Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk
Kupon
Trend
Caranya
x
Trend & Panduan

Tiga Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Smartphone Lenovo A536

02 October 2017 | Aldo Fenalosa

Satu jutaan rupiah bisa dapat ponsel pintar apa? Simak rekomendasi kami tentang Lenovo A536.

Lenovo A536 adalah ponsel kelas menengah ke bawah yang diluncurkan Lenovo secara global pada periode akhir tahun 2014. Walaupun telah berselang tiga tahun, smartphone tersebut masih cukup dapat diandalkan untuk menjadi alternatif ponsel berharga satu jutaan. Menilik harga di etalase produk iPrice Indonesia, Lenovo A536 baru saat ini dibanderol pada harga terendah Rp1.199.000.

Kebanyakan ponsel satu jutaan masih menggunakan prosesor core ganda yang semakin lama semakin dirasa lamban untuk kebutuhan multitasking

Bila berbicara tentang ponsel satu jutaan, maka spesifikasi yang dihadirkan produsen ke dalam ponselnya cenderung pas-pasan, terlebih pada deretan ponsel buatan pabrikan China. Ponsel China kelas menengah ke bawah yang dibanderol satu jutaan kebanyakan masih menggunakan prosesor core ganda yang semakin lama semakin dirasa lamban untuk kebutuhan multitasking. Bagaimana dengan Lenovo A536? Ada sejumlah hal yang harus kamu ketahui sebelum berancang-ancang membeli ponsel satu jutaan ini.

Prosesor yang Lebih Baik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sejumlah smartphone China untuk kelas menengah ke bawah yang diproduksi tahun 2014 masih dominan memakai prosesor setingkat core ganda. Untungnya, Lenovo mengambil satu langkah lebih baik dengan menyematkan prosesor kelas quad core berfrekuensi 1,3 GHz pada seri Lenovo A536. Dengan prosesor yang satu tingkat lebih canggih, multitasking dapat diakomodir dengan baik di dalam ponsel ini.

Kamera Depan yang Lumayan

Lenovo A536 berbekal resolusi dua megapiksel untuk kamera depannya. Resolusi ini cukup memadai dalam menghasilkan foto selfie untuk kebutuhan update di sosial media. Kamera depan pada smartphone Lenovo ini dapat dikatakan lebih baik bila dibandingkan dengan sejumlah ponsel pintar yang sama kelasnya. Rata-rata kompetitor, seperti Xiaomi Redmi 1S, masih menggunakan kamera depan di bawah dua megapiksel.

Mengakomodir Penggunaan Kartu SIM Ganda

Ada dua slot kartu SIM pada Lenovo A536. Kedua slot kartu ini mengakomodir konektivitas GPRS, EDGE, hingga 3G. Keberadaan slot ini dapat digunakan untuk menyiasati mahalnya kebutuhan konektivitas dari satu provider ke provider lainnya. Terlebih, orang Indonesia masih senang menggunakan lebih dari satu nomor ponsel untuk berkomunikasi.

Kesimpulan

Sejumlah fitur yang dihadirkan pada Lenovo A536 ini tergolong memadai. Mulai dari layar berukuran 5 inci, jeroan yang tidak ketinggalan zaman, serta mampu mengakomodir jaringan 3G yang diperlukan untuk konektivitas. Jika banderol harga jadi pembeda paling utama untuk Anda, maka ponsel ini adalah jawabannya.

Komentar Pengguna