Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

HP Spectre x360, Laptop Ultra Tipis Penuh Gaya

03 February 2018 | Theresia Clara

Harus diakui bahwa laptop seri flagship HP Spectre x360 ini merupakan salah satu laptop 2-in-1 yang paling cantik yang pernah dibuat. Laptop berukuran 13 inci ini memiliki banyak sekali peningkatan, mulai penggunaan prosesor Intel Kaby Lake, kapasitas baterai yang lebih besar, dan juga beban yang lebih ringan dan lebih tipis.

Dilihat dari desainnya, saat memegang satu buah laptop HP Spectre x360 terasa seperti memegang pizza dibanding memegang tablet. Hal ini dikarenakan modelnya yang lebar dengan ketebalan hanya 13.8 mm. Meskipun begitu, terdapat beberapa slot yang perlu ‘hengkang’ untuk mendapatkan ketipisan tersebut. Yakni tidak adanya slot memori kartu SD, dan slot HDMI yang digantikan olehh port USB-C.

Kabar gembiranya, port tersebut sudah mendukung Thunderbolt 3 untuk mengisi daya ulang, layar dual 4K dan transfer data dengan kecepatan 40 Gbps. Ditambah, Anda juga mendapatkan port USB 3.1 untuk kebutuhan penggunaan removable disk.

Dari segi performa, meski hadir dengan desain yang tipis bukan berarti HP Spectre x360 memberikan performa ogah-ogahan. Justru HP Spectre x360 mampu menunjukkan bahwa prosesor Intel Kaby Lake terlihat menjanjikan sebagai suksesor dari Skylake. Performa HP Spectre x360 terasa cepat dan mulus untuk melakukan tugas-tugas intensif, menonton video beresolusi tinggi atau mengedit file-file berukuran besar.

Kapasitas baterai merupakan performa yang paling nyata dari laptop ini. Didukung oleh kekuatan baterai berukuran 57.8-watt hour (WHr), HP Spectre x360 mampu bertahan selama 8 jam 45 menit untuk menonton film beresolusi HD. Secara umum, laptop ini dapat bertahan mulai dari 7 hingga 10 jam yang sangat ideal untuk menemani pekerjaan Anda seharian. Hal menarik lainnya, Anda bisa mengisi daya ulang laptop ini dari kapasitas 0 hingga 90% hanya selama 90 menit, terimakasih pada teknologi quick charging USB-C.

Secara keseluruhan, HP Spectre x360 adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengerjakan tugas-tugas Anda dengan penuh gaya. Dilengkapi dengan prosesor Kaby Lake membawa banyak kesegaran dan performa yang lebih mantap. Satu unit HP Spectre x360 ini dikabarkan bisa Anda dapatkan mulai dari harga 14 jutaan rupiah.

Komentar Pengguna