Sepatu Vans merupakan sepatu jenis sneakers yang populer di dunia. Sepatu ini sebenarnya populer untuk kalangan pemain skateboard. Namun, semakin banyak orang yang menyukai sepatu ini karena kenyamanan dan desainnya. Tak hanya itu, sepatu Vans original sering berkolaborasi dengan desainer, musisi, seniman, kartun, dan masih banyak lagi. Tak heran jika sepatu ini sangat laku di pasaran. Kamu juga ingin memilikinya? Simak dulu informasi lengkap dan harga sepatu Vans paling update di sini:

Model Sepatu Vans | Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW | Tips Membersihkan Sepatu Vans Original

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Sepatu Vans, Sneakers Terbaik untuk Sehari-Hari dan Skate

Saat kamu berpikir untuk mencari sepatu sneakers yang nyaman digunakan, sepatu Vans bisa menjadi salah satu pilihan yang pas. Apa alasannya? Simak selengkapnya di sini:

Sejarah Sepatu Vans

Vans didirikan oleh Paul Van Doren di California pada tahun 1965. Awal munculnya sepatu ini didesain bukan untuk keperluan bermain skateboard akan tetapi sepatu lainnya. Gagasan terciptanya sepatu ini bermula saat pendirinya bekerja di sebuah pabrik sepatu selama 20 tahun dan terpikir untuk membuat sepatu dengan merek sendiri. Bisnis sepatu merk Vans pertama kali merupakan bisnis sepatu keluarga yang dikelola oleh para anggota keluarga Paul Van Doren.

Sepatu Vans awalnya dibuat untuk para skaters alias pemain skateboard di mana sepatu skaters biasanya cepat "aus" di bagian sol sepatu, jahitan cepat lepas, dan bahan mudah berlubang karena grip tape atau amplas yang ada di skateboard.

Model Sepatu Vans

Berikut beberapa model sepatu Vans yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan :

  • Vans Sk8-Hi: Sepatu Vans Sk8-Hi jadi sepatu high top yang awalnya digunakan oleh skaters dan BMX riders. Namun, model sepatu ini juga ikut disukai oleh banyak orang hingga saat ini. Sepatu Vans Sk8-Hi ini adalah sepatu pertama dari Vans.
  • Sepatu Vans Old Skool: Vans Old Skool adalah produk favorit yang harus dimiliki para fans Vans. Sepatu ini punya ciri khas sidestripe yang ada di bagian uppernya. Sepatu ini juga adalah perpaduan dari kanvas dan juga suede.
  • Vans Slip On: Sepatu slip on dari Vans ini juga jadi salah satu favorit dengan berbagai pilihan warna dan cocok untuk laki-laki dan juga perempuan. Satu yang paling terkenal adalah varian Vans checkerboard hitam putih.
  • Vans Half-Cab: Sepatu Vans satu ini paling populer di kalangan pemain skateboard. Sepatu ini ukurannya cukup besar dengan desain yang gendut. Sepatu ini memang dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus melindungi kaki saat bermain
  • Vans Authentic: Vans Authentic punya desain sederhana dan tidak memiliki garis putih besar di sisi sepatu khas Vans. Sepatu ini dibuat dengan kanvas berkualitas tinggi dan cocok untuk berbagai aktivitas. Sepatu ini kenal karena rubber outsole dan dan cushioning yang sangat empuk di kaki.
  • Vans Era: Selain sepatu Vans Old Skool, ada model serupa yaitu Vans Era. Model sepatu ini tidak memiliki garis tebal di sisi sepatu khas Vans. Namun, sepatu Vans ini tetap populer karena desainnya yang sederhana dan cocok untuk berbagai aktivitas.

Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW

Ada beberapa cara membedakan sepatu Vans ori dan KW supaya kamu nggak salah beli. Berikut langkah-langkahnya:

  • Cek jahitan pada sepatu. Sepatu Vans ori biasanya jahitannya rapi, sementara KW berantakan.
  • Cek logo Vans pada sepatu. Sepatu Vans ori logonya dibuat dengan cat yang kuat sampai pori insole-nya tertutupi sehingga tidak cepat pudar. Posisi tulisannya logonya sendiri menghadap ke kiri.
  • Cek sol bagian luar. Untuk sepatu Vans yang original, bagian tengah sol terdapat pola bintang dengan enam segi yang berhubungan satu sama lain. Sol sepatu yang asli pun lebih lengket karena biasa digunakan untuk main skateboard.
  • Cek heel pad, logo yang ada di atas sambungan sepatu. Heel pad pada Vans Original jika ditekan dengan kuku tidak akan berbekas. Sablonan tulisan Vans-nya pun tebal dan bentuknya presisi untuk setiap sisi.
  • Cek kelenturan sol sepatu. Sepatu Vans dikenal karena solnya yang lentur dan mudah ditekuk karena ditujukan untuk olahraga extrem seperti skateboard atau BMX.
  • Cek kode waffle yang terletak pada bagian outsole. Untuk Vans Original memiliki kode IFC, HF, DT, SHC, ICC, ZDC, EVB, dan GSI.

Tips Membersihkan Sepatu Vans Original

  • Bersihkan bagian luar sepatu dengan menggunakan sikat berbulu halus, sabun cuci khusus sepatu, dan air hangat.
  • Bersihkan juga bagian dalam sepatu supaya bakteri tidak tertinggal dan sepatu tidak bau.
  • Setelah mencuci sepatu, keringkan atau jemur di tempat yang teduh, jangan langsung di bawah sinar matahari.
  • Simpan kotak sepatu di dalam kotak dan masukkan silica gel untuk menyerap kelembapan. Hal ini penting supaya sepatu tidak berjamur.

Beli Sepatu Vans Original di iPrice Indonesia

Tertarik beli sepatu Vans? Tenang saja, belanja aman, terpercaya, dan murah cuma di iPrice Indonesia. Kamu bisa menemukan marketplace yang menjual sepatu Vans Original dari seluruh Indonesia dengan penawaran harga terbaik.

Harga Sepatu Vans

Di iPrice Indonesia, kamu bisa dapatkan harga sepatu Vans paling murah dengan menggunakan fitur pembanding harga. Yuk, buruan beli sekarang dan dapatkan harga sepatu Vans yang original dan termurah! Dijamin nggak bikin bokek.

NEW