Trend & Panduan

Xiaomi Amazfit Bip, Smartwatch Sejutaan Penggusur Apple Watch?

08 February 2018 | Theresia Clara

Dengan harga yang jauh lebih rendah, Xiaomi smartwatch ini dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih sehingga berpotensi menggusur Apple Watch. Apa benar?

Tidak dipungkiri, Apple adalah merek gadget yang sangat populer hampir di seluruh dunia. Sayangnya, produk Apple sangat mahal sehingga hanya mereka yang berpenghasilan tinggi (atau mengutamakan gengsi) yang mampu memilikinya. Membahas soal smartwatch, apa kamu memilikinya? Sebagian orang menganggap smartwatch sebagai kebutuhan tersier, barang mewah yang tidak harus dimiliki. Mau beli smartphone saja susah, apalagi smartwatch!

Nah, baru-baru ini vendor asal Cina, Xiaomi, menggegerkan dunia dengan produk terbaru mereka, Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch. Banyak orang memprediksi kalau Xiaomi smartwatch ini mampu menggusur Apple Watch! Wuiiih, berdasarkan apa? Katanya sih, Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch super canggih, bisa digunakan oleh pemilik Android dan iOS serta harganya aduhai murah. Bayangkan, kalau harga smartwatch Apple sekitar empat juta rupiah ke atas, Xiaomi Amazfit Bip hanya sejutaan rupiah!

Inilah beberapa fitur ciamik yang dimiliki Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch:

Desain Cantik Seperti Apple Watch

Xiaomi smartwatch ini mirip seperti Apple Watch – simpel, elegan dan modern. Bezel-nya berbentuk persegi panjang yang beresolusi 176 x 176 piksel dan terbuat dari 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Tali smartwatch ini terbuat dari karet dan dapat diganti.

Baterai Gahar, Tahan Hingga Empat Bulan

Hanya dengan satu kali charge, kamu bisa memakai smartwatch ini dalam jangka waktu yang sangat lama. Empat bulan sebagai jam konvensional, 45 hari untuk berlari dan 22 jam jika kamu memakainya untuk berlari dan sebagai GPS. Hemat waktu dan listrik, deh!

Terhubung dengan Xiaomi Mi Fit 3.0

Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch dan smartphone-mu akan terhubung melalui aplikasi terbaru Xiaomi, Mi Fit 3.0. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat Xiaomi smartwatch ini lebih personal dan meng-update data harian (detak jantung, jumlah langkah kaki, dll).

Lebih Akurat dengan Real-time Activity Tracker

Semua aktivitas seperti mendeteksi lokasi, membuat rute, mencatat kecepatan, mengukur jarak, memonitor detak jantung dan lain-lain akan tercatat dengan lebih akurat. Semua ini berkat kehadiran GPS + modul Glonass Sony 28nm yang tertanam dalam Xiaomi smartwatch ini.

IP68 Certification - Tahan Debu dan Air

Baik kegiatan outdoor maupun indoor, cuaca panas maupun hujan, Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch akan bekerja secara optimal.

Anti Silau

Seperti kacamata dengan lensa transisi, layar Xiaomi smartwatch ini akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan pencahayaan yang ada sehingga kamu dapat membaca data yang muncul.

Selalu Updated dengan Notification Reminder

Kamu akan selalu updated karena menerima notifikasi saat memakai Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch. Mulai dari telepon dan pesan yang masuk hingga notifikasi dari aplikasi seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp, tidak akan ada yang terlewatkan!

Sebagai catatan tambahan, Xiaomi Amazfit Bip Smartwatch hanya bisa terhubung dengan Android 4.4 dan iOS 8 ke atas.

Klik untuk menemukan harga Xiaomi Amazfit Bip termurah

Baca juga: “7 Smartwatch Terbaik untuk Menemani Olahraga Sore”

Baca juga: "Casio Pro Trek WSD-F20: Smartwatch untuk Anak Gunung Sejati"

Baca juga: "Fossil Q Explorist, Smartwatch Android Tipis dengan Gaya Minimalis"

Komentar Pengguna