Trend & Panduan

Insights

Teknologi

Produk Terbaik

iPrice Deals

Fashion & Kecantikan

Gaya Hidup

Keluarga & Anak

Produk

Kupon

Trend & Panduan

Trend HP Berponi, Inilah Deretan HP Baru Kembaran iPhone X

07 May 2018 | Theresia Clara

Saat iPhone X masih ‘panas-panasnya’ beredar di pasaran, vendor lain sudah mengeluarkan HP baru dengan desain serupa. Selamat datang, trend HP berponi!

Persaingan di dunia gadget tidak kalah sengitnya dengan persaingan selebriti. Apalagi di Indonesia. Selain gosip, trend HP juga menjadi salah satu berita yang diincar duluan saat menyusuri internet atau koran. Salah satu vendor HP yang terpopuler adalah Apple.

Masing terbayang kan, euforia yang terjadi saat Apple meluncurkan iPhone X? Ada yang memuja, ada yang menyindir. Namun, iPhone X terbukti sangat menarik hati, terutama desainnya. Sudah bertahun-tahun disuguhkan smartphone dengan desain yang itu-itu saja, kehadiran iPhone X bagaikan angin segar. Dalam sekejap, desain HP keluaran Apple tersebut (aka HP berponi) menjadi trend!

Sudah bertahun-tahun disuguhkan smartphone dengan desain yang itu-itu saja, kehadiran iPhone X bagaikan angin segar.

Sebagian HP baru ini sudah diluncurkan pada Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona bulan Februari, ada juga yang telah beredar di pasaran. Inilah deretan HP baru kembaran iPhone X:

Huawei P20 & P20 Pro

Foto: TechnoBuffalo

Rasanya sebagian besar darimu sudah tahu soal HP baru yang satu ini. Belum lama ini, Huawei meluncurkan HP baru sekaligus HP pertama dengan tiga buah kamera utama (untuk Huawei P20 Pro). Selain kecanggihan lensa kamera, yang membuat peluncuran ini heboh adalah desain kedua HP Huawei tersebut yang sangat mirip iPhone X!

SPESIFIKASI HUAWEI P20 HUAWEI P20 PRO
Layar 5,8 inci 6,1 inci
Platform Android 8 Oreo, Hisilicon Kirin 970, Octa-core Android 8 Oreo, Hisilicon Kirin 970, Octa-core
Kamera 12+12 Mp (utama), 24 Mp (selfie) 40+20+8 Mp (utama), 24 Mp (selfie)
Memori & RAM 128 Gb & 4 Gb 128 Gb & 6 Gb
Baterai 3400 mAh 4000 mAh

Di Indonesia, harga Huawei P20 tersedia online mulai dari delapan jutaan rupiah sementara Huawei P20 Pro bisa kamu dapatkan mulai dari sebelas jutaan rupiah.

Lihat spesifikasi lengkap & bandingkan harga Huawei P20

Lihat spesifikasi lengkap & bandingkan harga Huawei P20 Pro

ASUS ZenFone 5 2018

Foto: CNET

Foto: telset.id

HP baru ASUS kali ini akan tampak sangat berbeda dari model-model sebelumnya. Melihat trend HP berponi, ASUS pun ingin ikut pamor melalui ASUS ZenFone 5 2018. HP yang diluncurkan pada MWC ini kabarnya akan beredar di pasaran pada bulan April, namun hingga sekarang masih belum ada kabar. Berdasarkan gosip, inilah spesifikasi ASUS ZenFone 5 2018:

SPESIFIKASI ASUS ZENFONE 5 2018
Layar 6,2 inci
Platform Qualcomm Snapdragon 636, Android 8 Oreo
Kamera 12 Mp (utama), 8 Mp (selfie)
Memori & RAM 64 Gb & 4 Gb
Baterai 3300 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone ASUS lainnya

LG G7 ThinQ

Foto: AnandTech

Beberapa hari yang lalu, akhirnya LG resmi merilis HP baru mereka, LG G7 ThinQ, di New York. HP LG ini disebut-sebut sebagai saingan iPhone X dan Samsung S9, lho! Selain desain yang ciamik, tentu saja LG sudah membekali HP baru ini dengan detail, spesifikasi dan kamera yang mumpuni. Salah satunya adalah layar LCD Super Bright Display yang memungkinkanmu melihat layar dengan jelas walaupun berada di bawah sinar matahari.

SPESIFIKASI LG G7 THINQ
Layar 6 inci
Platform Qualcomm Snapdragon 845, Android 8 Oreo, Octa-core
Kamera 16+16 Mp (utama), 8 Mp (selfie)
Memori & RAM 64 Gb & 4 Gb / 128 Gb & 6 Gb
Baterai 3000 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone LG lainnya

OPPO R15

Foto: Mobile01

Ini dia HP baru yang ditunggu-tunggu banyak orang: OPPO R15! Mengingat OPPO senantiasa mengeluarkan HP canggih dengan harga miring, sebagian orang sudah tidak sabar menantikan HP kembaran iPhone X yang berharga murah. Ups, belum diketahui sih, berapa harga HP OPPO baru ini, tapi yang pasti tidak akan semahal iPhone X! Layar pada HP ini akan berasio 19:9 dan memakai OLED Full HD+resolution.

Kabarnya sih, akan ada versi khusus yaitu OPPO R15 Pro alias OPPO R15 Dream Mirror Edition dengan bodi belakang yang terbuat dari keramik dan terasa mulus dalam genggaman.

SPESIFIKASI OPPO R15
Layar 6,28 inci
Platform MediaTek Helio P60, Android 8 Oreo, Octa-core
Kamera 16+5 Mp (utama), 20 Mp (selfie)
Memori & RAM 128 Gb & 6 Gb
Baterai 3450 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone OPPO lainnya

Sharp AQUOS S3

Foto: Yuga Tech

Apa kamu tahu kalau HP baru Sharp, Sharp AQUOS S3 disebut-sebut sebagai HP berlayar enam inci termungil di dunia? Sudah bisa ditebak kalau HP ini akan memiliki bezel samping, jidat dan dagu yang sangat sempit. Malah, ada yang bilang Sharp AQUOS S3 lebih padat daripada LG V30, lho!

HP baru ini sudah keluar pada bulan April, namun belum pasti kapan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja, ya?

SPESIFIKASI SHARP AQUOS S3
Layar 6 inci
Platform Qualcomm Snapdragon 630, Android 8 Oreo, Octa-core
Kamera 12+13 Mp (utama), 16 Mp (selfie)
Memori & RAM 64 Gb & 6 Gb
Baterai 3200 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone Sharp lainnya

BLACKVIEW X

Foto: Tech Viral

BLACKVIEW, produsen HP asal Hong Kong juga baru saja meluncurkan HP baru mereka yang berponi yaitu BLACKVIEW X. Belum bisa dipastikan apakah HP baru ini ditujukan untuk pangsa bawah atau menengah. Selama ini, BLACKVIEW meluncurkan HP dengan berbagai kisaran harga, ada yang di sejutaan hingga empat jutaan rupiah.

BLACKVIEW X digosipkan terbuat dari kaca dan besi serta rasio bodinya 19:9. Desain HP ini betul-betul seperti jiplakan iPhone X, bahkan BLACKVIEW sendiri mengakuinya dalam website resmi mereka. Yang lebih ciamik, BLACKVIEW juga menjanjikan harga HP baru ini jauh lebih murah dari iPhone X! Jadi, bagi kamu yang menginginkan HP berponi dengan harga miring, sering-seringlah mengecek halaman BLACKVIEW secara online, siapa tahu HP baru ini sudah keluar!

SPESIFIKASI BLACKVIEW X
Layar 5,85 inci
Platform MediaTek, Android 8 Oreo, Octa-core
Kamera dual camera (utama), 8 Mp (selfie)
Memori & RAM 64 Gb & 4 Gb
Baterai belum diketahui

Lihat & bandingkan harga handphone BLACKVIEW lainnya

OUKITEL U18

Foto: Kimovil

Ingin punya iPhone X dengan layar yang lebih besar dan harga miring? Aduh, kok muluk sekali ya, permintaannya? Eits, tidak juga, lho! Ternyata HP idamanmu sudah hadir, yaitu OUKITEL U18! Meskipun belum masuk ke Indonesia, namun lega rasanya dengan konfirmasi berita ini, kan?

OUKITEL adalah perusahaan asal Shenzen, Cina yang telah berdiri sejak tahun 2007. Mengikuti trend HP berponi, OUKITEL U18 diciptakan dengan layar yang sedikit lebih besar daripada iPhone X – 5,85 inci vs. 5,8 inci. Selain itu, HP ini juga dipersenjatai dengan Face ID, lho! Berapa harganya? Hanya dua jutaan rupiah, saudara-saudara! Tuh, ikutan trend tidak seharusnya jadi korban, kan? Dengan modal kecil sudah bisa gaya, hehe!

SPESIFIKASI OUKITEL U18
Layar 5,85 inci
Platform MediaTek, Android 7, Octa-core
Kamera 16+5 Mp (utama), 13 Mp (selfie)
Memori & RAM 64 Gb & 4 Gb
Baterai 4000 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone OUKITEL lainnya

Wiko View 2

Foto: TechNave

Nah, Wiko View 2 adalah HP baru yang tidak sepenuhnya mengikuti trend alias desain menjiplak iPhone X sepenuhnya. Alih-alih berponi kapsul seperti iPhone X, HP baru keluaran Wiko ini jadi terlihat seperti monster bermata satu. Jadi ingat karakter Mike di film “Monsters University”, deh!

Pasalnya, poni HP ini pas-pasan sebagai frame kamera selfie saja. Selain lebih modis daripada trend yang ada, kamu jadi memiliki layar yang lebih lebar deh di bagian atas! Sama seperti trend HP baru kembaran iPhone X lainnya, rasio bodi Wiko View 2 adalah 19:9. HP baru ini dijangka berharga hampir tiga juta rupiah.

SPESIFIKASI WIKO VIEW 2
Layar 5,45 inci
Platform Android 8 Oreo, Octa-core
Kamera 13 Mp (utama), 16 Mp (selfie)
Memori & RAM 16 Gb & 2 Gb
Baterai 3000 mAh

Lihat & bandingkan harga handphone Wiko lainnya

Baca juga: “Kalau HP Seksi Masuk Tinder, Kamu Pilih yang Mana?”

Baca juga: “Masih Muda Kok Sakit-sakitan? Lima Laptop Ringan Ini Dijamin Membantu!”

Komentar Pengguna