Trend & Panduan

Mengejek iPhone X dengan Iklan Terbarunya, Apa yang Ditawarkan Samsung?

15 November 2017 | Guggy Yusuf Pratama

Perang antara Samsung dan Apple tidak akan pernah berhenti. Samsung lagi-lagi menyerang Apple melalui iklan terbaru mereka.

Siapa sih yang tidak tahu gadget terbaru Apple yang akan meluncur ke Indonesia sebentar lagi? Betul sekali, itu adalah iPhone X yang digadang-gadang menjadi smartphone terbaik mereka hingga saat ini.

Alasan utamanya, iPhone X memiliki fitur-fitur yang selama ini belum pernah dipasang pada iPhone lainnya. Sebut saja seperti fitur tahan air, face scanning atau pemindai wajah, wireless dan fast charging serta masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk Apple fanboy, mungkin itu adalah sebuah kemajuan baru yang belum pernah mereka dapat selama ini. Bahkan untuk para pesaing Apple lainnya, mereka cukup terkejut dan merasakan ancaman yang kuat dari iPhone X. Namun tidak begitu halnya dengan Samsung.

Samsung baru-baru ini meluncurkan sebuah iklan yang ‘menyerang’ Apple secara terang-terangan. Coba saja kamu cari video berjudul “Samsung Galaxy: Growing Up”. Jangan kaget ya ketika kamu melihat video itu.

Benarkah iPhone X "mencontek" Samsung?

Jadi, secara garis besar Samsung ingin mengatakan (dalam video tersebut) kalau fitur-fitur yang ada pada iPhone X itu sudah dipakai mereka. Fitur-fitur apa saja sih memang? Jangan khawatir, akan kami jelaskan dengan lebih detail.

Face Scanner/Pemindai Wajah

Belakangan ini pemindai sidik jari sebagai fitur pengamanan sangat populer diterapkan pada smartphone. Namun, kali ini Apple menggunakan face ID sebagai fitur keamanan untuk iPhone X.

Ternyata Samsung sudah menerapkan hal tersebut pada Samsung Galaxy S8 yang diluncurkan pada Maret 2017 lalu. Bahkan untuk laptop, Microsoft sudah menerapkannya dengan nama Windows Hello.

Wireless dan Fast Charging

Kalau fitur yang ini bahkan sudah sangat populer di kalangan smartphone Android termasuk Samsung. Pada akhirnya Apple ikut menerapkannya pada iPhone X. Meski begitu, kebanyakan orang menilainya sudah cukup terlambat.

Layar AMOLED

Fitur yang satu ini juga senasib dengan fitur charging di atas. Layar AMOLED secara teknis memiliki kelebihan paling banyak dibanding tipe layar lain. Contohnya kecerahan yang lebih tinggi dan fleksibilitas yang lebih baik. Tapi sampai seri iPhone 7 Plus, Apple tetap saja menggunakan tipe layar LCD. Seri iPhone X memang menggunakan layar AMOLED. Tapi lagi-lagi, Apple terlambat mengejar kompetitornya.

Dual Kamera

Apple sudah menerapkan sistem dual kamera ini sejak iPhone 7 Plus yang sudah berumur satu tahun itu. Penggunaan dual kamera pun dilanjutkan pada iPhone X terbarunya. Tapi, Samsung juga sudah memakai dual kamera bahkan sebelum iPhone 7 Plus meluncur di pasaran.

Tanpa Tombol Home

Tombol home ponsel Apple yang khas itu tidak ada lagi pada iPhone X. Seluruh bagian depan dari iPhone X dipenuhi dengan layar dan mengharuskanmu melakukan gestur swipe dari bawah ke atas untuk kembali ke halaman home. Namun sebenarnya, ketidakhadiran tombol home sudah dilakukan Samsung sejak Samsung Galaxy Note 8.

Setelah tahu tentang itu semua, sekarang kamu pilih Samsung atau iPhone?

Komentar Pengguna