Trend & Panduan

iPhone 9: Kumpulan Gosip dan Spekulasi Tentang Flagship Apple Mendatang

16 March 2018 | Jonathan So dan Theresia Clara

Selama ini, Apple selalu mengeluarkan iPhone baru setiap tahunnya dan iPhone 9 telah ada dalam daftar Apple untuk tahun 2018. Seperti yang diharapkan dari sebuah smartphone flagship keluaran salah satu perusahaan gadget raksasa, telah banyak gosip dan spekulasi mengenai iPhone 9. Padahal, Apple seringkali meluncurkan iPhone baru setiap bulan September, lho!

Jika kamu belum mengikuti gosipnya, jangan khawatir! Kami telah mengumpulkan gosip dan spekulasi terhangat ke dalam artikel ini untuk memudahkanmu. Bagi yang sudah menanti-nantikan kedatangan iPhone 9, mari simak lebih lanjut mengenai informasi yang telah kami kumpulkan!

Perkiraan Tanggal Perilisan Apple iPhone 9 di Indonesia

Melanjutkan prediksi kami sebelumnya, jika kamu perhatikan tanggal perilisan iPhone sejak beberapa tahun lalu, mungkin kamu akan melihat sebuah pola. Pola ini dapat dipakai untuk menebak kehadiran iPhone baru di Indonesia dan seluruh dunia. Berikut adalah tanggal pengumuman dan perilisan seri-seri iPhone sebelumnya:

iPhone 5 – Pengumuman: 12 September 2012 (Rabu), Rilis: 21 September 2012 (Jumat)

iPhone 5S – Pengumuman: 10 September 2013 (Selasa), Rilis: 20 September 2013 (Jumat)

iPhone 6 – Pengumuman: 9 September 2014 (Selasa), Rilis: 19 September 2014 (Jumat)

iPhone 6S – Pengumuman: 9 September 2015 (Rabu), Rilis: 25 September 2015 (Jumat)

iPhone 7 – Pengumuman: 7 September 2016 (Rabu), Rilis: 16 September 2016 (Jumat)

iPhone 8 – Pengumuman: 12 September 2017 (Selasa), Rilis: 22 September 2017 (Jumat)

Berdasarkan data di atas, Apple cenderung mengumumkan kehadiran smartphone mereka pada awal September, biasanya pada hari Selasa atau Rabu. Maka, banyak orang memprediksi kalau iPhone 9 akan diumumkan pada 11 atau 12 September 2018.

Mengenai tanggal rilisnya, kemungkinan besar iPhone 9 akan hadir di pasaran tanggal 21 September 2018. Jadi, jangan lupa untuk menandai kalendermu agar tidak ketinggalan!

Fitur-fitur dan Spesifikasi iPhone 9

Sebagai smartphone flagship, sudah bisa dipastikan kalau Apple akan ‘mempersenjatai’ iPhone 9 dengan hardware dan software terbaru serta tercanggih. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang mungkin hadir pada iPhone flagship Apple selanjutnya.

Chipset Baru yang Lebih Ciamik

Sumber foto: fonow.com

Sebagai permulaan, bukan tidak mungkin Apple menanamkan prosesor in-house baru pada iPhone 9, yang dinamakan Apple A12. Chipset baru ini akan memberikan performa yang lebih gesit dan umur baterai yang lebih tahan lama dari model-model sebelumnya. Hal ini akan menjadi nilai plus iPhone 9 di mata pengguna, terutama mereka yang aktif main game dan nonton film.

Kehadiran Face ID

Banyak spekulasi kalau iPhone 9 akan mengusung sistem yang dapat mendeteksi wajah pemiliknya (Face ID), menggantikan Touch ID. Teknologi ini membuat debut pertama pada iPhone X dan menerima ulasan positif dari para pengguna, jadi sudah selayaknya hadir pada iPhone yang akan datang.

Layar yang Lebih Besar

Menurut Ming-Chi Kuo, seorang pengamat iPhone terkemuka, ada kemungkinan kalau iPhone selanjutnya berlayar 6,1 inci, sebuah kemajuan yang signifikan dari ukuran layar 4,7 inci pada model sebelumnya, iPhone 8.

Prediksi ini mungkin benar, apalagi dengan adanya pernyataan dari pengamat GBH Insights, Daniel Ives, yang menyatakan kalau permintaan akan HP berlayar besar sangat tinggi di Cina. Nah, kebetulan sekali Apple sedang ingin mendongkrak penjualan di sana! Jika gosip ini benar, maka bisa jadi iPhone 9 hadir dengan layar yang lebih besar namun tetap mempertahankan bodi yang ramping.

Jika memang iPhone 9 hadir dengan layar yang lebih besar, kabarnya sih Apple akan mengganti layar LCD ke OLED, seperti yang telah mereka lakukan pada iPhone X. Hal ini akan mengurangi ongkos produksi sehingga harga iPhone 9 bisa menjadi lebih terjangkau.

Apple iPhone 7 Plus Rp 5.265.000 MOHON UNTUK MEMBACA SEBELUM MEMBELI Garansi Distributor PLATINUM 1 Tahun. KAMERA SILENT KONDISI : - Refurbish luar gradeA++ - FU semua kartu bisa digunakan / mancanegara. - Imei BOX = Imei Mesin - Icloud Aman - Barang Di segel - wrap plastik Jam kerja kami : - Dari jam 10:00 sampai jam 18:30 ( Pesanan akan di kirim hari yang sama ) - Lewat jam 18:30 ( Pesanan akan dikirim besok ) - Hari Minggu dan Hari besar ( OFF DAY ) Resi kirim : - Kami kirim pakai ( JOB ) jadi pesanan hari ini akan dikirim hari yang sama - Jika barang yang diterima ada nya dus penyok atau basah mohon segera konfirmasi ke kami - Mohon cek fisik setelah terima barang 1x24 sesudah anda terima Sistem pergantian unit : - Barang yang sudah diterima selama 1 bulan ada rusak fisik MULUS tanpa lecet ( Akan kami proses ganti unit ) - Ganti unit kami membutuh waktu selama 7 hari sampai 14 hari setelah barang kami terima Kami sangat membutuhkan pengisian data anda sbb : - Alamat kirim balik - Detail kerusakan hape - ID icloud - Apabila unit tersebut ada kunci ICLOUD dan dari anda tidak kasih ke kami kalau unit nya apabila KENA MESIN mohon maaf kami tidak dapat proses ganti unit sebelum anda kasih ID benar kepada kami Persyaratan claim garansi : - Mesin bergaransi 1 tahun - LCD bergaransi 3 bulan - Baterai bergaransi 1 bulan - Du hape dan Aksesores hape tidak bergaransi Apabila terjadi HUMAN error akan dihitung VOID sbb : -terjatuh / tertekan / tertindih -lecet -terkena cairan / terbakar -segel terlepas / hilang -kerusakan yg diakibatkan HUMAN EROR Terima Kasih telah berbelanja di RAJA HP CELLULER

Sejauh inilah gosip dan spekulasi mengenai iPhone 9 yang kami ketahui. Nantikan update selanjutnya tentang Apple iPhone 9 di sini!

Komentar Pengguna