Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Produk
Kupon
Trend
Wishlist
Hemat Sekarang!
Kategori
×
×
Keinginan Anda akan kami penuhi!
Pantau terus dan jadilah yang pertama memakai wishlist kami:
Wishlist adalah catatan belanja yang bermanfaat, dijamin!
Trend & Panduan

Panduan Jitu Memilih Laptop Gaming: Nggak Harus Mahal Kok!

08 August 2017 | Indah Mustikasari

Hayooo… Siapa yang mengaku gamers tapi masih mikir-mikir untuk membeli laptop gaming terbaru? Temukan panduan jitu untuk memilih gear terbaru kamu di sini!

Ingin membeli sebuah laptop gaming tapi bingung manakah laptop yang pas dan sesuai dengan budget yang dimiliki? Di bawah ini terdapat beberapa poin yang disadur dari Jalan Tikus yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli sebuah laptop untuk memanjakan kamu yang hobi bermain game. Yang dipikiran orang-orang selama ini adalah laptop gaming merupakan sebuah laptop yang memiliki spesifikasi tinggi dengan desain yang menarik perhatian. Dengan spesifikasi tinggi inilah yang membuat harganya tidak murah dibandingkan dengan notebook atau ultrabook biasa.

Prosesor

Prosesor adalah otak dari sebuah laptop. Semakin tinggi sebauh prosesor, tentu performa dari laptop gaming tersebut akan semakin baik. Laptop gaming saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan prosesor tinggi, baik itu Intel maupun AMD. Jika kamu adalah salah satu pemain game berat dengan durasi panjang, lebik baik kamu memilih sebuah laptop dengan prosesor Intel, karena prosesor ini terbukti lebih hemat daya dan tidak cepat panas.

Pada laptop gaming dengan prosesor Intel, pastikan kamu memilih laptop dengan prosesor berlabel MQ atau HQ (contoh: i7-6700HQ). Jangan memaksa prosesor berlabel U untuk digunakan bermain game, karena prosesor berlabel U biasanya digunakan untuk hal-hal ringan saja. Minimal prosesor Intel yang dibutuhkan dari laptop gaming adalah Intel Core i5, yang disarankan adalah Intel Core i7. Sedangkan untuk prosesor AMD, pilihlah seri A10 atau FX Series. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kecepatan prosesor (GHz), semakin tinggi angka GHz, maka akan semakin cepat prosesor laptop tersebut.

VGA

VGA adalah graphic card yang merupakan salah satu bagian terpenting dalam memilih sebuah laptop gaming berkualitas. Kualitas VGA sangat mempengaruhi tampilan dan kualitas game yang kita mainkan. Minimal VGA yang dibutuhkan dalam laptop gaming adalah Nvidia GeForce GT840 dan Nvidia FTX Series sepeerti GTX950, GTX960, GTX970, atau GTX980. Sedangkan untuk VGA AMD, kamu bisa mencoba seri R7 230 ke atas atau R9 Series.

RAM

RAM juga menjadi salah satu bagian penting dalam memilih laptop gaming. Pastikan kamu membeli laptop gaming yang memiliki RAM di atas 4 GB. Kamu juga bisa memilih laptop gaming yang menyediakan slot RAM tambahan yang sangat berguna bila kamu ingin upgrade RAM. Game-game berat saat ini seperti GTA V, Mad Max, dan Watch Dog membutuhkan paling tidak RAM 8 GB agar bisa berjalan dengan baik.

Media Penyimpanan

Ada dua media penyimpanan pada sebuah laptop, yaitu SSD dan HDD. Pada laptop gaming, lebih baik kamu memilih laptop yang memiliki HDD minimal 1 TB. Pasalnya game saat ini sangat memakan banyak storage saat diinstal.

Beberapa laptop gaming terbaru saat ini menyediakan slot untuk menambah HDD agar penyimpanannya bisa ditambah, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih laptop gaming.

Baterai

Daya tahan baterai pada laptop gaming sering menjadi masalah bagi banyak pengguna. Karena laptop gaming berkualitas menggunakan spesifikasi tinggi dan kinerja yang cukup berat. Lebih baik kamu membeli laptop dengna baterai yang mudah dilepas, agar mudah menggantinya saat baterai sudah rusak.

Jika kamu rajin mencari, kamu bisa lho mendapatkan laptop gaming dengan harga murah. Beberapa contoh seri laptop gaming dari berbagai merek yang bisa kamu pilh:

  • Acer: Predator
  • Asus: Republic of Gamers
  • Dell: Alienware
  • HP: Omen
  • Lenovo: Y Series
  • MSI: Gaming G Series
  • Xenom: Phoenix, Shiva, Pegasus, Siren, Hercules
MSI
Gp62 6QE Leopard Pro
Dari Rp 12.100.000 MSI GAMING GP Series GP62 6QE Leopard Pro (GTX 950M 2GB GDDR5) msiproduct/notebook/GP62-6QE-L... Display : 15.6 FHD IPS (1920 x 1080), Anti-glare display GAME HUNTER Matrix Display supporting 4K output up to 2 external monitors Processor : Latest 6th Gen. Intel Skylake i5-6300H + HM170 Memory : 4GB DDR4-2133, 2 slots, up to 32GB Hard Drive : 1TB (SATA) 7200rpm NVMe M.2 SSD by PCIe Gen3 X4 up to 2200MB/s speed(optional) Graphics : NVidia GeForce GTX950M 2GB GDDR5 Optical Drive : Super Multi DVD Operating System : Windows 10 Networking : Intel 3165 Stone Peak 1 (1x1)+BT4.0 M.2 type Upgraded Killer Gigabit LAN Controller with Advanced Stream Detect 2.0 and Killer Shield Keyboard : Keyboard by Steelseries with single color backlit (white) Audio : Sound by Dynaudio, Support 7.1 channel SPDIF output, Exclusive Nahimic Sound Technology delivering 360 immersive audio experience Audio Boost enhancing the gaming headset sound detail and sound stage AC Adapter : 120W Battery : 6 Cells Camera : HD type (30fps@720p) Slots/Interface : Card reader SD(XC/HC) Gigabit LAN 1 x HDMI (v1.4) 1x USB 2.0 port 2x USB 3.0 port 1x USB 3.0 Type-C port 1 x Mini-DisplayPort (v1.2) 1 x Mic-in/Headphone-out Exclusive SHIFT technology boosts performance under controlled noise & temperature Exclusive Cooler Boost Technology System Dimensions: 383(W) x 260(D) x 27~29(H)mm Weight : 2.3kg (w/ Battery) Bonus : Gaming Bag Garansi Resmi : 24 bulan Resmi dari MSI Indonesia Jika ingin menghemat ONGKIR bisa COD menggunakan GO-JEK, nantinya SELISIH ONGKIR akan di REFUND oleh . * GO-JEK hanya melayani PENGIRIMAN DAERAH JAKARTA. Max 25 KM dari Toko Kami.

Komentar Pengguna