Atasan tunik jadi salah satu pilihan busana muslimah yang tepat untuk kamu yang ingin tampil stylish namun tetap sopan. Hadir dengan beragam pilihan warna dan desain, kamu bisa dengan mudah memadukan sesuai gaya yang diinginkan. Temukan berbagai baju tunik wanita muslimah yang cocok untuk kamu di iPrice, mulai dari baju tunik modern, tunik remaja, tunik polos, hingga baju tunik terbaru lainnya. Dapatkan juga penawaran harga baju tunik yang terbaik dengan menggunakan fitur pembanding harga yang ada.

Apa itu Baju Tunik? | Macam-macam Model Baju Tunik | Tips Memilih Atasan Tunik

Pria
Wanita
Tunik
Batik furry Ladies Fashion Qurrota Ayun Batiku My Kebaya Local Brands Indonesian Hijab ghendeng store Hasna TFS Modern GSD DeCouple Batikta Ayako Fashion
Lazada Tokopedia Bukalapak Blibli Zalora Shopee Hijabenka
_
Hitam
Putih
Biru
Hijau
Merah
Cokelat
Pink
Oren
Abu-abu
Silver
Kuning
Gold
Beige
Ungu
Multicolour

Temukan Koleksi Atasan Tunik Terlengkap di iPrice Indonesia

Apa Itu Tunik?

Tunik merupakan jenis busana muslim wanita dengan desain yang lebih simpel seperti blouse. Kata tunik sendiri diambil dari bahasa Inggris tunic yang berarti pakaian longgar. Atasan tunik umumnya memiliki panjang hingga pinggang atau pinggul, bahkan ada yang mencapai lutut. Desainnya yang longgar membuat lekuk tubuh tertutupi.

Apa Perbedaan Tunik, Blouse dan Baju Kurung?

Walaupun sekilas bentuk tunik terlihat mirip dengan jenis blouse dan baju kurung karena memiliki siluet yang longgar, namun sebenarnya ada sedikit perbedaan antara ketiganya.

  • Baju tunik biasanya memiliki lebih banyak variasi desain, bentuk potongan dan aksen. Berbeda dengan baju kurung yang umumnya memiliki potongan yang lurus saja. Baju kurung juga biasanya hadir dengan koleksi set rok senada.
  • Baju tunik memiliki panjang yang bisa mencapai lutut, berbeda dengan blouse yang biasanya hanya didesain sebatas pinggul hingga paha.

Berapa Harga Baju Tunik?

Harga baju tunik cukup bervariasi mulai dari yang paling murah hingga mahal, tergantung model, bahan dan merknya. Kamu bisa temukan daftar harga baju tunik selengkapnya melalui iPrice Indonesia.

Macam-Macam Model Baju Tunik

Ada berbagai macam model baju tunik yang bisa kamu pilih:

1. Tunik model polos

Tunik model polos dapat digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari hang-out, semi-formal, bahkan formal sekalipun. Karena tidak ada motif alias polos saja, tunik model polos ini sangat muah dipadu padankan dengan hijab warna senada.

2. Tunik peplum

Berbeda dengan tunik model polos, tunik peplum punya lipatan di bagian pinggang atau pinggul ke bawah. Bentuk tunik ini seperti baju kurung Malaysia sehingga bentuknya tidak polos sama sekalim justru malah menambah kesan feminim. Padukan dengan rok atau celana pun cocok.

3. Tunik motif

Kalau kamu tidak suka dengan atasan tunik yang polos saja, tunik motif bisa jadi opsi pilihanmu. Tunik motif bisa kamu padankan dengan hijab polos untuk memberi kesan elegan namun tidak berlebihan.

4. Tunik vest

Sesuai namanya, tunik vest berbentuk vest. Tidak seperti vest pada umumnya, tunik vest panjangnya bisa sampai pinggang atau pinggul bahkan sampai lutut. Tunik vest ini harus kamu gunakan dengan dalaman berlengan panjang, ya.

