Naik
9 produk ditemukan

Sedang mencari brush makeup berkualitas? Langsung saja dapatkan brush makeup impian Anda di Wood. Simak artikel ini untuk informasi seputar kuas makeup.

Kunjungi Toko
−50%
Wood 1pc Fan Brush Powder Brush Synthetic Hair Face
Rp 54.000 Rp 108.000
Mini In The Box
Kunjungi Toko
−24%
Wood 1pcs Powder Blush Makeup Brush Nylon Synthetic Hair Professional Eco-friendly Limits bacteria Portable Others
Rp 54.000 Rp 72.000
Mini In The Box
Kunjungi Toko
−24%
Wood 32pcs Makeup Brushes Set Synthetic Hair Professional / Eco-friendly / Portable Face / Eye Others And Puff Pink
Rp 257.000 Rp 342.000
Mini In The Box
Kunjungi Toko
−24%
Wood 6 Eyeshadow Brush / Brow Brush / Eyeliner Brush Nylon Professional / Travel / Eco-friendly / Portable Eye Others
Rp 41.000 Rp 54.000
Mini In The Box
Kunjungi Toko
−24%
Wood 12pcs Eyeshadow Makeup Brush Brow Brush Eyeliner Brush Concealer Brush Synthetic Hair Professional Full Coverage Synthetic Eco-friendly Eye Lip
Rp 81.000 Rp 108.000
Mini In The Box
Kunjungi Toko
Wood Professional 28 PCS Precious Nature Hair Long Handle Makeup Brush Set
Rp 1.876.000
Zapals
Kunjungi Toko
Wood Brush – Kuas Make Up
Rp 75.000
Tokopedia
Kunjungi Toko
Wood kuas make up make up brush 11 set with pouchmake up brush 11set
Rp 65.000
Bukalapak
Kunjungi Toko
−24%
Wood 10 Makeup Brush Set Synthetic Hair Portable Professional Face Eye
Rp 68.000 Rp 90.000
Mini In The Box

Fungsi Kuas Makeup yang Harus Diketahui Pencinta Makeup Indonesia

Jenis kuas makeup memang beragam. Tidak heran terkadang membuat kita bingung dengan banyaknya pilihan. Padahal fungsi kuas makeup ini adalah untuk mempermudah pengaplikasikan makeup saat Anda sedang merias diri. Terutama untuk daerah yang sulit dijangkau dengan tangan atau jari seperti pada daerah mata. Berikut ini terdapat beberapa jenis kuas makeup beserta fungsinya yang perlu Anda ketahui agar semakin mudah saat merias wajah Anda:

Powder Brush

Powder brush didesain dengan batang pendek berbulu padat dan rapat. Powder brush berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur secara merata pada wajah agar hasilnya lembut. Untuk hasil yang sempurna kamu bisa memilih powder brush berbentuk bulat dengan bulu kuas yang halus.

Foundation Brush

Foundation brush berfungsi untuk menyapu foundation terutama yang berbentuk cair agar lebih halus dan merata. Memiliki helaian yang cenderung padat dengan ujung yang bulat. Gunakan foundation pada wajah kemudian gunakan kuas untuk membaurkan foundation agar lebih sempurna.

Eyeshadow Brush

Kuasnya berbentuk kecil yang didesain dengan bentuk miring dan lembut. Bentuknya pipih sehingga mudah untuk mengaplikasikan eyeshadow pada lipatan mata. Sapukan eyeshadow dengan mengikuti lengkungan mata dengan kemiringan sikat. Bisa juga digunakan untuk membuat cat eye.

Concealer Brush

Concealer brush memiliki bentuk yang kecil dengan ujung kuas cenderung bulat dengan ukuran lebih besar. Bulunya sedikit kaku untuk memudahkan penggunaan concealer sehingga bisa menjangkau semua area wajah. Kuas concealer ini mampu meratakan dan menutup noda hitam secara sempurna.

Contour Brush

Bentuknya cenderung miring memiliki helaian sikat yang padat dan lembut. Berfungsi untuk membuat kontur pada cekungan pipi. Caranya oleskan bronzer kemudian pulaskan contour brush di sudut pipi untuk membentuk tonjolan tulang pipi.

Blush Brush

Bentuknya lebih kecil daripada powder brush. Pilih yang memiliki bulu tebal dan lembut agar hasilnya lebih halus saat digunakan. Sebaiknya pulaskan blush on secara bertahap agar warna yang dihasilkan lebih terang dan alami. Pilih kuas yang bisa mengikuti kontur tulang pipi.

Lip Brush

Untuk lipgloss biasanya sudah terdapat kuas yang bisa langsung digunakan dengan mudah. Namun hasil pulasan lipstik menggunakan lip brush lebih rata dan tidak berantakan. Bentuknya hampir mirip dengan concealer namun lebih kecil, teksturnya kuat dan agak kaku. Bentuk kuasnya dirancang untuk membentuk garis bibir.

Jangan Lupa Untuk Membersihkan Brush Makeup Anda Secara Rutin Ya, Ladies!

Brush sebagai makeup tools adalah hal yang penting untuk mendapatkan riasan makeup yang sempurna. Meskipun Anda menyimpan kuas makeup Anda dengan rapi di kamar, kalau tidak dibersihkan secara teratur malah akan menimbulkan masalah di wajah loh! Salah satunya adalah jerawat. Bukan hanya karena faktor hormon, namun jerawat juga bisa disebabkan dari penggunaan alat makeup yang tidak bersih.

Makeup brush yang sudah lama tidak dipakai akan menyebabkan kotoran menumpuk. Nah saat kotoran tersebut menempel ke wajah, maka debu, kotoran, dan minyak tersebut akan menyatu dengan pori-pori di wajah Anda. Makanya tidak heran kalau pori-pori wajah menjadi tersumbat dan malah menyebabkan jerawat.

Selain jerawat, ruam atau bruntusan di wajah juga bisa timbul karena kuas yang diguanakan secara bergantian. Hal ini terjadi jika kotoran di wajah orang lain berpindah ke wajah kita. Makanya jika Anda mudah alergi ruam atau bruntusan, usahan untuk langsung mencuci brush Anda setelah menggunakannya bergantian dengan orang lain. Selain itu, hindari juga menggunakan alat makeup secara bergantian.

Meskipun begitu, Anda bisa melengkapi koleksi makeup brush Anda dari Wood yang bisa dibeli secara online di iPrice Indonesia, lho!

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua