Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

iPhone 9 vs Samsung Note 9 - Mana yang Lebih Laris, Ya?

22 March 2018 | Theresia Clara

Kali ini, ada dua handphone yang paling dinanti-nantikan kemunculannya: iPhone 9 dan Samsung Note 9. Dilihat dari gosip yang beredar, kira-kira mana yang lebih laris, ya? Artikel ini akan mengupas informasi mengenai kedua HP tersebut.

Dalam artikel sebelumnya, kami telah mengumpulkan segala gosip dan spekulasi mengenai iPhone 9. Tidak lama setelah itu, muncul kabar kalau Samsung juga akan meluncurkan HP baru, yaitu Samsung Note 9. Wah, jadi tidak sabar menunggu kehadiran kedua handphone ciamik ini! Apalagi kedua vendor raksasa ini beresiko mengecewakan para pengguna setia mereka.

Apple misalnya. Dengan kehadiran iPhone X, apakah Apple akan merakit iPhone 9 dengan spesifikasi yang “berada di tengah-tengah” iPhone 8 dan iPhone X? Atau lebih canggih daripada iPhone X? Sebagian pengguna Apple sudah jenuh dengan desain iPhone yang itu-itu saja, apalagi setiap kali keluar model baru spesifikasinya tidak berbeda jauh.

Apple dan Samsung, Sama-sama Galau

Foto: Target, YouTube

Kehadiran iPhone X dengan desain, fitur dan spesifikasi yang lebih baik bagaikan sebuah angin segar. Namun, jika iPhone 9 ternyata lebih ciamik daripada iPhone X, tentu pengguna iPhone X akan merasa sakit hati. Tiba-tiba saja HP mereka tidak lagi spesial (aaw!). Tapi tenang saja, tampaknya iPhone baru yang dijangka hadir bulan September 2018 ini tidak akan secanggih dan semahal iPhone X. Hal ini dilihat dari penjualan iPhone X yang hanya laris saat awal-awal peluncuran.

Baca juga: “Mayoritas Masyarakat Indonesia Lebih Tertarik Mencari Harga iPhone Model Lama”

Baca juga: “iPhone 9: Kumpulan Gosip dan Spekulasi Tentang Flagship Apple Mendatang”

Samsung juga mengalami tekanan yang sama. Bulan lalu, mobie chief mereka, DJ Koh telah mengumumkan bahwa Samsung akan meluncurkan Samsung Note 9 dengan perubahan yang radikal. Banyak netizen yang meragukan hal ini karena ternyata upgrade pada Samsung S9 dan S9 Plus kurang mendapat sambutan fans dan kritikus.

Foto: mobilenewsmag.com

Dilansir dari Forbes, Samsung berencana menanamkan sensor sidik jari pada Samsung Note 9 namun masih ragu-ragu apakah keputusan tersebut akan menjejaskan performa dan daya tahan baterai. Menurut desas-desus, teknologi ini baru akan siap sekitar enam bulan ke depan. Kalau berita ini benar, berarti tidak jauh dengan peluncuran iPhone 9, dong?

Perbandingan iPhone 9 dan Samsung Note 9

Berikut adalah data yang kami kumpulkan mengenai perbandingan antara iPhone 9 dan Samsung Note 9:

Tanggal Rilis

Ditinjau dari peluncuran iPhone seri-seri sebelumnya, prediksi terkuat saat ini adalah iPhone 9 akan diumumkan tanggal 11 atau 12 September, sedangkan peluncuran fisik di pasaran tanggal 21 September.

Beberapa sumber mengatakan kalau Samsung berencana merilis Samsung Note 9 lebih awal daripada pesaingnya. Tahun lalu, Samsung mengumumkan kehadiran Note 8 tanggal 23 Agustus dan meluncurkannya ke pasaran tanggal 15 September. Nah, kira-kira Note 9 juga akan hadir pada pertengahan September ini.

iPhone 9, Foto: Trusted Reviews

Prosesor

Kabar angin mengatakan kalau iPhone 9 akan dibekali prosesor baru, Apple A12 yang membuat iPhone ini lebih cepat dan tidak banyak memakan daya baterai. Bagi kamu yang hobi main game, iPhone 9 terlihat sangat menjanjikan!

Sementara itu, Samsung Note 9 dikabarkan memiliki dua chipset dengan bentuk dan nomor seri yang berbeda, yaitu: ‘N960FXXE0ARB7’ dan ‘N960FXXU0ARC5. Hmm, kira-kira Samsung akan memakai Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810, ya?

Samsung Note 9, Foto: Wccftech

Layar

iPhone 9 dijangka memiliki layar yang jauh lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 6,1 inci berbanding 4,7 inci. Hal ini diperkirakan benar karena Apple ingin mendongkrak penjualan di Cina, dimana permintaan akan HP berlayar besar sangat tinggi.

Layar Samsung Note 9 juga tidak akan berbeda jauh dari iPhone 9, diperkirakan 6,4 inci, Super AMOLED dan 4K. Yang lebih menarik, gosipnya sih HP Samsung yang akan datang ini diciptakan tanpa bezel dan terbuat dari kaca secara keseluruhan! Sensor sidik jari akan ditanamkan di dalam layar sehingga kamu mendapat HP dengan bagian depan yang hampir seluruhnya berupa layar.

Jadi tidak sabar menantikan kedua handphone baru ini! Menurutmu, mana yang lebih laris – iPhone 9 atau Samsung Note 9?

Baca juga: “Harga Samsung Galaxy S9 & S9 Plus Hampir Menyaingi iPhone X, Pantaskah?”

Baca juga: “Mengejek iPhone X dengan Iklan Terbarunya, Apa yang Ditawarkan Samsung?”

Komentar Pengguna