Dapatkan wajah cantik dengan aneka produk makeup VOV yang murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mengetahui cara makeup yang benar.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga VOV Terbaik 2019

Terpopuler
-50% VOV All Day Strong Lip Color

Tersedia di Blibli Rp 175.000 Rp 87.500 Kunjungi Toko

Cara Makeup yang Benar Bagi Pemula

Tampil cantik adalah sebuah kewajiban bagi sebagian besar wanita. Untuk menjadi cantik dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti berolahraga secara rutin, menjaga perilaku dan tutur kata, melakukan perawatan tubuh dan memakai makeup. Nah, untuk poin yang terakhir, ternyata tidak semua wanita tau cara makeup yang benar, lho! Makeup tidak disarankan bagi anak perempuan yang masih berusia terlalu muda karena dapat merusak kulit mereka. Biasanya, anak perempuan mulai makeup ketika sudah mulai puber. Di Indonesia, anak perempuan mulai makeup ketika menginjak sekitar usia 17 tahun. Nah, bagi Anda para ABG atau wanita yang baru mau mulai belajar memakai makeup, makeup memiliki cara-cara tersendiri dalam pengaplikasiannya, lho! Cara makeup yang benar akan membuat hasil makeup terlihat lebih sempurna dan menawan.

Berikut adalah cara makeup yang benar dan mudah bagi para pemula:

  1. Pertama-tama, cucilah wajah Anda dengan sabun wajah hingga bersih dan keringkan. Nah, produk makeup pertama yang harus dipakai adalah alas bedak atau Foundation tersedia dalam berbagai bentuk seperti bedak tabur, bedak padat, cair dan stick. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, sebaiknya memakai moisturizer terlebih dahulu sebelum memakai foundation. Oleskan foundation secara merata pada seluruh wajah, jangan lupakan leher Anda agar warna wajah dan leher tidak belang! Setelah foundation, Anda dapat memakai bedak lagi agar makeup menjadi lebih oke.
  2. Tahap kedua cara makeup yang benar adalah dengan membuat semua jerawat, kantong mata, bekas luka, flek hitam, keriput dan memar tidak terlihat. Hal ini dapat terwujud dengan Concealer mirip seperti foundation tapi lebih ampuh untuk menutupi segala ketidaksempurnaan tersebut.
  3. Selanjutnya, mulailah merias bagian mata Anda. Hal pertama yang sebaiknya dirias adalah alis. Buatlah bentuk alis yang cocok dengan wajah Anda, jangan asal mengikuti tren. Ketika menggambar alis, gambarlah alis dari luar ke dalam, agar goresan tegas terletak pada ujung alis sehingga alis tampil lebih menarik. Bagi Anda yang ingin membentuk alis setiap hari dapat memilih warna cokelat tua dan hitam. Setelah membentuk alis, pakaialah eye shadow dengan mengombinasikan dua warna pada kelopak mata. Hal ini akan membuat mata Anda menjadi lebih segar. Ketika memakai eye shadow, gunakan spon atau kuas eye shadow. Sebagai catatan tambahan, pilihlah warna eye shadow yang senada dengan warna lipstik atau baju Anda. Masih berkutat pada mata, tahap terakhir untuk merias mata adalah dengan memakai Untuk para pemula, pilihlah eyeliner berbentuk pensil karena lebih mudah digunakan. Gunakan eyeliner dari ujung kelopak mata bagian dalam (dekat hidung) dan tarik perlahan ke luar. Setelah eyeliner, pakailah maskara atau bulu mata palsu.
  4. Selanjutnya, mari mempertegas tulang pipi dengan blush on agar wajah menjadi lebih berseri-seri dan imut! Bagi Anda yang berwajah oval, sapukan blush on pada bagian tulang pipi tertinggi. Untuk yang berwajah bulat, sapukan blush on dari tulang pipi bagian bawah ke atas.
  5. Langkah terakhir adalah dengan mewarnai bibir. Ketahui dulu jenis lipstik yang ingin Anda pakai karena menghasilkan hasil riasan yang berbeda. Misalnya, matte lipstick tidak berkilau dan mempertegas bentuk bibir, glossy lipstick memberikan kesan basah dan mengilat, sheer lipstick warnanya tidak tegas dan lain-lain.

Cara Membersihkan Makeup agar Tidak Jerawatan

Setelah mengetahui cara makeup yang benar, ketahui juga cara membersihkan makeup yang benar! Membersihkan makeup dengan benar akan menghindarkan wajah dari jerawat, kulit kering serta iritasi. Untuk membersihkan makeup, Anda harus memakai makeup remover, tidak cukup hanya menggunakan sabun pembersih. Makeup remover dapat menghapus kotoran yang menumpuk pada pori-pori wajah. Ketika menghapus riasan mata, lakukan secara perlahan dengan kapas bermutu tinggi. Menghapus eyeliner dan maskara sebaiknya menggunakan cotton bud, sementara itu gunakan kapas untuk menghapus eye shadow dengan gerakan menghapus ke bawah.

Selanjutnya, gunakan juga cleanser dan toner agar wajah bersih totak dari makeup. Langkah terakhir untuk membersihkan makeup adalah dengan mencuci wajah dengan sabun. Basuhlah wajah dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori menjadi terbuka sehingga kotoran dapat terangkat sepenuhnya. Selanjutnya, gunakan sabun pembersih wajah dan bilas dengan air dingin.

Produk VOV Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk VOV yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Makeup – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk makeup VOV untuk bibir, mata, wajah dan aksesoris makeup dengan harga murah. Beberapa pilihan produk makeup VOV yang laris manis terjual secara online adalah VOV Lipstick Change Color Tint Lipstick, VOV Rounded Beauty Blender Sponge/Blending Sponge/VOV, VOV Real Fit V-Line BB Cream + SPF 20 Skin Beige (Original Korea), VOV Castledew Lighting Aura CC Cream SPF 50 PA++ (No.21 Light Skin), VOV Castledew Aura Prism Blusher (No.01 Pink), VOV Crystal Tox Lipstick (No.05 Voluming Kiss Pink) dan VOV Jean Mascara Model ver. (No.01 Soft Volume).

Perawatan Kulit – Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka produk perawatan kulit VOV untuk wajah, kaki dan tangan dengan harga murah. Beberapa pilihan produk perawatan kulit VOV yang laris manis terjual secara online adalah VOV Hhomme Perfect Repair Skin Care Set 2 / Innovation / Sunblock / Action BB / Foam, VOV Salon De Nail Care (Brightening Base Coat) 12 ml, VOV Luxury Cover Essence Fondation SPF42 PA++ (#23 Natural Beige) dan VOV Lipstick Serum De Gloss Original Baby Pink PK102.

Masih ada juga pakaian VOV, perlengkapan dapur & ruang makan VOV serta perlengkapan mandi & tubuh VOV di iPrice Indonesia, lho! Selamat berbelanja dan berdandan!