Trend & Panduan

RED Hydrogen One, Satu-satunya HP untuk Kamu yang Serius Fotografi

18 June 2018 | Theresia Clara

Tertarik dengan HP berkamera fantastis? Nantikan kehadiran RED Hydrogen One, HP dengan lensa DSLR!

Kira-kira inovasi apa lagi yang akan kita terima dari dunia gadget, khususnya HP? Model notch alias poni, face ID, sensor sidik jari dibalik layar dan jumlah kamera utama adalah strategi para vendor HP yang sudah terbaca. Namun, ada satu HP baru yang akan segera muncul dan tidak mudah dibuat copycat-nya: RED Hydrogen One. Bagi kamu yang hobi fotografi dan serius menjalaninya, HP radikal ini diciptakan untukmu!

RED Hydrogen One diproduksi oleh Red Digital Cinema (RED), perusahaan Amerika yang menciptakan kamera dan aksesoris kamera untuk keperluan perfilman serta fotografi. Perusahaan ini didirikan oleh Jim Jannard, yang juga mendirikan Oakley. Alkisah, Jim ngefans berat dengan kamera sampai-sampai koleksinya mencapai lebih dari seribu buah! Akhirnya, timbul niat untuk menciptakan kamera dengan lensa terbaik di dunia maka lahirlah RED.

RED Hydrogen One diproduksi oleh Red Digital Cinema (RED), perusahaan Amerika yang menciptakan kamera dan aksesoris kamera untuk keperluan perfilman serta fotografi.

Di dunia perfilman dan musik, kamera profesional 4K, 5K, 6K hingga 8K ciptaan RED sangat populer. “Guardians of the Galaxy Vol.2”, “Transformers The Last Knight”, “Out of the Woods” (Taylor Swift) dan “Phenomenal” (Eminem) adalah beberapa contoh film bioskop dan video klip yang direkam menggunakan kamera RED.

Hingga di sini mungkin kamu berpikir, apa bedanya RED Hydrogen One dengan HP lain yang ditanami lensa kamera profesional lainnya, seperti Leica? SANGAT BERBEDA!

RED Hydrogen One Hadir dengan Lensa DSLR

Foto: The Verge

Foto: Phil Holland

HP dengan tiga kamera utama bukanlah saingan HP baru ini. Pasalnya, RED Hydrogen One akan mengusung lensa DSLR betulan! Ya, gosipnya sang CEO sedang mempertimbangkan kolaborasi dengan Canon, Nikon, Leica dan Fujifilm. Tenang saja, kamu masih bisa menggenggam RED Hydrogen One dengan nyaman karena layarnya hanya sebesar 5.7 inci.

Multi-dimensi, Mengalahkan HP 3D Lainnya

Foto: funkidslive.com

RED Hydrogen One bukan semata-mata HP dengan lensa DSLR. Pertama, HP ini mengusung Professional Hydrogen Holographic Display yang menyuguhkan layar super jernih bak retina display Apple. Layar pada RED Hydrogen One ini juga memungkinkanmu melihat konten 2D, 3D stereo serta 2D/3D AR, VR dan MR.

Yang kedua, kamu juga bisa mengubah konten 2D menjadi 3D atau hologram dengan fitur 4-View. Bayangkan nonton “Jurassic World” atau main game dengan HP ini, pasti super seru! Mode 3D ini berjalan dengan lancar saat RED Hydrogen One dalam posisi vertikal atau horizontal, bahkan saat tubuhmu bergerak. Untuk melengkapi semuanya, kamu juga bisa video chat dalam mode 3D alias “Holo Chat”. Oh ya, mode 3D pada RED Hydrogen One bisa kamu nikmati tanpa memakai headset VR, lho! Keren sekali, kan?

Desain Unik, Harga dan Spesifikasi RED Hydrogen One

Foto: Phil Holland

Foto: RED

Jika sekarang kamu melihat RED Hydrogen One, pertanyaan yang muncul bukan “HP merek apa, tuh?” tapi “Apa itu?”. Ini karena RED Hydrogen One tidak terlihat seperti HP pada umumnya! Kalau sebagian besar HP berdesain mulus, elegan dengan keempat ujung yang melengkung, RED Hydrogen One terlihat seperti gadget zaman dulu atau luar angkasa.

