Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk
Kupon
Trend
Caranya
x
Trend & Panduan

Lenovo A1000: Smartphone denga Prosesor Quad-Core di bawah 1 Jutaan

02 August 2017 | Indah Mustikasari

Meskipun berada di kelas entry-level smartphone, namun Lenovo A1000 patut diperhitungkan untuk dimiliki karena kekuatan prosesor quad-corenya yang mampu menjalani multitasking dengan cepat dan anti lemot!

Sebagai salah satu brand smartphone yang sudah lama berkiprah meramaikan pasar smartphone Indonesia, Lenovo terbilang memiliki beragam pilihan smartphone. Mulai dari smartphone kelas entry-level hingga segmen high-end. Smartphone kelas mid-range dan entry-level tampaknya masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, terbukti dari tingginya penjualan smartphone di kelas tersebut yang menandakan bahwa smartphone murah memang yang paling laris di pasaran.

Salah satu faktor yang membuat smartphone entry-level tidak kehilangan peminat karena sudah dibekali dengan spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan pokok pengguna. Seperti Lenovo A1000 yang kerap menjadi favorit low-budget consumer Indonesia, meskipun hadir tanpa teknologi 3G, Lenovo A1000 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya tetap diminati.

Ukurannya yang Pas Digenggaman

Dengan ukuran layar sebesar 4 inci, Lenovo A1000 merupakan smartphone yang paling pas saat digenggam. Lupakan tren smartphone layar lebar yang selalu digembor-gemborkan akhir-akhir ini, karena nyatanya layar 4 inci sudah cukup memanjakan mata dalam menampilkan kebutuhan pengguna. Dengan ukuran ini juga membuat Lenovo A1000 nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan.

Prosesor yang Gahar di Kelasnya

Meski dibanderol dengan harga di bawah satu jutaan rupiah, namun Lenovo A1000 membuktikan bahwa performanya bisa melebihi rata-rata smartphone di kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan prosesor yang digunakannya sudah menggunakan teknologi CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Bagi Anda yang masih awam dengan istilah core pada chipset prosesor smartphone, core atau inti sejatinya adalah unit yang mampu mengeksekusi instruksi pada proses komputasi.

Seperti namanya, prosesor quad core memiliki empat inti, yang masing-masing inti dapat menjalankan instruksi yang berbeda. Artinya, semakin banyak inti yang dimiliki maka semakin banyak instruksi berbeda yang dapat dikerjakan salam satu waktu. Prosesor quad core ini membuat Lenovo A1000 memiliki kinerja yang lebih baik dalam melakukan multitasking.

Selain itu, prosesor jenis iini juga meningkatkan performa Lenovo A1000 dalam mengeksekusi aplikasi yang menjalankan beberapa proses secara bersamaan. Contoh populernya adalah bermain game yang dapat berjalan lebih mulus dengan grafis yang berkualitas lebih tinggi dengan smartphone quad core.

Prosesor quad core ini membuat Lenovo A1000 memiliki kinerja yang lebih baik dalam melakukan multitasking.

Harga yang Sangat Terjangkau

Lenovo A1000 memang hadir dengan harga yang sangat murah, yakni sekitar 700 ribuan rupiah untuk unit terbarunya. Namun untuk spesifikasinya tidak kalah jauh dengan smartphone Lenovo seri lainnya yang sama-sama di kelas entry-level, seperti Lenovo A2010 dan Lenovo A6000.

Nah, demikian alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan Lenovo A1000 ketika Anda sedang mencari smartphone kelas entry-level dengan harga yang sangat terjangkau. Harga murah tidak harus berspesifikasi murahan, bukan?

Komentar Pengguna