Dapatkan aneka catokan rambut dan hair dryer Wigo yang canggih, elegan dan murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips mengatasi rambut rontok.

Perawatan Rambut Wigo
Peralatan Cukur Wigo
_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Saat orang lain melihat kita, hal pertama yang mereka perhatikan tentunya bagian kepala. Oleh karena itu, wajah yang berseri-seri, mulus serta tataan rambut yang rapi akan membentuk citra diri yang baik. Bagi para wanita, rambut adalah segala-galanya dan pendongkrak rasa percaya diri. Tak heran banyak wanita Indonesia yang rela pergi ke salon untuk menata rambut mereka. Bagi yang memiliki rambut panjang, sebagian besar pasti memiliki catokan rambut dan hair dryer agar dapat menata dan mengeringkan rambut di rumah. Tidak hanya wanita, kaum pria juga sangat peduli terhadap rambut mereka, lho! Apalagi ketika menginjak usia 30 tahun, rambut kaum pria mudah rontok dan mulai botak. Memakai catokan rambut dan hair dryer terlalu sering dan panas dapat merusak rambut serta membuat rambut rontok. Padahal, rambut yang tebal dan berkilau adalah daya tarik seseorang, lho! Seseorang terlihat sehat, subur dan lebih menarik jika memiliki rambut yang tebal dan berkilau.

Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Jangan Keramas Setiap Hari
Ada orang yang suka keramas setiap hari. Entah karena memang kebiasaan sejak kecil atau ingin kepala senantiasa terasa segar, namun ternyata kebiasaan ini buruk untuk rambut, lho! Jika Anda keramas setiap hari, rambut tidak akan menjadi lebih bersih malah menjadi rontok. Terlalu sering mencuci rambut tidak hanya menyingkirkan kotoran dan ketombe tapi juga minyak alami pada rambut yang baik untuk melembabkan dan menyuburkan rambut. Oleh karena itu, keramaslah dua hari sekali. Selain itu, hanya gunakan air dingin ketika keramas.
Pakailah Catokan Rambut dan Hair Dryer dengan Benar
Karena memang penting, catokan rambut dan hair dryer sering kali dipakai. Untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada rambut ketika memakai catokan rambut dan hair dryer, jangan memakai catokan rambut atau hair dryer dengan suhu yang terlalu panas. Hindari juga menempelkan hair dryer pada rambut ketika mengeringkan rambut. Selain itu, kurangi juga pemakaian bahan-bahan kimia pada rambut seperti gel rambut, hair spray dan produk penata rambut lainnya. Saat rambut sudah setengah kering atau kering, oleskan argan oil, vitamin rambut dan tonik agar rambut senantiasa sehat, ternutrisi dan subur.
Makan Makanan Bergizi
Rambut yang sehat datang dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan protein. Terapkan kebiasaan makan sehat sebelum rambut Anda mulai botak. Protein, vitamin dan nutrisi dari makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menutrisi kulit kepala dan rambut. Makanan yang kaya akan protein dengan lemak rendah sangat baik untuk menyuburkan rambut, seperti ikan, susu, telur, kacang kedelai, biji bunga matahari, keju dan yogurt. Untuk sayur-sayuran dan buah-buahan, Anda dapat memilih tomat, beri, pisang, jeruk, alpukat, jambu merah, wortel, sayuran hijau dan lain-lain.
Pijatlah Kulit Kepala Secara Rutin
Jika rambut Anda sering rontok, bisa jadi sirkulasi darah pada kepala Anda macet. Darah bertugas membawa oksigen pada folikel rambut, sangat penting untuk merangsang pertumbuhan dan pemeliharaan rambut. Agar sirkulasi darah pada kepala menjadi lancar, pijatlah kulit kepala setiap hari denga lembut untuk merangsang pertumbuhan rambut.
Jangan Stres
Stres memiliki banyak dampak buruk yang mengerikan. Orang yang stres mungkin tidak terlihat, tapi lama-kelamaan dampak buruk tersebut akan muncul. Mulai dari berat badan yang menurun, kulit menjadi kusam, timbul berbagai penyakit hingga rambut menjadi rontok. Ketika stres, sebagian besar hormon akan terganggu, termasuk hormon yang bertugas menjaga kesehatan rambut. Oleh karena itu, segera atasi stres dengan curhat, minta pendapat supervisor/keluarga, olahraga dan traveling.
Menguncir Rambut Terlalu Ketat
Kalau melihat model dan anak-anak dengan rambut yang dikuncir, bagus sekali! Namun jangan menguncir rambut dengan kunciran banyak yang banyak dan ikat rambut yang terlalu ketat karena dapat membuat rambut rapuh dan rusak. Ini karena menguncir rambut terlalu ketat membuat rambut kesulitan mendapat oksigen. Hindari juga menguncir rambut seharian.

Beda Jenis Rambut, Beda Jenis Sisir!

Selain merawat rambut dengan tips-tips di atas, perhatikan juga sisir yang Anda pakai. Untuk menyisir rambut, diperlukan jenis sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Apakah Anda sudah memakai sisir rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda? Berikut adalah pedoman memilih sisir yang sesuai untuk berbagai jenis rambut:

Rambut Tebal dan Normal – Untuk Anda yang memiliki rambut tebal dan normal, jenis sisir yang cocok adalah sisir yang berbulu halus seperti bulu nilon atau perpaduan bulu nilon dan bulu halus. Sisir jenis ini baik untuk memperlancar sirkulasi darah pada folikel rambut sehingga rambut Anda menjadi mudah diatur dan sehat. Selain itu, rambut Anda akan menjadi tetap lurus dan tidak mengembang.

Rambut Keriting – Untuk Anda yang memiliki rambut kering, jenis sisir yang cocok adalah sisir kayu. Sisir kayu dapat menjaga agar rambut keriting Anda tetap keriting, tidak menjadi lurus dan tidak mengembang. Bahan kayu dapat menjaga tekstur rambut keriting sehingga tidak terpisah-pisah.

Rambut Tipis dan Halus – Untuk Anda yang memiliki rambut tipis dan halus, jenis sisir yang cocok haruslah berbulu halus. Sisir berbulu halus akan membantu pertumbuhan rambut serta meningkatkan peredaran darah ke bagian rambut.

Rambut Pendek Berponi – Untuk Anda yang memiliki rambut pendek dan berponi, jenis sisir yang cocok adalah sisir yang berbentuk bulat dan bergagang panjang. Sisir jenis ini dapat menangkap setiap helai rambut agar rambut dan poni Anda tetap tertata dengan baik.

Perawatan Rambut Wigo Terlaris di iPrice Indonesia

Temukan aneka produk perawatan rambut Wigo seperti catokan rambut, hair styling dan hair dryer dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Beberapa pilihan catokan rambut, hair styling dan hair dryer Wigo yang laris manis terjual secara online adalah Wigo W-933 Hair Straightener Catok Rambut Hitam, Wigo Hairdryer Taifun 900 Hitam dan Wigo Combo Jumbo Blow Comb-Type Styling Device W-880.

Masih ada juga peralatan Wigo, peralatan cukur Wigo serta perlengkapan ruang keluarga Wigo di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan menata rambut!

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Wigo Indonesia

Penata Rambut Wigo Pengering Rambut Wigo Trimmers Wigo Pengeriting Rambut Wigo Pelurus Rambut Wigo
NEW