Menggosok jadi lebih cepat dan mudah dengan setrika Turbo! Mari ketahui perbedaan antara setrika uap dan setrika biasa lewat ulasan berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Setrika Uap dan Setrika Biasa Turbo Indonesia, Pilih yang Mana?

Apakah Anda menyetrika baju sendiri atau dibantu orang lain? Menyetrika baju itu mudah dan memilik banyak keuntungan, lho! Misalnya, Anda menyetrika baju dengan setrika Turbo yang ringan dan dapat meluncur mulus. Baju Anda akan menjadi rapi sehingga penampilan jadi kece. Tidak hanya itu, menyetrika juga membakar kalori serta dapat menghilangkan stres, lho. Ah, yang benar? Iya, misalnya pikiran lagi mumet, daripada jadi beban pikiran terus, menyetrika baju dapat menjadi pengalih sehingga Anda merasa tenang walau sebentar, hehe!

Nah, jika Anda sedang mencari setrika baru, ketahui dulu apakah Anda ingin membeli setrika uap atau setrika biasa. Soal merek, Anda bisa mempercayakan setrika Turbo yang tersedia di iPrice Indonesia untuk setrika yang murah meriah. Dari segi desain, setrika Turbo memiliki tampilan minimalis dan berbagai pilihan warna ceria seperti hijau, biru, merah, oranye hingga warna netral seperti abu-abu dan hitam. Kembali dulu pada topik utama, memilih setrika. Sebagian orang suka memakai setrika uap karena setrika biasa (dry iron), walaupun lebih ringan, memiliki beberapa kelemahan. Jika Anda menyetrika baju dengan sablonan, plat panas pada setrika biasa mudah menempel pada sablonan. Terlebih lagi, untuk baju dengan bahan tertentu Anda harus mengeluarkan tenaga lebih saat menyetrika agar baju benar-benar licin. Tenang saja, Anda bisa mengakali hal ini dengan membalik baju sablonan sebelum disetrika agar baju awet. Bagi Anda yang membutuhkan tenaga ekstra saat menyetrika, setrikalah baju Anda setelah makan agar lebih bertenaga, hehe!

Sementara itu, setrika uap Turbo adalah setrika yang menggunakan air sebagai sumber panas. Setrika uap Turbo dapat memberikan panas yang merata karena plat setrika uap Turbo menghasilkan uap air. Jika Anda menyetrika dengan setrika uap Turbo, Anda tidak usah memakai pelican pakaian lagi. Setrika uap Turbo juga dapat mengeringkan baju, lho! Setrika uap dibedakan menjadi dua jenis yaitu setrika uap yang digunakan tanpa papan setrika (sambil berdiri, banyak digunakan di toko baju) dan setrika uap yang digunakan dengan papan setrika (banyak digunakan di rumah dan hotel). Setrika uap juga dapat memudahkan Anda menyetrika baju, Anda juga dapat menyetrika baju bersablon dengan aman. Sayangnya, setrika uap lebih mahal dari setrika biasa.

Begini Caranya Menggunakan Setrika Uap Turbo

Memakai setrika uap Turbo ada acara tersendiri, lho! Jika salah, baju Anda akan menjadi semakin kusut dan berbau tidak sedap. Agar baju jadi licin sempurna, perhatikan dan ikuti tips-tips berikut:

  1. Pastikan baju Anda sudah benar-benar kering dan tidak ada bau menyengat bekas deterjen/kotoran yang menempel pada pakaian
  2. Atur suhu setrika uap Turbo sesuai dengan jenis baju yang akan disetrika
  3. Jangan langsung melipat dan menyimpan baju setelah digosok. Baju yang digosok dengan setrika uap akan sedikit basah, oleh karena itu gantung dulu selama beberapa saat sebelum disimpan di dalam lemari.

Di iPrice Indonesia, Anda bisa mendapatkan setrika biasa (dry iron) Turbo seperti Turbo Dry Iron EHL 3018 Setrika LED Ceramic Coating dan setrika uap Turbo seperti Turbo Steamer / Setrika Uap Wajah / Setrika Uap Pakaian 2 In 1 Hemat. Setrika biasa Turbo berdaya 350 watt, dilengkapi dengan lampu indikator dan lapisan keramik anti lengket. Selain itu, setrika biasa Turbo juga dirakit dengan Thermal Fuse untuk mencegah konslet dan telah berstandar SNI Internasional. Sementara itu, setrika uap Turbo adalah setrika yang sangat unik karena dapat digunakan untuk menyetrika baju dan wajah! Selamat menyetrika!

NEW