Nostalgia Handphone dari Masa ke Masa

Indira Listiarini

Kalau disuruh nostalgia HP jadul, pasti nama Nokia sudah nggak asing lagi sebagai HP terfavorit banyak orang. Mulai dari main game ular sampai disebut-sebut sebagai HP tahan banting, bikin kangen banget, deh!

Kilas balik ke zaman dulu, pasti kamu langsung terbayang HP Nokia dan beragam kenangannya. Jika diingat-ingat lagi, Nokia memang jadi merk ponsel paling terkenal di Indonesia. Apalagi Nokia sendiri telah mengalami banyak sekali perkembangan mulai dari kemunculannya sebagai feature phone hingga kini sudah menjadi smartphone.

Yuk, coba kita ingat lagi kenangan bersama HP Nokia mulai dari HP Nokia jadul sampai sekarang :

Nokia 3310

Nokia 3310 adalah salah satu feature phone Nokia yang paling terkenal di masanya. HP ini bentuknya kecil dan bobotnya ringan. Tampilan antarmuka-nya juga sederhana dengan layar hitam putih. Yang menjadikan HP ini ikonik adalah baterainya yang tahan lama, bodinya yang tahan banting, dan game Snake atau ular yang populer khas Nokia. Bahkan ada julukan unik untuk HP tahan banting ini, kalau dilempar ke lantai, justru lantainya yang pecah.

Nokia N-Gage

Salah satu HP paling unik keluaran Nokia adalah N-Gage, HP yang khusus diciptakan untuk bermain game. HP ini punya ukuran yang besar dan memiliki fungsi handheld gaming. Ada banyak game yang bisa dimainkan dengan HP ini, nggak hanya Snake saja. Pokoknya Nokia N-Gage ini adalah HP para gamers.

Nokia 5310

Nokia 5310 atau dikenal sebagai XpressMusic juga salah satu HP Nokia yang mengedepankan fitur musik dengan desain bodi yang tipis. Meski ukuran HP ini kecil, tetapi di bagian sisi layarnya terdapat tombol untuk memainkan musik. Selain itu HP ini juga sudah memiliki kamera untuk memotret dengan kualitas yang cukup bagus. PssttNokia 5310 versi reborn-nya ada juga lho, dirilis tahun 2020 kemarin dengan desain ikonik dan tampilan yang lebih segar.

Banyak banget kan kenangan manis bersama Nokia. Dari HP tahan banting hingga game Snake yang bikin ketagihan main. Sekarang Nokia telah berevolusi dari feature phone ke smartphone seperti Nokia C3 dan Nokia 5.3. Tetap mengedepankan kenyamanan untuk para fans dengan desain khas Nordic yang tahan lama, dan tentunya memberikan rasa kepercayaan dan keamanan bagi penggunanya.

Nokia 5.3

Teknologi yang semakin maju membuat Nokia turut berinovasi menghadirkan smartphone yang nyaman untuk digunakan aktivitas sehari-hari yaitu Nokia 5.3. Mulai dari Zoom meeting, online class, sampai main game online sekalipun, HP Nokia ini senantiasa mendampingi.

Nokia 5.3 dibekali berbagai fitur unggul seperti layar yang besar dengan low blue light certification, quad camera, baterai yang tahan lama, NFC, serta upgrade software selama 2 tahun. Seperti bernostalgia, kan? Baterainya tahan hingga 2 hari dan nyaman banget untuk main game. Plus, dengan jaminan upgrade software selama 2 tahun, Nokia 5.3 sudah siap untuk Android™ 11.

Nokia C3

Punya smartphone berlayar lebar di masa sekarang sangat penting untuk urusan pekerjaan atau sekolah online. Nah, tenang saja sekarang ada Nokia C3 dengan layar berukuran 5.99 inci HD+ yang lega.

Bahagianya lagi, Nokia C3 sudah didukung fitur security terkini seperti fingerprint sensor dan 2 tahun security update. Kamu bakalan ngerasa lebih aman menggunakan smartphone Nokia satu ini, deh. Apalagi Nokia C3 ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, cuma di angka satu jutaan aja! Nggak bikin kantong kempes, kan?

Dari HP pertama hingga zaman berganti, tapi Nokia selalu di hati karena selalu mengutamakan kebutuhan pengguna saat ini. Jadi tertarik kan punya smartphone Nokia?

Komentar Pengguna