Suku Viking yang gahar, macho dan terkenal barbar-nya ternyata memiliki banyak fans! Jika kamu salah satunya, klik artikel ini untuk mendapat fakta menarik tentang Viking.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Fakta UnikTentang Viking Ini Perlu Diketahui Fans Indonesia!

Bagi kamu yang suka nonton film perang-perangan, pastinya kamu pernah melihat suku Viking, dong? Suku Viking adalah suku asal Skandinavia (Eropa Utara) yang telah ada sebelum abad kesebelas. Pada saat itu, ada serombongan besar orang Skandinavia yang meninggalkan kampung halaman untuk mencari rejeki. Mereka adalah para petarung Skandinavia yang disebut “Viking” atau “Norsemen” (northmen – orang utara). Ciri-ciri Viking adalah bertubuh tinggi besar, berotot, gahar dan berperilaku barbar alias tidak tahu sopan santun. Mereka tidak pandang bulu, misalnya menyerang gereja untuk diambil harta karunnya (marmer, gelas emas, permata, dll). Selama tiga abad, Viking juga dikenal sebagai bajak laut, pedagang, perampok dan pendatang di Inggris, Eropa, Rusia, Iceland, Greenland dan Newfoundland.

Viking termanis dan terlucu yang ada hingga saat ini adalah Obelix, karakter dalam kartun “Asterix and Obelix”. Dalam kehidupan asli, Viking sangat ditakuti banyak orang! Meskipun begitu, banyak orang mengidolakan Viking karena mereka sangat macho dan cowok banget, apalagi mereka pandai bertarung! Sebagian besar Viking berasal dari Denmark, Norwegia, Swedia dan Finlandia. Karena berasal dari negara asing, mereka tidak mengetahui budaya setempat. Plus, mereka tidak menganut agama Katolik atau Kristen seperti kebanyakan warga negara Eropa.

Itulah sekilas tentang Viking, sekarang mari kita ungkap beberapa fakta unik tentang suku ini. Pada suvenir, poster, boneka dan kostum, Viking digambarkan sering memakai helm bertanduk. Padahal, helm Viking aslinya tidak bertanduk, lho! Suku Viking selalu memakai helm karena mereka adalah petarung dan perampok, tapi helm mereka tidka bertanduk. Lalu, dari mana asalnya helm bertanduk pada Viking? Itu adalah imajinasi para pelukis pada abad ke-19, mungkin mereka terinspirasi dari mitos Yunani dan Romawi. Namun, sebelum masa kejayaan Viking, pendeta Norse dan Jerman telah memakai helm bertanduk untuk upacara tertentu.

Melihat pria dan wanita Viking yang tampil serampangan, hobi bertarung dan hidup nomaden, tentunya mereka sangat jorok. Eits, persepsi ini salah! Berdasarkan hasil penemuan peninggalan Viking, ternyata suku ini sangat memperhatikan kebersihan dan penampilan mereka, lho! Hasil penemuan tersebut berupa alat pencukur, alat pembersih telinga, sisir dan pinset yang terbuat dari tulang hewan dan tanduk. Oh ya, kabarnya para Viking juga mandi setidaknya seminggu sekali (lebih sering daripada orang Eropa jaman dulu) dan hobi berendam air panas.

Hidup nomaden membuat suku Viking mandiri layaknya orang jaman purba. Tapi, alih-alih menggunakan batu untuk menciptakan api, Viking ternyata memiliki cairan khusus untuk menciptakan api! Cairan tersebut berasal dari jamur dari pohon yang direbus dengan air kencing selama beberapa hari, lalu disimpan dalam kantong berbahan khusus. Nah, natrium nitrat yang terdapat dari air kencing tersebut dapat membuat kantong tersebut membara sehingga mereka bisa membawa api kemana pun mereka pergi.

Fakta unik lainnya tentang suku Viking, mereka mengubur mayat di dalam kapal. Viking sangat cinta pada kapal mereka karena kapal tersebut adalah teman baik mereka dalam mengarungi samudera. Karena itu, mereka merasa sangat tersanjung jika dikubur di dalam kapal mereka, beserta senjata, perhiasan dan terkadang mengorbankan budak. Bicara soal budak, Viking juga aktif melakukan jual-beli manusia. Mereka akan menculik wanita dan pria muda lalu menjual mereka di pasar budak di Timur Tengah dan Eropa.

Dari tadi membahas soal pria Viking, bagaimana dengan kaum wanitanya? Wanita Viking sudah menikah sejak usia dua belas tahun dan harus mengurus rumah tangga sementara suami mereka berlayar. Wanita Viking juga mendapat warisan, menggugat cerai dan meminta uang bulanan setelah bercerai, lho! Fakta unik yang satu ini akan membuatmu patah hati. Dari dulu, pria Viking terkenal sebagai petarung sejati. Namun, pria Viking sebenarnya menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bertani dan beternak, lho! Biasanya mereka menanam barley, ragi dan gandum. Mereka juga beternak kambing, sapi, babi dan domba untuk menafkahi keluarga.

Orang Skandinavia terkenal tampan dan cantik, dan Viking sangat peduli akan hal itu. Tidak semua Viking berambut pirang, ada juga yang berambut cokelat. Bagi Viking berambut cokelat, mereka akan memakai sabun dengan formula tajam sehingga rambut mereka menjadi pirang. Nah, itulah beberapa fakta unik tentag Viking yang perlu kamu ketahui!

Dari Casing HP Hingga Mainan, Semua Produk Viking Tersedia Online di iPrice Indonesia

Jika kamu adalah fans Viking, sekarang kamu bisa melengkapi koleksi Vikingmu dengan aneka produk di iPrice Indonesia! Jika kamu sedang mencari casing HP, koleksi handphone & tablet Viking menawarkan aneka casing HP ciamik yang berdesain tangguh dan berwarna ngejreng. Sebagian besar casing HP Viking berjenis hardcase. Jenis casing HP ini terbuat dari aluminium atau plastik fiber. Dengan casing HP Viking, HPmu akan tampak kokoh dan elegan! Kelebihan casing HP ini adalah tidak menyerap panas sehingga HPmu tetap oke walaupun kamu aktif memakainya. Casing HP hardcase juga mampu melindungi HP dari benturan, hanya saja dapat retak jika terbentur keras atau terjatuh.

Ada juga mainan Viking seperti LEGO bertema Viking, kostum Viking, action figure Viking dan kolam renang plastik. Selain menawarkan produk bergambar atau bertema Viking, ada juga koleksi bermerek Viking lainnya seperti pakaian Viking, olahraga rekreasi Viking, perlengkapan taman Viking, kamar anak Viking dan masih banyak lagi.

NEW