Trend & Panduan

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Teknologi

iPrice Deals

Insights

Huawei Y5: Ponsel Multitasking nan Speedy untuk Pekerjaan yang Harus Cekatan

04 October 2017 | Aldo Fenalosa

Ini adalah smartphone paling terjangkau yang dikeluarkan Huawei dalam tahun ini. Tapi jangan meremehkan Huawei Y5 begitu saja.

Tahun 2017 ini sepertinya penuh dengan hingar bingar peluncuran seri Galaxy terbaru dari Samsung hingga produk anyar paling canggih dari Apple, iPhone X. Semua mata smartphone enthusiast barangkali sudah diterpa highlight ponsel-ponsel berbanderol tinggi itu.

Anda pun boleh terkesima dengan beragam fitur yang disebut-sebut sebagai sesuatu nan futuristik. Tapi jangan lupa pula bahwa Anda harus realistis melihat ponsel pintar apa yang benar-benar mampu mengakomodir kegiatan sehari-hari dengan baik.

Orang-orang cenderung ingin ponsel yang gampang dioperasikan, responsif dan tidak mudah lag

Ada sejumlah alasan dalam memilih sebuah ponsel. Dan orang-orang cenderung ingin ponsel yang gampang dioperasikan, responsif dan tidak mudah lag. Sejumlah produsen bernama besar mampu menghadirkan beragam permintaan tersebut ke dalam ponsel mereka.

Tapi lagi-lagi, tidak semua orang dapat menerima price tag tinggi yang disematkan merek seperti Samsung dan Apple pada flagship smartphone mereka. Sebagian orang masih berpikir untuk membeli ponsel dengan cost effectivity yang benar-benar efektif.

Sederhananya, ada orang yang mencari ponsel berharga terjangkau tapi berspesifikasi cukup mumpuni. Bila Anda adalah salah satu dari tipe orang itu, maka kami akan menyodorkan smartphone seri Huawei Y5.

Mengapa Huawei Y5? Sebelumnya Anda sebaiknya mencermati spek yang ada pada ponsel ini. Huawey Y5 merupakan ponsel Android Marshmallow berlayar 5 inci yang menggunakan layar LCD tipe LPS beresolusi 720x1280 piksel.

Ponsel pintar asal China ini menggunakan prosesor Mediatek jenis quadcore. RAM 2 GB dan dengan memori penyimpanan sebesar 16 GB dibekali untuk mendukung dapur pacunya. Huawei membenamkan baterai 3000 mAh yang non-removable untuk menyuplai kebutuhan daya pada seri Y5 ini.

Komposisi spek jeroan ponsel ini cukup mumpuni untuk melakukan sejumlah kegiatan multitasking. RAM 2 GB yang berpadu dengan prosesor quadcore memberi keleluasaan pada ponsel ini untuk membuka sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Ponsel ini akan jadi pilihan ideal jika Anda adalah orang yang bekerja cukup intens menggunakan smartphone. Mengetik, membuka email, membalas chat sambil berselancar di dunia maya tidak akan membuat Huawei Y5 menyerah hingga lag.

Terlebih, pabrikan China itu menghadirkan inovasi fitur bernama Easy Key. Fitur ini menjanjikan penggunaan yang lebih sederhana sekaligus komprehensif. Sejumlah aplikasi yang Anda ingin jalankan bersamaan jadi lebih mudah diakses menggunakan fitur ini meski tak ada tombol “Home” fisik di antero layarnya.

Dan seperti yang telah disinggung sebelumnya, rentang waktu penggunaan hingga 8 jam kerja tidak akan jadi masalah karena ditunjang baterai berdaya 3000 mAh. Di samping itu, Huawei Y5 memiliki software optimisasi yang memastikan penggunanya tetap nyaman ketika mengakses banyak program.

Hanya, kami sengaja tidak menyinggung bagian kamera Huawei Y5. Resolusi kamera utamanya hanya 8 megapiksel. Kamera depan juga paket hemat, beresolusi 2 megapiksel. Agaknya Huawei tidak memaksimalkan bagian kamera karena lebih menonjolkan performa jeroan. Dengan price tag yang paling murah dibanding produk ponsel lain Huawei keluaran tahun 2017 ini, keterbatasan resolusi kamera Huawei Y5 masih dapat dimaklumi. Bukan begitu?

Cari Semua Produk

Komentar Pengguna