Trend & Panduan

Pokémon x Nintendo Switch, E3 2018 Dijamin Fantastis!

04 June 2018 | Theresia Clara

Bagi para gamer yang tidak bisa ke Los Angeles untuk menghadiri E3 2018, simak bocorannya di sini – salah satunya adalah Pokémon Switch!

Pika pii… Pikachu! Halo, gamers! Gamer atau bukan, tentu kamu masih ingat dengan kehebohan “Pokémon Go”, kan? Game yang membuat sebagian orang di seluruh dunia tiba-tiba aktif jalan kaki, gagap bersosialisasi hingga kecelakaan di jalan ini memang super seru. Dunia berubah menjadi peta dan kamu bisa berburu aneka Pokémon. Sensasi adrenalin yang mengalir saat tergesa-gesa ke suatu tempat demi menangkap Pokémon atau nekat main game di kelas karena tiba-tiba Eevee muncul… tegang namun mendebarkan!

Nah, bagi kamu yang hobi main “Pokémon Go”, sekarang bayangkan jika game tersebut hadir untuk Nintendo Switch! Rumor ini sudah beredar sejak tahun lalu, namun pengumuman resminya akan terjadi pada E3 2018, yaitu ajang pameran game terpopuler di dunia. Setiap bulan Juni, vendor-vendor game raksasa seperti Nintendo, Microsoft, Sony, Ubisoft, Bethesda dan Square-Enix akan meluncurkan game terbaru mereka.

Seperti tahun lalu, E3 2018 akan berlangsung di Los Angeles. Berikut adalah beberapa bocoran mengenai pameran game tersebut:

Nintendo – “Pokémon Let’s Go”

Banyak yang mengira kalau game Pokémon yang akan dirilis untuk Nintendo Switch adalah game RPG utama, tapi ternyata tidak! Pokémon Let’s Go adalah game spin-off yang menyerupai “Pokémon Go” namun bisa kamu mainkan dalam berbagai platform – Nintendo Switch, TV dan handphone.

Berdasarkan press release yang berlangsung di Jepang, game terbaru hasil kerjasama antara Nintendo dan Game Freak ini disebut “Pokémon Let’s Go Pikachu” dan “Pokémon Let’s Go Eevee”. Dalam game Pokémon ini, kamu akan menemukan map Pokémon versi asli (Kanto) serta Pikachu atau Eevee milikmu akan selalu hadir di dunia game saat kamu berjalan, sama seperti “Pokémon Yellow”. Yang lebih ciamik lagi, kamu juga bisa bertemu dengan berbagai Pokémon di jalan dan menangkap mereka!

Main Pokémon dengan Nintendo Switch tentu akan sangat seru karena kamu bisa memainkan game ini dimana pun dan kapan pun kamu berada. Dimainkan bersama teman melalui Nintendo Switch, TV atau handphone, tidak jadi masalah! Kamu juga bisa mentransfer Pokémon yang kamu atau temanmu tangkap dalam “Pokémon Go” ke Pokémon Switch dan sebaliknya. Oh ya, satu lagi yang dinanti-nanti gamer: konsol Nintendo berbentuk Pokéball!

Tanggal rilis: 16 November 2018

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Sony – Empat Game Eksklusif Baru

Foto: STACK

Dua tahun lalu, Sony meluncurkan PS4 dan membuat geger dunia game. Sekarang, banyak gamer yang bertanya-tanya apakah Sony akan meluncurkan PS5. Hmm, sepertinya tidak, saudara-saudara! Namun, bisa dipastikan kalau tim Sony masih dalam proses menciptakan PS5, jadi kita tunggu saja kehadirannya!

Untuk mengobati kekecewaan para fans, Sony telah menyiapkan empat buah game eksklusif baru yang akan diluncurkan pada E3 2018 mendatang. Keempat game tersebut adalah: “Ghost of Tsushima”, “Death Stranding”, “Spider-Man” dan “The Last of Us Part 2”.

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Microsoft – Masih Misterius?

