Dikenal sebagai brand pertama yang memperkenalkan pen tablet di dunia, Wacom kini memfokuskan produknya untuk memudahkan penggunanya. Temukan bagaimana teknologi Wacom dapat mempermudah hidup Anda di era digital hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Wacom Terbaik 2019

Terpopuler
Wacom Intuos CTL-4100

Termurah di Lazada Rp 737.699 Rp 1.375.000 Kunjungi Toko

Tentang Wacom - Pensil Pintar untuk Pekerja Kreatif

Sejarah Wacom

Wacom berasal dari kota Saitama, Jepang, dan beroperasi sejak 1983. Produk lansiran Wacom pada tahun awalnya beroperasi bukanlah pensil pintar melainkan tablet beserta stylus nirkabel. Wacom untuk pertama kalinya memperkenalkan inovasi WT Series pada tahun 1984, tablet dengan pensil elektroniknya ini digunakan untuk navigasi yang lebih baik menggantikan mouse.

Di tahun yang sama, Wacom pun memperkenalkan ECAD (Electronic Computer Aided Design), software tambahan yang dikembangkan untuk dapat membantu penggunanya mendesain gambar dua dimensi dan tiga dimensi secara akurat. ECAD ini memang ditujukan untuk dapat menggantikan meja gambar konvensional. Dengan ECAD, Wacom mempermudah proses desain pada komputer.

Wacom kemudian dikenal luas oleh designer dari berbagai penjuru dunia. Wacom mulai masuk ke pasaran Eropa. Di tahun 1990 pun Wacom kembali memperkenalkan interactive pen tool untuk pertama kalinya dengan seri HD, Wacom dengan layar sehingga apa yang digambarkan pada tablet, terlihat langsung pada layarnya.

Tentu saja inovasi pada pen tablet ini semakin mengukuhkan Wacom sebagai spesialis pada pen tablet untuk desain.

Wacom Bamboo dan Wacom Intuos Indonesia

Ada dua seri yang membawa nama Wacom mendunia yaitu Wacom Bamboo dan Wacom Intuos. Kedua seri pen tablet Wacom ini bahkan mendapat penghargaan dari Good Design Award untuk desain produknya yang sederhana namun dilengkapi dengan teknologi tinggi sehingga sangat mudah bagi penggunanya untuk beradaptasi.

  • Wacom Intuos

Diluncurkan pertama kalinya tahun 1988, Wacom Intuos menyasar pengguna dengan kebutuhan grafis profesional. Pada zamannya, pen tablet Wacom Intuos I sudah memiliki sensor lebih dari 1024 level of pressure sensitivity yang lebih dari cukup bahkan untuk ukuran hari ini. Wacom Intuos I dilengkapi juga dengan mouse untuk menggantikan mouse biasa.

  • Wacom Bamboo

Tidak seperti Wacom Intuos yang didesain untuk keperluan profesional, Wacom Bamboo justru ditujukan untuk keperluan bisnis. Wacom Bamboo cocok sekali untuk kamu yang selalu membuat catatan penting pekerjaan atau sekadar membuat sketsa.

Kini Wacom Bamboo tidak lagi diproduksi sebagai pen tablet, tapi khusus untuk pen stylus. Sementara semua jenis pen tablet berada dalam seri Intuos. Yang membedakan adalah Intuos untuk seri keperluan bisnis umum sedangkan Intuos Pro adalah untuk designer professional.

Jelajahi Produk Wacom Indonesia

Seiring perkembangan zaman, Wacom pun terus berinovasi dengan produknya sebagai aksesori tambahan untuk komputer. Kini Wacom memiliki lima kategori produk yang bisa kamu jelajahi lebih jauh untuk kebutuhan profsional maupun bisnis kamu.

  • Pen Computers
  • Pen Displays
  • Pen Tablets
  • Smartpads
  • Stylus

Apa Perbedaan Wacom Intuos, Bamboo, dan Cintiq?

  • Cintiq – pen tablet interaktif dengan layar preview

Merupakan pengembangan dari seri HD di era 80-an. Kamu dapat membuat desain di mana saja karena pen tablet ini dilengkapi dengan layar untuk melihat langsung hasil desain Anda.

  • Intuos – pen tablet legendaris dari Wacom

Untuk kebutuhan profesinal, Wacom Intuos adalah pilihan yang tepat. Fiturnya lebih lengkap dan powerful, untuk keperluan professional khususnya untuk pekerja industri kreatif.

  • Bamboo – Stylus untuk segala jenis tablet

Cocok untuk kamu yang mengutamakan efisiensi, terutama dalam mencatat segala hal yang terjadi baik dalam kehidupan profesional ataupun pribadi.

Jadi, seri Wacom mana yang cocok untuk aktivitasmu. Temukan harga terbaiknya hanya di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW