Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Masih Muda Kok Sakit-sakitan? Lima Laptop Ringan Ini Dijamin Membantu!

03 May 2018 | Theresia Clara

Zaman sekarang, laptop sudah seperti HP – dibawa kemana-mana. Tanpa disadari, tubuh jadi sakit-sakitan! Artikel ini akan membantumu menentukan laptop yang ringan dan baik untuk kesehatan.

Seandainya laptop bisa dilipat-lipat hingga sekecil HP, pasti banyak orang yang jadi workaholic alias gila kerja. Walaupun sekarang sudah ada tablet dan phablet, tetap saja tidak ada yang menyaingi kenyamanan memakai laptop. Di awal tahun, iPrice melakukan analisa “5 Tren Perilaku Konsumen Online Indonesia di Tahun 2018”. Hasilnya? Orang lebih suka cuci mata lewat HP tapi belanja lewat laptop!

Sama seperti belanja online, saat bekerja atau belajar kamu pasti merasa lebih nyaman mengetik di atas keyboard sungguhan dan melihat layar yang besar, bukan? Saking seringnya memakai laptop, tanpa disadari tubuh jadi sakit-sakitan. Aduuh, padahal masih muda, kok sakit-sakitan?

Menurut dokter dan fisioterapi, beban tas yang baik adalah kurang dari 10% dari berat tubuh.

Jika kamu sering membawa laptop yang berat, kamu beresiko sakit kepala, leher, pundak dan punggung. Menurut dokter dan fisioterapi, beban tas yang baik adalah kurang dari 10% dari berat tubuh. Lalu, gimana dong jika memang harus sering membawa laptop? Pilihlah laptop yang ringan!

Berikut adalah lima laptop ringan di bawah lima belas juta rupiah pilihan kami:

ASUS EeeBook X205TA

Foto: ultrabookreview.com

Laptop ASUS yang satu ini ringan, modis dan terjangkau – sangat cocok untuk kamu yang masih belajar atau baru bekerja. Dengan harga mulai dari empat jutaan rupiah, laptop yang dijalankan oleh Windows 8.1 ini bisa menjadi milikmu! ASUS EeeBook X205TA bisa bertahan hingga 12 jam jika baterainya penuh.

Laptop ASUS ini cukup simple, mudah dipakai, memiliki layar yang jernih serta oke untuk multitasking. Baik untuk bekerja maupun sehari-hari, kamu akan merasa nyaman membawa ASUS EeeBook X205TA kemana-mana. Ukuran laptop ini medium, jadi kamu tidak perlu membawa tas berukuran besar.

SPESIFIKASI ASUS EEEBOOK X205TA
Layar 11,6 inci
Berat 0,98 kg
Prosesor Intel Bay Trail-T
RAM 2 Gb
Sistem Operasi Windows 8.1

Lihat spesifikasi lengkap dan bandingkan harga ASUS EeeBook X205TA

Dell XPS 13

Foto: CNET

Bukan cuma HP yang bisa berlayar super lebar, laptop Dell yang satu ini hampir tidak memiliki bezel, lho! Dell XPS 13 adalah laptop sebesar 13,3 inci yang super tipis, ringan dan layarnya seperti TV karena bezel yang super kurus. Hanya saja, bagian dagunya masih tebal karena ada logo Dell.

Dell XPS 13 sangat cocok untukmu yang hobi nonton film karena memberikan pengalaman bak nonton di bioskop. Ini berkat layar Ultra Sharp HD +resolution, fitur CinemaColour (layar super jernih dan terang), CinemaSound (speaker MaxxAudio® Pro untuk suara berkualitas tinggi) dan CinemaStream (tidak tersendat-sendat saat streaming musik atau film).

SPESIFIKASI DELL XPS 13
Layar 13,3 inci
Berat 1,29 kg
Prosesor Intel Core i3/i5
RAM 4 Gb
Sistem Operasi Windows 10

Lihat spesifikasi lengkap dan bandingkan harga Dell XPS 13

HP Spectre x360

Foto: moxness-it.no

Nama laptop ini seperti film James Bond, tapi apa benar HP Spectre x360 sekeren film tersebut? HP Spectre x360 sangat unik karena dirakit dengan layar sentuh sebesar 13,3 inci. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan stylus alias pen, speaker Bang & Olufsen, sensor sidik jari dan desain yang sangat elegan.

Namun, keunggulan utama laptop HP ini adalah mampu diputar 360 derajat. Dengan begini, kamu bisa memakai HP Spectre x360 sebagai laptop, seperti buku, tablet maupun tent-mode saat ingin nonton film. Selain itu, HP juga telah mempersempit bezel bagian kanan dan kiri demi memperbesar layar. Berkat kapasitas RAM yang besar dan layar 4K, laptop ini cocok untuk kamu yang memakai banyak software, terutama anak desain.

SPESIFIKASI HP SPECTRE X360
Layar 13,3 inci
Berat 1,26 kg
Prosesor Intel Core i5
RAM 16 Gb
Sistem Operasi Windows 10

Lihat spesifikasi lengkap dan bandingkan harga HP Spectre x360

Razer Blade Stealth

Foto: pcmag.com

Ingat Razer, pasti ingat laptop gaming dong? Eits, Razer Blade Stealth lebih dari sekedar laptop gaming, lho! Yang pertama, laptop ini tidak setebal dan seberat laptop gaming lainnya. Yang kedua, walaupun performanya gahar, laptop Razer ini tetap berbodi ramping! Bekerja, mendesain, nonton film atau main game berjam-jam pun tidak jadi masalah. Kamu bisa memakai Razer Blade Stealth hingga sepuluh jam hanya dengan satu kali charge. Proses charging laptop ini juga super cepat, lho!

Yang lebih ciamik, keyboard pada laptop ini bisa menyala dan menampilkan warna pelangi. Kamu juga bisa mengatur warna keyboard-nya! Razer Blade Stealth adalah untuk kamu yang mengusung moto hidup “work hard, play hard”.

SPESIFIKASI RAZER BLADE STEALTH
Layar 13,3 inci
Berat 1,29 kg
Prosesor Intel Core i7
RAM 16 Gb
Sistem Operasi Windows 10

Lihat spesifikasi lengkap dan bandingkan harga Razer Blade Stealth

Acer Swift 5

Foto: GadgetMatch

Nah, laptop terbaru keluaran Acer ini belum masuk ke Indonesia, tapi sudah jadi bahan pembicaraan. Acer Swift 5 dengan desain kekinian dan minimalis dijamin membuat tasmu tidak buncit karena super tipis dan ringan, hanya 0,97 kg! Layar sentuh pada laptop Acer ini juga luas, dengan bezel kanan dan kiri yang tipis.

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik sambil bekerja atau nonton film, Acer Swift 5 dilengkapi dengan speaker Acer TrueHarmony dan Dolby Audio Premium. Suara akan keluar dari kanan dan kiri sehingga lebih optimum. Selalu ingin terhubung dengan internet? Acer menempatkan antena wireless 802.11ac dan 2x2 MIMO agar sinyal WiFi yang kamu terima konsisten!

SPESIFIKASI ACER SWIFT 5
Layar 14 inci
Berat 0,97 kg
Prosesor Intel Core i5/i7
RAM 8 Gb
Sistem Operasi Windows 10

Lihat dan bandingkan harga laptop Acer

Baca juga: “6 Laptop Touchscreen Terbaik Untuk Pengalaman Komputasi yang Lebih Interaktif”

Baca juga: “Tas Apa Karung Beban? Berikut Cara Memilih Tas Sekolah yang Tidak Membebani Anak”

Komentar Pengguna