Foto: Windows Central

Hingga saat ini, masih belum ada bocoran apa yang akan ditampilkan Microsoft di E3 2018. Namun, Microsoft tampaknya memiliki sesuatu yang spesial untuk para fans, terutama pencinta Xbox. Hal ini terlihat dari inisiatif Microsoft untuk memindahkan area pertunjukan mereka dari show floor Los Angeles Convention Center ke Microsoft Theater.

Menurut Mike Nichols, Corporate Vice President and Chief Marketing Officer Microsoft, keputusan tersebut justru membuat Xbox terlihat lebih menonjol di ajang tersebut. Tempat baru tersebut juga mampu menampung lebih banyak fans dan partner pada Xbox E3 2018 Briefing dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

EA – Semua Game Olahraga Terbaru

Foto: sportskeeda.com

Jika kamu akan pergi ke Los Angeles untuk menghadiri E3 2018, kamu bisa menjadi beberapa orang pertama yang melihat dan bermain semua game olahraga terbaru kelauran EA. Mulai dari FIFA 19, NHL 19, Madden 19 hingga NBA Live 19, semuanya akan hadir! Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan beberapa game baru seperti “Lost Planet”, “Dark Void” dan “Destiny” dari Anthem.

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Square-Enix – “Final Fantasy 7 Remake”

Foto: VGR.com

Vendor game asal Jepang, Square-Enix, akan mengadakan roadshow mereka pada 11 Juni jam sepuluh pagi di Los Angeles. Pada E3 2018, game Square-Enix yang paling ditunggu-tunggu adalah “Final Fantasy 7 Remake”. Bagaimana tidak, game tersebut sudah diumumkan secara resmi sejak tahun 2015, lho!

Beberapa game lainnya yang akan muncul adalah “Kingdom Hearts 3”, sekuel dari Tomb Raider “Shadow of the Tomb Raider” serta game bertema “Toy Story” dan “Big Hero 6”. Wow, banyak sekali, kan?

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Bethesda – “Elder Scrolls”, “Doom”, “Fallout”

Foto: Game Playing

Sama seperti Microsoft, Bethesda juga masih merahasiakan apa yang akan mereka tampilkan di EA 2018. Yang para gamer tahu hanyalah kehadiran franchise-franchise besar Bethesda seperti “Elder Scrolls”, “Doom” dan “Fallout”. Gosipnya sih, “Rage 2” dan “Fallout 76” akan muncul dengan beberapa fitur tambahan!

Setelah membuat reboot untuk “Doom” dan “Fallout”, banyak gamer yang berharap Bethesda akan melakukan hal yang sama untuk “Elder Scrolls”. Jika kamu salah satunya, kamu harus bersabar karena vendor game tersebut merencanakan untuk merilis dua game lagi sebelum merilis “Elder Scrolls 6”.

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Ubisoft – “Beyond Good & Evil 2”

Foto: Gamepur

Tidak mau ketinggalan dengan vendor lainnya, Ubisoft juga sudah menyiapkan beberapa game baru yang akan mereka luncurkan di E3 2018. Selain “Assasin’s Creed Odyssey”, banyak juga yang berharap kalau Ubisoft akan meluncurkan “Splinter Cell” dengan edisi yang lebih canggih. Apalagi pengisi suara karakter utama game tersebut, Sam Fisher, dikabarkan adalah Michael Ironside!

Game dari Ubisoft lainnya yang juga dinanti-nantikan adalah “Beyond Good & Evil 2” yang telah digosipkan sejak E3 2017 lalu. Game tersebut masih dalam tahap awal pembuatan, namun tahun ini adalah ulang tahun ke-20 game tersebut. Yah, siapa tahu Ubisoft memberi kejutan, hehe!

Klik untuk melihat seluruh koleksi video game

Duh, jadi tidak sabar, nih! Bagi kamu yang belum memiliki Nintendo Switch, bisa membandingkan harga dan mendapatkan video game tersebut secara online dengan harga terbaik. Selamat bermain!

Baca juga: “Mengaku Fans Xbox? Kalau Belum Main Game Ini, Belum Pantes Jadi Fansnya”

Baca juga: “Pelajaran Keuangan yang Bisa Kamu Dapat dari Game Monopoli”

Baca juga: “Ayo Kembalikan Masa Kecilmu Dengan Nintendo SNES Classic Edition!”

Komentar Pengguna