Foto: The Giffgaff Community

HP ini tersedia dalam dua pilihan materi: aluminium dan titanium. Dari depan, RED Hydrogen One memiliki layar yang besar dengan keempat ujung yang melengkung sempit. Bagian samping HP ini wavy alias berombak dan bagian belakangnya bergerigi. RED Hydrogen One bukanlah HP yang elegan, namun dengan lensa DSLR dan harga yang mencecah hingga US$1,600an (sekitar 22 jutaan rupiah), kamu akan merasa super aman saat menggenggamnya.

Belum ada banyak bocoran mengenai spesifikasi RED Hydrogen One, tapi kabarnya HP ini akan dijalankan dengan Qualcomm Snapdragon 835, memiliki USB-C plug, headphone jack dan stereo speakers. RED Hydrogen One juga bisa kamu sambungkan dengan kamera RED lainnya.

Menilik dari fungsi, harga dan desain, RED Hydrogen One lebih pantas untuk kamu-kamu yang serius di bidang fotografi, perfilman, YouTuber atau vlogger. Namun, jika kamu memiliki dana yang kuat dan tertarik dengan HP ini, mengapa tidak? Kita tunggu saja kehadirannya!

Baca juga: “5 Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula yang Ingin Segera Mahir Fotografi”

Baca juga: “Akhirnya, Muncul HP Gaming Terbaik untuk Pencinta Games: ASUS ROG Phone!”

