Membeli proyektor tidak lagi sulit. Ada berbagai jenis proyektor, seperti Viewsonic yang dijual di iPrice Indonesia. Tapi masalah akan muncul bila Anda tidak tahu cara merawat proyektor yang telah dibeli. Karena itu, klik artikel ini untuk mengetahui caranya!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Viewsonic Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
ViewSonic VP2468 Rp 2.217.322 Amazon
ViewSonic VA1903A Rp 845.000 Blibli
ViewSonic XG2701 Rp 4.799.000 Blibli
ViewSonic VA2261 Rp 1.199.000 Tokopedia
ViewSonic VA1603A Rp 840.000 Tokopedia
ViewSonic VA2046A Rp 1.055.000 Shopee
ViewSonic VG2228wm Rp 2.940.000 Dimensi Data
Viewsonic PA502X Infocus Projector Rp 4.650.000 Blibli
Viewsonic Projector PA500S Rp 4.040.000 Shopee
Viewsonic Projector PA503X Rp 4.695.000 Shopee
Terpopuler
ViewSonic VP2468

Termurah di Amazon Rp 2.217.322 Kunjungi Toko

Cara Membuat Proyektor Awet dan Tahan Lama

Apakah Anda suka nonton di bioskop? Nonton di bioskop memang sangat seru karena layarnya besar dan ada speaker yang canggih sehingga film yang ditonton terasa nyata. Yang lebih menarik lagi, sensasi yang diciptakan lebih menegangkan dan seru karena ditonton beramai-ramai. Nah, bayangkan jika Anda bisa menciptakan bioskop sendiri di rumah atau lapangan dengan budget yang terbatas! Bisa saja, caranya dengan memakai proyektor! Sejak kehadiran proyektor, banyak orang suka membuat layar tancap alias memasang layar super besar lalu film dari laptop diproyeksikan dari proyektor kepada layar. Jadilah ‘bioskop’, hehe!

Selain digunakan sebagai layar tancap, proyektor juga sering digunakan untuk keperluan presentasi dan meeting di sekolah, kampus dan kantor. Dulunya, proyektor hanya tersedia dalam versi manual. Anda harus menampilkan data melalui kertas mika untuk dapat ditampilkan oleh proyektor. Hayo, apakah Anda mengalami déjà vu masa-masa sekolah? Untungnya sekarang jaman sudah semakin maju, proyektor pun juga lebih canggih. Di jaman serba komputer ini, proyektor manual sudah tergantikan dengan proyektor LCD. Jenis proyektor ini dapat menampilkan gambar dari laptop secara langsung sehingga lebih hemat kertas, waktu dan tenaga menyalin data ke kertas mika! Bagi Anda yang sering memakai proyektor, berikut adalah cara-caraa untuk membuat proyektor awet dan tahan lama:

Hindari Mencabut Power Unit Setelah Mematikan Proyektor
Meskipun Anda telah menekan tombol ‘off’ pada proyektor, bukan berarti proyektor sudah benar-benar padam. Sebagian besar orang sering melakukan kesalahan mencabut power unit segera setelah mematikan proyektor. Hal ini dapat membuat proyektor panas dan rusak, lho! Ketika proyektor sudah dimatikan dan gambar hilang, lampu pada proyektor masih panas. Hindari mencabut power unit setelah mematikan proyektor agar kipas dalam proyektor dapat bekerja mendinginkan lampu proyektor. Tunggulan sekitar 1-2 menit untuk mencabut power unit setelah proyektor dimatikan.

