Trend & Panduan

Dari Lampu Hingga Rice Cooker, Ternyata Xiaomi Bukan Sekedar Brand HP!

06 June 2018 | Theresia Clara

Banyak orang mengira Xiaomi hanyalah brand handphone, siapa sangka kalau perusahaan tersebut memproduksi berbagai produk? Yuk, intip apa saja!

Siapa yang tidak kenal Xiaomi? Vendor HP asal Tiongkok ini sangat populer di Asia, termasuk Indonesia. Selain menawarkan HP yang canggih dan cantik, harganya juga sesuai dengan kantong. Saking terjangkaunya, mahasiswa pun bisa membeli HP Xiaomi! Tapi, apa kamu tahu kalau Xiaomi bukan sekedar brand handphone? Ternyata, perusahaan tersebut juga memproduksi berbagai produk, lho!

Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa produk Xiaomi selain handphone yang bisa kamu lirik. Sebagai catatan tambahan, tagline adalah ide jahil penulis, hehe!

Penangkal Nyamuk – Don’t Bite Mi

Foto: Mifans.it

Merasa sebal karena sering digigit nyamuk di rumah? Ingin meletakkan penangkal nyamuk tapi tidak ingin terlihat ndeso atau memakan banyak listrik? Pakai saja penangkal nyamuk Xiaomi! Penangkal nyamuk Xiaomi berdesain minimalis, pastinya membuat rumah atau kamarmu gaya. Yang lebih menarik, penangkal nyamuk ini juga portable, lho! Ukurannya hanya 4,6 cm dengan berat 25 gram. Sambungkan saja pada power bank 10,000 mAh dan rumahmu akan terbebas dari nyamuk selama 15 jam.

Lampu – Light Mi Up

Foto: ARCA-DIA

Bukan hanya satu, tapi Xiaomi meluncurkan beberapa model lampu. Sebut saja lampu yang berbentuk bohlam, lampu tidur, lampu meja hingga lampu dinding yang diaktifkan dengan sensor gerakan tubuh. Untuk lampu tidur, kamu bisa memilih dari 16 juta warna atau menyetel setting agar lampu Xiaomi tersebut berganti warna secara otomatis berdasarkan temperatur ruangan. Wuiiih, canggih sekali, ya?

TV Box – Watch Mi

Foto: bandwithblog.com

TV box ciptaan Xiaomi ini berukuran mini dan bisa kamu bawa kemana-mana untuk streaming film, lagu dan lain-lain. Produk ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, voice control dan memungkinkanmu main game (siapkan handphone atau remote, ya!). Ingin mengubah TV-mu menjadi komputer? Bisa, sambungkan saja keyboard, speaker atau controller yang memiliki fitur Bluetooth!

Rice Cooker – Cook with Mi

Foto: Gadget Flow

Membayangkan vendor HP memproduksi produk lain selain HP, pastinya tidak jauh-jauh dari gadget, dong? Xiaomi berhasil membuktikan kalau tidak ada yang tidak mungkin bagi vendor Tiongkok. Bagi orang Asia, terutama Cina, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Karena itu, Xiaomi mengambil peluang ini untuk memproduksi rice cooker. Rice cooker ini terhubung dengan aplikasi Mi di handphone sehingga kamu bisa mengakses aneka fitur, seperti pengaturan saat memasak nasi hingga tips memasak.

Teko Listrik – Drink with Mi

Foto: Xiaomi Today

Jika kamu memutuskan untuk membeli rice cooker Xiaomi, lirik juga teko listrik mereka! Desain teko listrik tersebut juga minimalis dan berwarna putih seperti rice cooker-nya, dapur jadi serba matching, deh! Teko listrik Xiaomi dilengkapi dengan pengaturan suhu dan waktu yang mendetail, bisa kamu atur melalui handphone. Selain itu, materialnya berkualitas dan terdapat Triple Security Protection untuk mencegah kebocoran listrik, setruman dan fitur mati otomatis.

Payung – Protect Mi

Foto: Xiaomi Today

Kamu pencinta warna hitam? Selalu sibuk, ingin semuanya serba instan, takut penuaan dini atau hobi jalan kaki? Payung Xiaomi akan melindungimu dari sinar matahari dan hujan dalam sekejap! Pasalnya, payung bermodel lipat ini bisa kamu buka dan tutup secara otomatis! Tidak ada tombol apa pun, namun kamu bisa membuka payung Xiaomi ini dengan satu tangan. Payung ini diciptakan dengan lapisan teflon sehingga tahan terhadap air hujan dan mampu menangkal sinar ultraviolet.

Action Cam dan Drone – Shoot Mi

Foto: Engadget

Tidak jauh-jauh dari handphone, Xiaomi juga meluncurkan action cam dan drone mereka sendiri. Xiaomi Yi hadir di pasaran untuk menggusur popularitas GoPro. Dengan action cam ini, kamu bisa merekam video 1080p pada 60 fps. Produk Xiaomi ini juga memiliki sensor Sony sebesar 16 Mp, motion stabilization, slow-mo serta dua buah mikforon.Jika kamu sudah memiliki action cam, bisa melirik drone Xiaomi untuk mengambil video dari sudut pandang berbeda!

Skuter Listrik, Sepeda, Hoverboard – Ride Mi

Foto: TechNode

Dari handphone, lampu, peralatan rumah tangga, kamera hingga transportasi, apa yang tidak diproduksi Xiaomi? Alat transportasi tidak hanya sebatas motor dan mobil, kamu bisa memakai skuter listrik, sepeda atau hoverboard. Baik ke kantor maupun taman dekat rumah, naik skuter listrik, sepeda dan hoverboard Xiaomi pastinya lebih cepat, mudah mencari tempat parkir, hemat bensin dan lebih ramah lingkungan!

Masih ada banyak produk Xiaomi lainnya yang bisa kamu bandingkan harganya sehingga lebih hemat. Tertarik? Klik di sini untuk melihat semua produk Xiaomi online.

Baca juga: “‘Triplet’ Mi 8: Xiaomi Luncurkan Tiga HP Baru Sekaligus!”

Baca juga: “Xiaomi Mi Max, Layar Maksi dengan Harga Mini”

Baca juga: “Xiaomi Amazfit Bip, Smartwatch Sejutaan Penggusur Apple Watch?”

Komentar Pengguna