Tunik merupakan jenis busana muslim wanita dengan desain yang lebih simpel seperti blouse.

Berapa harga tunik?

Macam-macam model tunik yang populer di Indonesia

Rekomendasi brand dengan model tunik terbaru

Tips memilih tunik

 Produk Sponsor

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Atasan Tunik Terbaik 2020

Apa itu tunik?

Tunik merupakan jenis busana muslim wanita dengan desain yang lebih simpel seperti blouse. Kata tunik sendiri diambil dari bahasa Inggris tunic yang berarti pakaian longgar. Tunik umumnya memiliki panjang hingga pinggang atau pinggul, bahkan ada yang mencapai lutut. Desainnya yang longgar membuat lekuk tubuh tertutupi.

Berapa harga tunik?

Harga tunik cukup bervariasi mulai dari harga Rp 45.000 hingga yang paling mahal sekitar harga Rp 800.000 yang umumnya merupakan tunik dari desainer ternama.

Macam-Macam Model Tunik yang Populer di Indonesia

Ada berbagai macam model tunik yang populer di Indonesia yaitu :

1. Tunik model polos

Tunik model polos dapat digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari hang-out, semi-formal, bahkan formal sekalipun. Karena tidak ada motif alias polos saja, tunik model polos ini sangat muah dipadu padankan dengan hijab warna senada.

2. Tunik peplum

Berbeda dengan tunik model polos, tunik peplum punya lipatan di bagian pinggang atau pinggul ke bawah. Bentuk tunik ini seperti baju kurung Malaysia sehingga bentuknya tidak polos sama sekalim justru malah menambah kesan feminim. Padukan dengan rok atau celana pun cocok.

3. Tunik motif

Kalau kamu tidak suka dengan tunik yang polos saja, tunik motif bisa jadi opsi pilihanmu. Tunik motif bisa kamu padankan dengan hijab polos untuk memberi kesan elegan namun tidak berlebihan.

4. Tunik vest

Sesuai namanya, tunik vest berbentuk vest. Tidak seperti vest pada umumnya, tunik vest panjangnya bisa sampai pinggang atau pinggul bahkan sampai lutut. Tunik vest ini harus kamu gunakan dengan dalaman berlengan panjang, ya.

5. Tunik asimetris

Tunik satu ini bentuknya unik. Bagian bawahnya mengerucut atau memiliki sudut menyamping. Kalau kamu suka dengan model yang trendy, tunik ini cocok untukmu.

6. Tunik abaya

Tunik satu ini adalah kombinasi antara tunik dan abaya sehingga terlihat lebih kasual. Tunik abaya ini cocok untuk digunakan di acara formal maupun semi formal. Bentuknya yang elegan bikin kamu makin fashionable.

7. Tunik dress

Tunik satu ini bentuknya seperti dress atau gaun. Menariknya, tunik ini punya ukuran yang lebih panjang daripada tunik pada umumnya. Tunik dress ini panjangnya bisa mencapai mata kaki. Kamu cukup menggunakan legging saja untuk perlindungan ekstra pada kaki. Nggak perlu lagi susah-susah menggunakan celana atau bawahan lainnya.

Rekomendasi Brand dengan Model Tunik Terbaru

Beberapa brand ini cukup rajin melansir model baju terbaru khususnya untuk tunik :

1. Tunik Uniqlo - Harga Tunik Uniqlo mulai dari Rp 499.000

Uniqlo cukup rajin melansir koleksi tunik. Tunik-tunik Uniqlo ini ada yang polos hingga bercorak. Bahannya pun bervariasi, namun yang paling banyak diminati adalah tunik linen karena tidak panas dan nyaman sekali untuk digunakan.

2. Tunik Kami Idea - Harga Tunik Kami Idea mulai dari Rp 495.000

Kami Idea adalah brand fashion muslim lokal Indonesia yang didirikan tahun 2009 oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Baju muslim buatan Kami Dea beragam mulai dari kaftan, maxi dress, tunik, jumpsuit, jaket, cardigan, dan lainnya. Bahannya yang berkualitas membuat tunik Kami Idea ini cocok untuk iklim tropis Indonesia.

3. Tunik Ria Miranda - Harga Tunik Ria Miranda mulai dari Rp 415.000

Ria Miranda merupakan desainer pakaian muslimah asal Indonesia. Desain Ria Miranda sangat terkenal di kalangan para muslimah karena desainnya yang feminim dan cocok untuk berbagai kegiatan informal maupun formal. Desain dan bahannya pun berkualitas tinggi.

4. Tunik Zara - Harga Tunik Zara mulai dari Rp 599.900

Zara punya beberapa koleksi tunik modern untuk kamu yang ingin tampil fashionable. Tunik Zara umumnya polos tanpa motif sehingga mudah dipadu padankan dengan fashion item lainnya.

Tips memilih tunik

1. Pilih bahan yang tepat

Beli tunik dengan bahan yang sesuai dengan kegiatanmu sehari-hari. Jika kamu lebih bannyak berkegiatan di luar, pilih tunik dengan bahan linen supaya tidak panas. Untuk kamu yang pegawai kantoran, tunik kamu sebaiknya yang berbahan tidak mudah kusut. Pastikan juga bahan tunik tidak tembus pandang, ya.

2. Pilih warna tunik yang tepat

Beli tunik warna-warni tentu saja boleh. Namun pastikan juga kamu punya tunik berwarna basic seperti putih, hitam, abu-abu, dan cokelat khaki. Dengan begitu kamu mudah memadu padankan tunik dengan hijab atau bawahan lainnya.

3. Pilih model tunik sesuai dengan bentuk tubuhmu

Ada berbagai macam model tunik yang bisa pilih. Tapi perhatikan modelnya supaya sesuai dengan bentuk tubuh, ya. Jangan sampai memilih tunik yang terlalu ketat atau terlalu menonjolkan bentuk tubuh.

4. Pilih model tunik kekinian

Jangan sampai ketinggalan tren. Cari model tunik terbaru dan kekinian supaya kamu tampil makin fashionable.

5. Jika belanja online tunik, perhatikan detail pada gambar baju

Jangan asal beli tunik karena dilihat dari jauh gambar baju tampak bagus. Gunakan fitur zoom-in untuk melihat setiap detail baju terlebih dahulu ketika berbelanja online, ya.

Mau cari baju tunik wanita muslimah terbaru atau tunik untuk remaja dengan model tunik terbaru? Cari saja di iPrice Indonesia. Dengan mengakses iprice.co.id kamu bisa mencari tunik dengan model baju terbaru secara online dengan harga terbaik dari berbagai e-commerce Indonesia. Bandingkan harganya dan dapatkan harga terbaik untukmu!

NEW