Gunakan Proyektor dalam Lingkungan Bersuhu Normal
Sama seperti elektronik lainnya, proyektor sebaiknya digunakan dalam lingkungan yang bersuhu normal. Hindari menggunakan proyektor dalam lingkungan bersuhu tinggi atau terpapar sinar matahari secara langsung karena dapat merusak proyektor. Ketika bekerja, lampu proyektor menghasilkan panas sehingga sebaiknya Anda menggunakan proyektor dalam ruangan ber-AC atau memiliki kipas angin. Pastikan juga lingkungan Anda bersih dan tidak berdebu, ya!
Hati-hati Saat Menggunakan Proyektor
Proyektor sangat sensitif terhadap cahaya, getaran dan ruangan yang sempit. Ketika akan menggunakan proyektor, pastikan bahwa ruangan atau lapangan cukup luas. Kedua, letakkan proyektor pada permukaan datar agar tidak bergoncang. Hindari meletakkan proyektor di atas kasur atau karpet agar sirkulasi udara dalam proyektor dapat berjalan dengan lancar. Ketika proyektor sudah menyala, jangan menggeser atau menggoncangkan proyektor karena dapat merusak proyektor.
Sabarlah Ketika Menggunakan Proyektor
Setelah proyektor menyala, gambar tidak akan segera muncul. Gambar baru muncul beberapa detik setelahnya, hal ini wajar karena proyektor membutuhkan pemanasan sebelum dapat bekerja dengan maksimal. Selain itu, hindari membuat sambungan ketika proyektor sudah menyala, terutama menghubungkan kabel VGA/D sub port! Membuat sambungan ketika proyektor mehyala dapat menghasilkan perbedaan arus listrik sehingga membakar lampu proyektor.
Agar Tahan Lama, Pilihlah Metode Ekonomi
Tahukah Anda bahwa lampu proyektor memiliki umur? Contohnya, proyektor 3.000 lumen mampu menghasilkan output 2.000 lumen. Jika lampu mampu bertahan 2.000 jam per tahun saat berjalan pada kecerahan penuh, metode ekonomi dapat memperpanjang umur lampu proyektor hingga 3.000 jam! Dengan begini, proyektor dapat dipakai hingga bertahun-tahun, deh!

Rutin Membersihkan Proyektor
Barang apapun kalau tidak dibersihkan lama-lama akan menjadi rusak. Agar proyektor awet dan tahan lama, bersihkan proyektor secara rutin, terutama bagian lensa dan Lensa proyektor yang berdebu dan kotor akan menghasilkan kualitas gambar yang buruk. Untuk membersihkan lensa proyektor, gunakan kain berbahan lembut. Sementara itu, filter pada proyektor juga perlu dibersihkan secara rutin agar sirkulasi udara dalam proyektor berjalan lancar. Filter berfungsi menyaring debu dan kotoran, jika sudah penuh maka proyektor akan menjadi cepat panas. Cara membersihkan filter proyektor berbeda-beda untuk setiap jenis proyektor, dapat dilihat pada buku panduan yang Anda miliki.

Produk Viewsonic Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Viewsonic yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Komputer – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk Viewsonic seperti peralatan kantor (proyektor) dan aksesoris komputer (monitor LED). Bagi Anda yang sedang mencari proyektor, beberapa pilihan proyektor Viewsonic yang laris manis terjual secara online adalah Viewsonic Projector PJD5153, Viewsonic Proyektor PJD5555LW 3300 Lumens dan Viewsonic Projector PJD7533W. Sementara itu, monitor LED Viewsonic yang laris manis terjual secara online adalah Viewsonic VX2270s LED Monitor 21.5" Wide, Viewsonic Monitor VX2757mhd 27" Hitam dan Viewsonic Monitor VX2573-sg 25" Gold.

Ponsel & Tablet – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka aksesoris ponsel & tablet Viewsonic dengan harga murah. Beberapa pilihan aksesoris ponsel & tablet Viewsonic yang laris manis terjual secara online adalah Viewsonic Original New 10.1 inch 101H11A1 Touch Screen Panels for Viewpad 10s 10 s Touch Screen Digitizer Free Shipping, Viewsonic Cover Case untuk Viewsonic Viewpad 10E Dapat Diputar 360 Derajat Coklat dan Viewsonic [holiczone] ViewSonic Qvs 150FT Hiperf Ultra Thin VGA Qxga HDtv Hd 15 M To M Trishield/2057336.

Masih ada juga koleksi TV, video & DVD Viewsonic, tas Viewsonic serta audio & hi-fi Viewsonic di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!