Trend & Panduan

Heboh OPPO Find X, Apa Kamu Akan Beli?

03 July 2018 | Theresia Clara

OPPO berencana meluncurkan HP terbaru ini di Indonesia pada tanggal 18 Juli. Berapa banyak yang niat beli?

Setiap kali ada HP terbaru yang unik muncul, pasti dunia segera heboh. Baik dari segi desain maupun dapur pacu, HP keluaran vendor raksasa atau kecil tak akan luput dari sorotan media dan netizen. Kali ini, HP terbaru yang sedang heboh-hebohnya adalah OPPO Find X. Nama boleh sama-sama ‘X’, tapi HP OPPO yang satu ini berhasil lepas dari bayang-bayang iPhone X, lho!

Dulu, saat iPhone X keluar, hanya dengan melihat poni pada layar pasti orang tahu kalau kamu adalah pemilik iPhone termahal. OPPO Find X juga memiliki desain yang sangat spesial: tanpa poni dan bagian belakangnya model slide! Model slide? Iya, tapi tenang saja! HP terbaru ini bukan HP jadul, justru berdesain futuristik. Bagian belakangnya sengaja dibuat model slide karena disitulah OPPO menyematkan kamera depan dan belakang. Dengan begini, OPPO berhasil memangkas habis poni sehingga para pengguna bisa menikmati keseluruhan layar 6.42 inci. Wuiiiiih!

Sumber foto: Yugatech

Tidak tanggung-tanggung, HP terbaru yang menjadi flagship OPPO ini juga dirakit dengan berbagai teknologi tercanggih. Kamera depan OPPO Find X beresolusi 25 Mp dengan aperture f/2.0, mampu mengesan wajah. Dua buah kamera belakangnya beresolusi 16+20 Mp (masing-masing memiliki aperture f/2.0). Kamu juga tidak akan menemukan kamera belakang pada bodi OPPO Find X karena tersembunyi (Stealth 3D Cameras and Sensor). Kesan ‘peek-a-boo’ atau petak umpet kamera justru membuat HP ini terlihat sangat elegan.

Jika kamu selalu pakai emoji saat chatting, fitur Omoji memungkinkanmu menciptakan emoji sesuai ekspresi wajahmu – sama seperti Apple Animoji! Untuk yang hobi selfie, kamera depan OPPO Find X sudah mengusung HDR 2.0 dan tersedia RAW HDR untuk kamera belakang. Tentu saja HP OPPO ini juga mengusung banyak filter dan mode foto tercanggih seperti AI Portrait Mode, AI Scene Recognition dan 3D AI Beautification.

Sumber foto: OPPO

Selain kamera, OPPO Find X juga dijalankan oleh prosesor terkece seperti Qualcomm Snapdragon 845, 3D Structured Light Facial Recognition, 8 Gb RAM, memori 256 Gb, ColorOS 5.1 AI, VOOC Flash Charge. Pencinta Lamborghini bisa memilih Find X Automobili Lamborghini Edition, yaitu OPPO Find X edisi spesial dengan baterai SuperVOOC Flash Charge.

SPESIFIKASI OPPO FIND X
Layar 6.42 inci, Corning Gorilla Glass 5, ColorOS 5.1
Platform Android 8.1 Oreo, Qualcomm Snapdragon 845, Octa-core
Kamera 16+20 Mp (belakang), 25 Mp (depan)
Memori 128/256 Gb
RAM 8 Gb
Baterai 3730 mAh

OPPO Find X memang bermodel slide, tapi HP terbaru ini berbodi ramping, lho! Selain itu, HP ini tidak akan cepat rusak karena telah lulus uji coba buka-tutup sebanyak 300 ribu kali. Hingga saat ini, harga OPPO Find X di Indonesia belum bisa ditebak. Di Eropa, HP ini dijual sekitar 16 juta rupiah sementara di Cina hanya 13 juta rupiah. Menilik dari kondisi geografis, semoga saja harga OPPO Find X di Indonesia tidak jauh-jauh dari 13 juta rupiah, hehe!

Bagaimana, saudara-saudara? Apa kamu akan beli? Tinggalkan komentar dan alasanmu di bawah!

Baca juga: “Dengan HP Jawara dan Tips Ini, Selfie Jadi Lebih Maksimal!”

Baca juga: “10 HP Terbaru 2018 Paling Ditunggu”

Komentar Pengguna