Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Tambahkan produk favorit Anda
dengan satu klik
Anda akan menerima update saat fitur Wishlist ini berjalan
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Harga Samsung Galaxy S9 & S9 Plus Hampir Menyaingi iPhone X, Pantaskah?

26 February 2018 | Theresia Clara

Smartphone Samsung yang baru saja dirilis diberandol dengan harga mulai dari 11,5 hingga 14,5 juta rupiah. Dengan harga yang tinggi, apa saja teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan Korea Selatan ini?

Selama ini, Apple dikenal sebagai pencipta smartphone super mahal, namun tampaknya Samsung perlahan-lahan mulai mengikuti jejak Apple. Pada hari Minggu, 25 Februari 2018 di Barcelona, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Peluncuran yang dilakukan dalam acara “Galaxy Unpacked 2018” ini bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Hal pertama yang ingin diketahui sebagian besar orang Indonesia adalah harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Apa kamu juga berpikiran sama? Hehe!

Setelah beberapa spekulasi dan gosip yang beredar di internet, akhirnya kemarin Direktur Marketing Samsung Indonesia, Jo Semidang, mengatakan kalau Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akan dijual dengan harga sekitar 11,5-14,5 juta rupiah. Harga yang dipatok ini lebih tinggi daripada smartphone Samsung sebelumnya, Galaxy S8 dan S8 Plus yang berharga 10,5 dan 12 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan iPhone, sekarang ini sudah ada beberapa toko online yang menjual iPhone X dengan harga lima belas juta rupiah ke bawah. Lalu, apa yang membuat Galaxy S9 dan S9 Plus menonjol?

Kelebihan Utama Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus:

  • Kamera utama 12 Mp dengan aperture alias bukaan yang bisa diatur secara mekanik (antara f/1.5 dan f/2.4). Mampu mengambil foto dan video dalam kondisi terang maupun gelap.
  • Pada Galaxy S9 Plus terdapat kamera kedua yang dilengkapi dengan lensa telefoto untuk efek bokeh
  • Fitur super slow-motion dengan frame rate 960 fps dan resolusi 1080 p
  • Pemindai sidik jari terletak di bawah kamera utama
  • Kehadiran My Emoji, emoji yang dapat disesuaikan dengan wajah asli pengguna

Bagi sebagian orang Indonesia, harga yang dipatok Samsung Indonesia untuk Galaxy S9 dan S9 Plus cukup masuk akal. Apalagi bagi mereka yang telah memiliki Galaxy S, alih-alih menekankan soal harga, mereka lebih peduli mengenai kualitas smartphone Samsung tersebut. Sebelum kamu membuat keputusan apakah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus pantas digadang dengan harga yang hampir menyaingi iPhone X, simak juga kilasan spesifikasi kedua HP Samsung ini:

Spesifikasi Galaxy S9 Galaxy S9 Plus
Layar 5,8 inci Quad HD & Curved Super AMOLED 6,2 inci Quad HD & Curved Super AMOLED
SIM Dual SIM Dual SIM
CPU

Exynos 9810 (Indonesia) atau Snapdragon 845, 10nm, 64-bit, prosesor Octa-core

Exynos 9810 (Indonesia) atau Snapdragon 845, 10nm, 64-bit, prosesor Octa-core

RAM 4 Gb/64 Gb + microSD hingga 400 Gb

6 Gb/64 Gb + microSD hingga 400 Gb

Sistem Operasi Android 8 Oreo Android 8 Oreo
Baterai 3000 mAh 3500 mAh
Kamera Utama Dual 16 Mp + 8 Mp Wide-angle Super Speed Dual Pixel 12 Mp, telephoto 12 Mp
Kamera Depan 8 Mp Dual 16 Mp & 8 Mp

Kali ini, peluncuran dua smartphone Samsung baru disertai dengan perbedaan yang cukup mencolok antara kedua smartphone tersebut. Kalau biasanya vendor mengeluarkan dua buah smartphone dengan perbedaan tipis, Samsung Indonesia membuat Galaxy S9 Plus worth it bagi mereka yang mengeluarkan lebih banyak uang. Pada Galaxy S9 Plus tersedia dua buah kamera dengan lensa telefoto untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih fantastis. Selain itu, dari segi ukuran dan baterai pun berbeda dari Galaxy S9.

Nah, sekarang kamu sudah tahu harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Apa kamu sudah memutuskan mana yang ingin dibeli? Sementara menunggu kehadiran kedua HP Samsung ini secara online, kamu juga bisa melihat-lihat smartwatch, tablet serta aksesoris ponsel & tablet Samsung secara online untuk membandingkan harga.

Baca juga: “Galaxy S8: Layakkah Menjadi Smartphone Tersukses Sepanjang Sejarah Samsung?”

Baca juga: “Iklan Samsung Galaxy S7 Edge Dongkrak Penjualan, Benarkah?”

Komentar Pengguna