OPPO A5s Rp 1.568.800 VIVO Y91C 2GB RAM 32GB INTERNAL GARANSI RESMI OPPO INDONESIA 1TAHUN PRODUK READY STOK, SIAP DIKIRIM LANGSUNG SILAKAN LANGSUNG DIORDER SIS/GAN PERLENGKAPAN DALAM KOTAK : SOFTCASE, ANTIGORES, DAN CHARGER (TIDAK ADA HEADSET) ***PRODUK AKAN DIAKTIFKAN GARANSI SEBELUM DIKIRIM PRODUK SIAP DIPAKAI SAAT MENERIMA PRODUK PESANAN, TIDAK PERLU KAWATIR SOAL GARANSI LAGI. Spesifikasi : NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE BODY Dimensions 156.2 x 75.6 x 8.2 mm (6.15 x 2.98 x 0.32 in) Weight 168 g (5.93 oz) SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Size 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio) Resolution 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density) Multitouch Yes - Color OS 5.1 PLATFORM OS Android 8.1 (Oreo) Chipset Mediatek MT6762R CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 GPU Adreno 506 MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) Internal 16 GB, 2GB RAM MAIN CAMERA Dual 13 MP, f/2.2, AF 2 MP, f/2.4, depth sensor Features LED flash, HDR, panorama Video 1080p@30fps SELFIE CAMERA Single 8 MP, f/2.2 Video SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones Loudspeaker Yes 3.5mm jack Yes - Active noise cancellation with dedicated mic COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot Bluetooth 4.2, A2DP, LE GPS Yes, with A-GPS Radio FM radio USB microUSB 2.0, USB On-The-Go FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email Browser HTML5 - MP4/H.264/FLAC player - MP3/eAAC+/WAV player - Document viewer - Photo viewer/editor BATTERY Non-removable Li-Ion 4030 mAh battery
OPPO F11 Rp 3.159.000 Desain Simetris & Layar Panoramic Oppo F11 Smartphone hadir dengan mengusung layar berukuran 6,53 inch dengan sebuah notch yang mirip dengan tetesan air di bagian atas layarnya. Desain simetris terbarunya pun dilengkapi dengan layar panoramic dan warna gradient khas Oppo. Layar F11 juga menghadirkan Waterdrop Screen untuk kepuasan visual yang maksimal dalam pandangan. Kini Anda dapat menikmati mobilitas dengan layar beresolusi 1080 x 2340 pixel dengan 19.5:9 ratio.   Potret Memukau Dalam Gelap Sementara di sektor kamera, Oppo menyatukan kamera belakang ganda yang beresolusi 48Mp+5Mp. Dimana, main camera ini mempunyai sensor gambar yang besar, bukaan lensa yang lebar, serta pemrosesan gambar dari AI. Hal tersebut menjadikan Anda dapat menangkap potret dengan hasil yang professional secara mudah. Sedangkan kamera selfienya memiliki resolusi 16Mp untuk menangkap setiap momen selfie Anda.   Menariknya lagi, kamera yang dibekali Oppo dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti A Brilliant Portrait untuk pemetaan wajah, fitur muka dan warna kulit yang dipadukan dengan algoritma terkemuka sehingga mampu memilah hasil potret dari latar dengan lebih presisi. Fitur Ultra Night Mode-nya pun akan menciptakan pencahayaan yang seimbang serta noise yang rendah, meskipun dalam gelap. Terdapat pula fitur Dazzle Color Mode yang akan meningkatkan kualitas warna dan pencahayaan pada hasil foto Anda.   Membantu Meningkatkan Performa Harian Tak hanya itu, Oppo F11 juga hadir dengan pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak. Ditenagai oleh Helio P70 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.1 GHz termutakhir dalam memacu performa, untuk kelancaran dan tingkat respons yang lebih baik. Pilihan ruang penyimpanannya pun dibuat besar untuk segala kebutuhan yakni 128 GB, 6 GB RAM dan 64 GB, 4 GB Ram. Smarphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan ColorOS 6 ini pun dilengkapi dengan baterai 4020mAh serta teknologi Vooc Flash Charge 3.0 untuk pengisian baterai yang lebih cepat.   Video Oppo F11 Indonesia – Fitur Unggulan  
Oppo Realme 2 Pro Rp 1.875.000 Hampir dipenghujung tahun, penjualan smartphone kembali ramai setelah kemunculan beberapa ponsel flagship dari sederet vendor ternama. Dengan menyasar segmen pasar yang mementingkan kinerja dan mobilitas maka sub-brand dari Oppo (Realme) memasarkan smartphone terbaru Realme 2 Pro. -Dirancang dengan tampilan layar yang lebih leluasa, dan sedikit berbeda karena adanya notch kecil di tepian atas smartphone. Istimewanya lagi, untuk memberikan tampilan yang lebih menakjubkan maka sang produsen memasangkan panel IPS berukuran 6.3 inch.  Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 660  Selain layar beresolusi full HD, sektor internal dari smartphone juga turut menjadi perbincangan. Pasalnya dengan harga yang kompetitif, Realme 2 Pro sudah dibekali spec yang terbilang mumpuni. Smartphone Realme 2 Pro hadir dalam pilihan memori internal 128 / 64 GB. Meski sudah cukup besar, pengguna masih mungkin untuk menambah ruang penyimpanan dengan hingga 256 GB. Dan untuk membuktikan bahwa ponsel ini benar-benar series "Pro" maka Realme membekalinya dengan chipset Snapdragon 660. Bahkan untuk mendukung kebutuhan multitasking yang lebih cepat dan lancar, Realme 2 Pro memuat memori RAM berkapasitas besar, pilihannya antara RAM 8GB / 6GB / 4 GB. Sisi lain yang tidak kalah canggih yakni sektor ketahanan baterai yang didukung teknologi artificial intelligence (Ai).  Kamera Yang Dilengkapi Teknologi Canggih Memang sektor kamera depan Realme 2 Pro memiliki teknologi yang hampir mirip dengan kamera Oppo smartphone. Adapun tujuannya untuk menghasilkan kualitas foto yang superior maka kamera depan beresolusi 16 MP didukung sejumlah teknologi canggih seperti AI Beautification, AI Scane Recognition, AI Album, dll. Setelah kebutuhan selfie terpenuhi, lanjut ke sektor kamera utama yang mengandalkan dual lensa beresolusi 16 MP + 2 MP. Disamping itu, yang tak terlewatkan adalah sistem pengamanan smartphone yang didukung sensor finger print dan face unclock.  Video First Impression Realme 2 Pro – Indonesia  

Komentar Pengguna