Trend & Panduan

Layar Nokia 9 Akan Menyaingi Galaxy S8 dan iPhone X, Benarkah?

25 December 2017 | Theresia Clara

Nokia 9 yang akan muncul pada awal tahun 2018 kabarnya memiliki layar super canggih dibandingkan HP sebelumnya.

Belum lama ini Nokia meluncurkan Nokia 8, HP kelas premium mereka tepatnya pada bulan September. Namun, sudah beredar gosip kalau perusahaan asal Finlandia ini akan meluncurkan HP terbaru mereka, Nokia 9, pada awal tahun 2018! Wow, cepat sekali, ya? Setelah Apple meluncurkan iPhone X, tampaknya banyak produsen smartphone ingin mencuri kembali perhatian publik pada HP mereka. Selain Nokia, Samsung juga digosipkan akan mengeluarkan Samsung Galaxy S9 saat Imlek tahun depan!

[Baca juga: “Samsung Galaxy S9 Keluar Imlek 2018, Haruskah Kamu Mulai Menabung?”]

Kembali pada Nokia, kabarnya sih Nokia 9 akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan kakaknya, Nokia 8. Perbedaan yang signifikan ini adalah ukuran dan kualitas layar Nokia 9. Kalau Nokia 8 diciptakan dengan layar LCD sebesar 5,3 inci, HP Nokia baru ini akan berukuran 5,5 inci serta menggunakan layar OLED! Layar OLED ini akan membuat tampilan Nokia 9 super gelap dan berwarna jernih seperti layar pada Samsung Galaxy S8 dan iPhone X. Bayangkan, HP Nokia dengan layar OLED! Sungguh kemajuan yang pesat, bukan?

Kalau Nokia 8 diciptakan dengan layar LCD sebesar 5,3 inci, HP Nokia baru ini akan berukuran 5,5 inci serta menggunakan layar OLED!

Photo: Androgeek

Sejauh ini, hanya bagian layar Nokia 9 yang menarik perhatian pada netizen. Untuk spesifikasi lainnya sih, gosipnya spesifikasi Nokia 9 tidak jauh berbeda dengan Nokia 8. Nokia 9 akan dijalankan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, memiliki kapasitas memori sebesar 128 mb, dua buah kamera utama sebesar 12 mp dan 13 mp, sebuah kamera selfie sebesar 5mp dan kapasitas baterai 3250 mAh. Bagi kamu yang belum sempat membeli Nokia 8 atau tergoda dengan keciamikan layar smartphone Nokia yang akan datang ini, nantikan kehadiran Nokia 9 secara online! Sambil menunggu, lihat juga koleksi handphone & tablet Nokia yang tersedia. Barangkali kamu berminat memiliki kembali HP basic Nokia yang sekarang sudah di-makeover sehingga lebih funky, hehe!

[Baca juga: “Nokia 3310, Digital Detox untuk Anak Gunung”]

Nokia 5 Rp 1.525.000 Nokia 5 adalah smartphone yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kerja dan hiburan. Sektor lain yang juga mengesankan yaitu tampilan desain minimalis serta memiliki detail yang presisi dan teliti. –tampak depan ataupun belakang bodinya terasa ergonomis dan halus saat digenggam. Sementara untuk penempatan garis sekarang diposisikan pada tepian atas dan bawah perangkat. Menariknya lagi, desain ponsel telah disempurnakan dengan lekuk layar Corning Gorilla Glass yang bening dan kuat.    Kebutuhan Fotografi Terpenuhi  Untuk sektor kamera Nokia 5 akan dimuat sensor 13 MP yang dilengkapi kemampuan autofocus dan deteksi objek otomatis. Sehingga dengan begitu Anda akan mendapatkan kepuasan foto dimanapun. Termasuk juga saat memungkinkan untuk foto selfie Anda dapat mengabadikan momen tersebut dengan mengandalkan lensa kamera wide angle 8Mp.    Andalkan Prosesor Snapdragon & GPU Adreno Dari waktu ke waktu Nokia terus mengembangkan ponsel / smartphone besutannya. Mulai dari penampakan luar perangkat yang semakin modern, kemudian diimbangi juga dengan perbekalan spec yang mumpuni. Seperti debut Nokia 5 yang resmi diluncurkan dengan persenjataan chipset Snapdragon 430, dan sokongan GPU Adreno 505. Sedangkan untuk memastikan umur pakai smartphone yang lebih awet maka didalamnya Nokia menitipkan baterai berkapasitas 3000 mAh.   Spesifikasi : Ukuran layar : 5. Inch, 720 x 1280 pixels, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Memori : RAM 3 GB, ROM 16 GB, up to 128 GB Sistem operasi : Android 7.1.1 (Nougat) : Qualcomm Msm8937 Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 GPU : Adreno 505 Kamera : 13 MP, f/.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, depan MP, f/.0, 1.12 µm pixel size, FOV 84° SIM : Dual SIM (Nano-SIM) Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh Berat: 160 gram

Komentar Pengguna