5. Tunik asimetris

Tunik satu ini bentuknya unik. Bagian bawahnya mengerucut atau memiliki sudut menyamping. Kalau kamu suka dengan model yang trendy, atasan tunik ini cocok untukmu.

6. Tunik abaya

Tunik satu ini adalah kombinasi antara tunik dan abaya sehingga terlihat lebih kasual. Tunik abaya ini cocok untuk digunakan di acara formal maupun semi formal. Bentuknya yang elegan bikin kamu makin fashionable.

7. Tunik dress

Tunik satu ini bentuknya seperti dress atau gaun. Menariknya, tunik ini punya ukuran yang lebih panjang daripada tunik pada umumnya. Tunik dress ini panjangnya bisa mencapai mata kaki. Kamu cukup menggunakan legging saja untuk perlindungan ekstra pada kaki. Nggak perlu lagi susah-susah menggunakan celana atau bawahan lainnya.

8. Tunik batik

Tunik batik merupakan pilihan yang sangat cocok untuk acara-acara formal seperti saat menghadiri pesta pernikahan, rapat ke kantor hingga di acara keluarga seperti saat lebaran. Baju tunik sejenis ini juga banyak dipilih karena tersedia dalam model sarimbit atau couple, dan set satu keluarga.

9. Tunik modern

Meski namanya baju tunik modern, model ini telah ada sejak lama. Variasi khasnya adalah aksen blok warna dan potongan asimetris dengan bahan kaos katun yang menyerap keringat dan adem.

10. Model Tunik pesta

Model baju tunik ini juga digemari karena keunikan aksen brokat atau pita di bagian pinggang dan juga lengan. Mewah bukan?

Rekomendasi Brand dengan Model Tunik Terbaru

Beberapa brand ini cukup rajin melansir model baju terbaru khususnya untuk tunik:

1. Tunik Uniqlo

Uniqlo cukup rajin melansir koleksi tunik dari model yang polos hingga bercorak. Bahannya pun bervariasi, namun yang paling banyak diminati adalah tunik linen karena tidak panas dan nyaman sekali untuk digunakan.

2. Tunik Kami Idea

Kami Idea adalah brand fashion muslim lokal Indonesia yang didirikan tahun 2009 oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Baju muslim buatan Kami Dea beragam mulai dari kaftan, maxi dress, tunik, jumpsuit, jaket, cardigan, dan lainnya. Bahannya yang berkualitas membuat tunik Kami Idea ini cocok untuk iklim tropis Indonesia.

3. Tunik Ria Miranda

Ria Miranda merupakan desainer pakaian muslimah asal Indonesia. Desain Ria Miranda sangat terkenal di kalangan para muslimah karena desainnya yang feminim dan cocok untuk berbagai kegiatan informal maupun formal. Desain dan bahannya pun berkualitas tinggi.

4. Tunik Zara

Zara punya beberapa koleksi tunik modern untuk kamu yang ingin tampil fashionable. Tunik Zara umumnya polos tanpa motif sehingga mudah dipadu padankan dengan fashion item lainnya.

Tips Memilih Atasan Tunik

1. Pilih bahan yang tepat

Beli atasan tunik dengan bahan yang sesuai dengan kegiatanmu sehari-hari. Jika kamu lebih banyak berkegiatan di luar, pilih atasan tunik dengan bahan linen supaya tidak panas. Untuk kamu yang pegawai kantoran, tunik kamu sebaiknya yang berbahan tidak mudah kusut. Pastikan juga bahan tunik tidak tembus pandang, ya.

2. Pilih warna tunik yang tepat

Beli tunik warna-warni tentu saja boleh. Namun pastikan juga kamu punya atasan tunik berwarna basic seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat khaki. Dengan begitu kamu mudah memadu padankan tunik dengan hijab atau bawahan lainnya.

3. Pilih atasan tunik sesuai dengan bentuk tubuhmu

Ada berbagai macam model tunik yang bisa pilih. Tapi perhatikan modelnya supaya sesuai dengan bentuk tubuh, ya. Jangan sampai memilih tunik yang terlalu ketat atau terlalu menonjolkan bentuk tubuh.

4. Pilih model tunik kekinian

Jangan sampai ketinggalan tren. Cari model dari tunik terbaru dan kekinian supaya kamu tampil makin fashionable.

5. Jika belanja online tunik, perhatikan detail pada gambar baju

Jangan asal beli tunik karena dilihat dari jauh gambar baju tampak bagus. Gunakan fitur zoom-in untuk melihat setiap detail baju terlebih dahulu ketika berbelanja online, ya.

Bawahan yang Cocok untuk Atasan Tunik

Baju tunik memang pilihan yang mudah untuk dikreasikan, terutama oleh hijabers. Jika kamu bingung untuk padu padan yang tepat, kamu bisa pilih beberapa jenis bawahan yang cocok untuk atasan tunik seperti:

Wide Leg Trouser

Ini adalah salah satu bawahan yang cocok untuk atasan tunik. Tidak hanya nyaman dipakai, bentuk celana dengan potongan yang lebar dan flowy ini saat dipadukan dengan atasan tunik bisa memberikan kesan yang simpel, minimalis dan stylish. Cocok juga kamu padu padankan dengan tunik saat ingin menghadiri acara formal atau semi formal.

Legging

Celana legging jadi pilihan paling mudah untuk dipasangkan dengan atasan tunik dengan berbagai motif dan warna untuk memberikan kesan yang lebih simpel dan nyaman. Bentuk legging yang lebih ketat juga bisa menyeimbangkan penampilan saat memakai potongan tunik yang lebih longgar.

Celana Jins

Untuk kamu yang ingin kesan lebih santai saat menggunakan atasan tunik, kamu bisa pilih bawahan dari celana jins. Bawahan celana jins juga cocok untuk dipadukan ke berbagai warna dan model tunik seperti tunik asimetris atau tunik model polos. Karena kesannya lebih santai kamu juga cocok memasangkannya dengan sneakers ya.

Celana Kulot

Celana kulot juga jadi salah satu pilihan bawahan yang cocok untuk baju tunik. Kamu bisa memasangkannya dengan tunik yang memiliki detail ruffle untuk kesan chic atau memasangkan kulot bermotif dengan model tunik polos untuk memberi kesan tubuh yang lebih jenjang.

Celana atau Rok Plisket

Kamu juga bisa loh menggunakan celana atau rok plisket untuk padu padan tunik dengan tampilan yang lebih menawan dan chic. pilih celana atau rok plisket dengan warna netral agar kamu lebih mudah memadukannya dengan tunik bermotif.

Basic Skirt

Basic skirt atau rok jadi pilihan andalan untuk kamu yang ingin kesan anggun dan feminim saat mengenakan model baju tunik. Tidak perlu khawatir juga takut terlihat lebih berisi atau tenggelam saat memasangkan keduanya. Kamu hanya perlu memilih warna dan potongan baju tunik yang pas. Misalnya, pasangkan rok panjang a-line polos dengan tunik motif sebagai penyeimbang.

Dapatkan Penawaran Harga Baju Tunik Terbaik di iPrice

Mau beli atasan tunik yang tepat untuk kamu? Cari saja di iPrice Indonesia. Selain bisa menemukan berbagai koleksi baju tunik wanita muslimah yang terlengkap, mulai dari tunik remaja, tunik polos, tunik batik hingga baju tunik terbaru, kamu juga bisa mendapatkan penawaran harga baju tunik yang terbaik di sini. Caranya, cukup gunakan fitur pembanding harga dan temukan harga baju tunik yang termurah dari semua e-commerce. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja di iPrice sekarang!

NEW