Tahukah Anda bahwa siapapun berpotensi mengalami kerusakan kulit? Klik tautan ini untuk mengetahui sejumlah tips menjaga kulit bersama produk Watsons.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Watsons Indonesia: Kulit Segar di Luar, Bugar di Dalam

Sebagai negara beriklim topis, Indonesia selalu mendapat asupan matahari setiap waktu. Tidak peduli apakah itu sedang musim panas atau musim hujan sekalipun, matahari tetap akan bersinar. Ketika langit berwarna biru yang begitu cerah, cahaya matahari seakan menemukan kegarangannya. Peluh keringat tak berhenti mengucur, apalagi bila Anda beraktivitas di kota besar yang padat orang dan padat kendaraan.

Cuaca panas yng berlebihan juga membuat kulit mejadi kering atau membuatnya berwarna lebih gelap. Tak hanya itu, efek samping sengatan matahari dapat memberi sejumlah penyakit seerti tumor kulit. Yang paling fatal, kulit dapat terkena kanker.

Tapi Anda tak perlu khawatir berlebihan terkait sinar matahari di negara tropis seperti Indonesia. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah efek buruk over exposed dari matahari. Anda dapat menggunakan sejumlah produk skin care untuk menjaga kebugaran kulit.

Anda bisa menemukan berbagai merek skin care di sejumlah toko kesehatan, mal, maupun berbagai toko online di jagat internet. Di iPrice Indonesia misalnya, ada banyak etalase virtual produk skin care, salah satunya dari brand Watsons. Produk skin care di masa sekarang bukan lagi sebuah barang langka yang sulit didapat.

Rawat Kulit Sejak Dini

Banyak orang telah mengetahui efek buruk paparan berlebihan dari sinar matahari. Tapi tak banyak yang tahu apakah mereka terkena efek buruk tersebut atau belum. Efek buruk matahari memang rada-rada tricky. Sebab, efek nyata terhadap kulit tidak langsung muncul seketika. Ada proses kumulatif yang baru akan tampak setelah bertahun-tahun.

Tahukah Anda bahea tidak ada kulit yang ideal untuk dapat bertahan dari paparan sinar UV yang terkandung pada matahari. Semua jenis kulit rentan pada efek buruk sinar UV, terlebih mereka yang berkulit putih.

Tidak hanya rentan terhadap orang dewasa, kerusakan kulit juga sering terjadi pada anak-anak dan remaja. Berdasarkan Asosiasi Kanker Afrika Selatan, setidaknya ada 80 persen kerusakan kulit yang telah terjadi pada manusia sebelum berumur 18 tahun. Karenanya, perawatan kulit sejak dini adalah sebuah keharusan, terlebih bila Anda memiliki anak yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Menggunakan produk skin care Watsons juga dapat memberikan perlindungan pada kulit. Produk buatan brand asal Hongkong ini telah dipercaya banyak orang di Asia. Watsons sendiri merupakan healthcare brand paling besar di Asia. Tak hanya di Asia, produknya juga dapat ditemukan di sejumlah negara Eropa seperti Ukraina, Latvia, dan Lithuania.

Di samping menggunakan produk skin care Watsons, Anda juga dapat menggunakan sejumlah tips sederhana untuk meminimalisir efek buruk sengatan matahari.

Berikut tipsnya:

  • Hindari paparan cahaya matahari langsung mulai pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore.
  • Bila Anda bepergian di bawah teriknya matahari, gunakanlah paying untuk menangkal paparan matahari langsung.
  • Ketika berenang, kenakanlah pakaian yang bahannya dapat menangkal sinar UV.
  • Kenakan kacamata hitam dengan kemampuan minimum UV400. Bila Anda ingin membeli kacamata hitam, kenali terlebih dahulu standar proteksi UV-nya.
  • Selalu gunakan sunscreen setiap hari dengan kandungan SPF sekitar 20-50.
  • Hindarilah sunbed maupun
  • Selalu cek kesehatan kulit secara berkala.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Agar Selalu Sehat?

Merawat kulit bukan berarti harus mengeluarkan banyak uang. Yang perlu Anda lakukan adalah memahami kebutuhan kulit Anda. Daripada harus membeli beragam produk, cukup optimalkan pengeluaran uang Anda untuk membeli beberapa skincare yang berkualitas seperti di Watsons.

Dilansir dari majalah Life Healthcare edisi Desember 2016, ada tiga produk yang esensial untuk perawatan. Tiga produk itu yakni skin cleanser, moisturizer dan sunscreen. Karena setiap orang memiliki tipe kulit berbeda, ketahui pula jenis kulit dan usia. Usia cukup berpengaruh terhadap kinerja skincare yang dibeli.

Untuk Anda yang berusia antara 20 tahun dan 25 tahun, fokuskan perawatan kulit adalah menyoal hidrasi. Di rentang usia ini, kulit mulai berkurang kelembabannya. Karena itu, sering-seringlah mengonsumsi air.

Di samping itu, gunakan pula moisturizer untuk membantu pelembaban kulit secara lansung. Gunakan moisturizer setelaah mencuci muka atau mandi untuk mencegah evaporasi dari kulit.

Memilih Moisturizer

Membeli moisturizer rasanya bukanlah hal yang sulit. Tapi memilih moisturizer yang benar-benar cocok untuk kulit adalah pekerjaan yang perlu kecermatan. Ada banyak moisturizer yang dijual di pasaran. Masing-masing menyesuaikan dengan bagian tubuh, mulai dari wajah hingga badan.

Bentuk moisturizer juga bermacam-macam, ada yang berbentuk krim, lotion dan salep. Bila Anda memiliki tipe kulit yang kering, maka moisturizer berbentuk salep adalah pilihan yang cocok. Salep dapat bekerja maksimal untuk kulit kering.

Namun bila Anda memiliki kulit yang tergolong normal, maka pilihlah moisturizer yang berbentuk krim. Krim memiliki kelembapan yang tidak terlalu banyak sehingga membuat kulit normal tetap nyaman.

Lalu bagaimana bila Anda adalah orang yang memiliki kulit berminyak? Pilihlah moisturizer yang berbentuk lotion karena di dalam moisturizer ini mengandung lebih banyak air yang akan baik mengatasi minyak.

Selain memahami tipe kulit, Anda juga patut menghindari beberapa hal ketika membeli moisturizer. Pertama, hindari moisturizer yang mengandung pewarna dan parfum. Bahan-bahan tersebut berpotensi memberi iritasi pada kulit. Kedua, hindarilah moisturizer badan untuk dipakai sebagai moisturizer wajah. Baik untuk badan belum tentu baik untuk wajah. Bahan-bahan moisturizer badan dapat menyebabkan jerawat pada wajah Anda.

Sudah siap menentukan produk skincare yang cocok dengan kulit Anda? Cermati etalase virtual Watsons di halaman iPrice Indonesia untuk gambaran yang lebih memadai.

NEW