Merek Valentino berasal dari Italia, apa kamu pernah ke sana? Sebelum traveling ke Italia, baca dulu beberapa fakta menarik dalam artikel ini!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

 Produk Rekomendasi

Valentino – Fakta Menarik Seputar Italia yang Harus Diketahui Setiap Traveler

Nama Valentino sudah tak asing lagi bagi kalangan jetsetter dan fashionista Indonesia. Merek desainer papan atas asal Italia ini menjadi favorit banyak selebriti internasional dan kalangan ningrat, seperti istri mantan presiden Amerika, Jacqueline Kennedy. Meskipun sang desainer telah pensiun, namun Valentino tetap mempertahankan kualitas serta keeleganan desain produk-produk mereka. Bagi kamu yang ingin tampil gaya dengan balutan Valentino tapi memiliki budget terbatas, dapatkan saja pakaian Valentino secara online! Selain pakaian, tersedia juga aneka sepatu, tas dan produk Valentino lainnya yang dijual dengan harga termurah.

Membahas soal Italia memang tak pernah jauh-jauh dari fashion. Jika kamu akan traveling ke Italia, ingatlah untuk membawa banyak dress, high heels dan sepatu teplek yang nyaman. Jika baju sudah beres, ada beberapa fakta menarik seputar Negara Pizza ini yang perlu kamu ketahui. Banyak orang bilang kalau di Italia banyak copet, hal ini benar! Italia sebagai destinasi populer sepanjang masa, selalu dipenuhi oleh turis, apalagi saat musim panas. Sebenarnya, pencopet ada dimana-mana, namun Italia dan Perancis adalah dua negara yang paling banyak terjadi kasus pencopetan atau perampokan. Untuk menghindari hal ini, simpanlah paspor, kartu kredit dan sebagian uang dalam traveler’s pouch tersembunyi.

Biasanya, traveler’s pouch ini dilengkapi dengan tali panjang dan dapat kamu kalungkan di dalam baju. Pakailah tas selempang dan letakkan tas di depanmu agar tidak kecopetan. Jika sedang dalam kerumunan ramai, pegangi tas, terutama bagian risleting erat-erat. Saat makan di restoran, selalu letakkan tas dalam pangkuanmu. Oh ya, hati-hati juga dengan modus pencurian berkelompok, misalnya ada nenek-nenek yang pura-pura jatuh atau orang yang mengajakmu bicara.

Traveling ke Italia tidak lengkap jika tidak melihat Trevi Fountain. Air mancur Trevi ini telah hadir sejak jaman kerajaan Romawi. Ceritanya, dahulu ada sekelompok tentara Romawi yang kehausan. Seorang wanita muda kemudian menunjukkan letak sumber air pada mereka, kemudian sumber air tersebut dibangun menjadi air mancur. Nah, letak air mancur ini berada di tengah-tengah persimpangan tiga jalan (tre vie) sehingga akhirnya dinamakan “Trevi Fountain”. Fakta yang satu ini boleh percaya boleh tidak: siapa pun yang melempar koin ke dalam Trevi Fountain dan membuat permintaan, maka permintaannya akan terkabul!

Lemparlah satu koin agar kamu memiliki kesempatan traveling kedua kalinya ke Italia. Jika kamu ingin bertemu jodoh, lemparlah dua koin. Bagi kamu yang ngebet nikah bisa melempar tiga buah koin. Caranya, duduk atau berdirilah membelakangi Trevi Fountain. Dengan tangan kanan, lemparkan koin melalui pundak kirimu ke dalam air mancur tersebut. Psst, jangan menoleh saat melempar koin, ya! Hehe!

Fakta menarik lainnya menyangkut Verona, kota Romeo dan Juliet. Banyak traveler yang hopeless romantic, memang romantis atau pencinta karya Shakespeare berkunjung ke kota kecil nan indah ini. Tapi ternyata, kisah Romeo dan Juliet adalah fiksi! Kisah tersebut menjadi populer setelah ditulis ulang oleh Shakespeare, nah, dalam karyanya Shakespeare memilih Verona sebagai tempat berlangsungnya tragedi cinta tersebut. Verona memanfaatkan popularitas kota mereka dengan membangun patung Romeo dan Juliet serta membeli rumah seseorang dan menjadikannya sebagai rumah Juliet. Yang lebih mengejutkan, ternyata rumah tersebut tidak memiliki balkon! Namun, karena kisah cinta yang ditulis Shakespeare melibatkan balkon dimana Juliet menunggu Romeo, maka dibuatlah balkon tambahan pada kamar Juliet. Ada-ada saja, ya? Hehe!

Selain makan pizza dan gelato, jangan lupa untuk mencicipi kopi Italia. Kamu tidak akan menemukan Starbucks di Italia karena penduduk sana sangat bangga akan kenikmatan kopi mereka. Bahkan, sebagian besar orang Italia tidak tahu soal Starbucks! Di Italia, miumlah kopi seperti orang lokal agar kamu menjadi traveler yang well-educated. Misalnya, kopi yang mengandung susu seperti cappuccino, caffé latte dan latte macchiato hanya diminum saat sarapan. Jika kamu memesannya di sore atau malam hari, kamu akan dipandang aneh oleh si barista! Kopi di Italia sangat simple, tidak seperti kopi di kafe-kafe hipster di Indonesia yang memiliki banyak pilihan rasa. Tidak ada kopi rasa peppermint, green tea dan sebagainya. Namun, kamu bisa menemukan kopi dengan cokelat, alkohol dan susu berkualitas tinggi yang rasanya membawamu ke awan ketujuh.

Panduan Fashion Italia ala Valentino Indonesia

Memakai produk rancangan Valentino saja tidak cukup untuk membuatmu tampil gaya saat traveling ke Italia. Ada beberapa pendoman fashion yang harus kamu ketahui agar tidak mati gaya di sana. Panduan fashion Italia yang terpenting adalah: jangan memakai sandal jepit saat jalan-jalan. Orang Italia hanya memakai sandal jepit saat ke pantai dan kolam renang. Bagi mereka, sandal jepit membuat penampilan kucel, tidak rapi dan modis! Pakailah sepatu teplek yang nyaman dan bawa high heels serta pantofel untuk fine dining atau ke bar di malam hari.

Jika kamu ingin tampil elegan dan modis seperti pria dan wanita Italia, pakailah baju berpotongan slim fit. Baik atasan, bawahan hingga jas, slim fit adalah kunci utama tampil suave seperti penduduk lokal. Orang Italia juga sangat suka bermain dengan warna-warna ngejreng, agar tidak norak mix and match dengan baju berwarna netral. Misalnya, kamu memakai kemeja putih polos, celana kuning ngejreng, topi fedora anyaman dan sepatu teplek biru gelap. Simple, elegant, colourful and stylish! Oh ya, jika kamu memakai celana panjang, potonglah agar panjang celana tersebut di atas mata kaki agar tidak menutupi sepatu.

Selain menawarkan produk karya desainer Valentino yang berasal dari Italia, kamu juga bisa menemukan aneka merek Valentino lainnya secara online. Misalnya, koleksi sepatu Valentino, parfum Valentino, tas Valentino, dapur & ruang makan Valentino dan lain-lain. Selamat berbelanja, bergaya dan traveling!