Produk Yamaha apa pun yang kamu cari, pasti termurah di iPrice Indonesia! Artikel ini membahas manfaat bermain alat musik dan tips merawat motor Yamaha.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Yamaha Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Yamaha Mio M3 Rp 14.965.100 Blanja
Yamaha Xmax Rp 38.700.000 JD.ID
Yamaha Xabre Rp 30.275.000 Blanja
Yamaha X Ride Rp 16.000.000 Blanja
Yamaha Vixion Rp 18.200.000 JD.ID
Yamaha YZF R15 Rp 34.122.000 Blanja
Yamaha Soul GT Rp 16.525.000 Blanja
Yamaha Jupiter MX King Rp 20.600.000 Blanja
Yamaha Byson Rp 22.900.000 Blanja
Yamaha F310 Rp 600.000 Shopee
Terpopuler
Yamaha Yamaha Mio M3

Tersedia di Blanja Rp 15.200.000 Rp 14.965.100 Kunjungi Toko

Manfaat Main Alat Musik Yamaha Ternyata Banyak Juga, Lho!

Nama Yamaha berperan besar dalam dunia musik dan otomotif di Indonesia. Bagi yang hobi main musik, Yamaha adalah merek piano, keyboard, drum, gitar, saxophone dan alat musik lainnya nomor satu. Bagi yang suka naik motor, pasti mengenal Yamaha melalui berbagai pilihan motor yang terjangkau. Di dunia otomotif, popularitas Yamaha melonjak sejak bekerjasama dengan pembalap MotoGP terkemuka, Valentino Rossi. Baik alat musik maupun motor, sekarang kamu bisa mendapatkan kedua produk Yamaha tersebut secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia!

Main alat musik adalah salah satu hobi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk mereka yang mengikuti kursus piano, saxophone atau biola dan tinggal di kota besar, bisa mendaftarkan diri di tempat les Yamaha music. Biasanya, kebiasaan main alat musik telah ditanamkan oleh orangtua kepada anak-anak mereka sejak dini. Apa saja manfaat main alat musik? Apa sebagai status, menuruti keinginan anak atau hanya ikut-ikutan tren? Apa pun alasannya, main alat musik memiliki segudang manfaat.

Alat musik bisa membantu mempertajam pikiran, lho! Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Kansas Medical Center, orang yang hobi main alat musik mendapat hasil tes kognitif yang lebih baik daripada mereka yang tidak main alat musik. Alat musik membuat otak ‘berolahraga’ karena memicu beberapa bagian otak untuk bereaksi. Misalnya saat kamu main keyboard Yamaha atau gitar Yamaha, kamu harus konsentrasi membaca partitur sambil menekan atau memetik jari. Inilah mengapa alat musik bisa mempertajam fungsi dan merangsang kekuatan otak.

Manfaat lain dari alat musik adalah meningkatkan koordinasi. Misalnya, alat musik yang mengharuskanmu memiliki koordinasi antara tangan dan mata yang tajam. Manfaat ini sangat baik bagi kamu yang hobi olahraga, misalnya basket, sehingga koordinasi tubuh lebih baik dan performa meningkat. Sama seperti mendengarkan musik, main alat musik juga bisa memperngaruhi mood. Alat musik mampu mengurangi rasa stres, kesedihan, amarah dan galau. Contohnya kamu sedang kesal dan punya drum Yamaha, piano Yamaha atau gitar listrik Yamaha di rumah, kedua alat musik tersebut bisa membantumu menyalurkan rasa kesal, hehe!

Tidak banyak orang yang sadar kalau alat musik yang satu ini bisa melatih kebugaran fisik. Alat musik apakah itu? Gitar! Gitar Yamaha bisa menjadi alat olahraga yang menyenangkan dan murah meriah, lho! Saat main gitar, kamu bisa duduk atau berdiri dalam waktu lama untuk menyesuaikan suara. Kamu juga bisa main gitar sambil jalan-jalan, misalnya sedang tidak ada kerjaan dan mau mengamen (lho?!). Dengan memegangi gitar Yamaha, secara tidak langsung kamu akan menyeimbangkan tubuh sehingga postur tubuh menjadi tegak. Koordinasi tubuh pun meningkat sehingga membuatmu lebih gesit saat olahraga. Selain melatih kebugaran fisik, gitar Yamaha juga bisa menjaga kesehatan jantung, lho! Gitar Yamaha bisa memperbaiki mood, terutama saat sedih atau patah hati sehingga berdampak positif bagi jantung dan perasaan. Bahkan, beberapa penelitian mengungkapkan kalau alat musik ini mampu menyembuhkan serangan jantung atau stroke, lho!

Alat musik tiup Yamaha seperti seruling, terompet, saxophone dan harmonika juga mampu meningkatkan sistem pernapasan. Manfaat lainnya alat musik adalah meningkatkan konsentrasi dan membantu pengobatan Alzheimer. Untuk dapat memainkan alat musik, seseorang harus mampu mendengar ritme, beat dan lain-lain untuk menciptakan keharmonian. Main alat musik dalam kelompok akan meningkatkan keterampilan konsentrasimu sehingga kamu bisa lebih fokus sehingga alunan nada yang tercipta harmoni. Sementara itu, seseorang yang sering main alat musik ternyata memiliki resiko terserang Alzheimer yang lebih rendah daripada mereka yang tidak. Alat musik juga mampu mengobati pasien Alzheimer karena mereka harus berkonsentrasi saat memainkan alat musik.

Tuh, banyak sekali kan, manfaat alat musik? Jika kamu tertarik, temukan alat musik idamanmu seperti keyboard Yamaha, gitar Yamaha dan lain-lain dalam koleksi hobi Yamaha yang ada di iPrice Indonesia.

Punya Motor Yamaha Baru? Tips ala Yamaha Indonesia Ini Akan Membuat Motormu Awet!

Percaya tidak kalau sekarang kamu bisa membeli sepeda motor Yamaha dan aksesoris sepeda motor Yamaha secara online? Beli motor Yamaha di iPrice Indonesia akan membantumu menghemat waktu dan uang karena bisa membandingkan harga motor yang ditawarkan oleh berbagai toko online! Kamu juga tidak perlu keliling-keliling untuk menemukan aksesoris sepeda motor Yamaha idaman, semua bisa dilihat secara online.

Bagi kamu yang baru membeli motor Yamaha, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar motormu selalu awet dan tahan lama. Untuk motor Yamaha baru, hindari memakai motor untuk membawa beban berat kecuali sudah mencapai 500 km. Ini karena oli pada motor baru masih tercampur dengan serpihan logam akibat gesekan mesin. Saat mengendarai motor Yamaha, mulailah dengan kecepatan pelan lalu secara perlahan tingkatkan kecepatan agar mesin motor awet. Biasanya sih, kamu akan mendapat servis gratis dang anti oli tiga kali jalan. Gantilah oli motor Yamaha pada km 500, km 1000 dan km 2000 untuk menjaga keawetan mesin motor.

Rahasia motor Yamaha awet adalah sering di-tune-up! Jangan malas untuk tune-up motor untuk mengetahui komponen mana yang tergores atau aus. Tune-up terbaik adalah di bengkel Yamaha resmi, jadi jangan sembarangan memilih bengkel, ya! Bersihkan juga debu dan kotoran yang mengendap di karburator agar kinerja mesin motor lebih maksimal. Tune-up motor bisa kamu lakukan setelah motor Yamaha mencapai 2000 km atau tidak lagi nyaman dipakai. Satu lagi, jangan menggember-gemberkan gas motor, ya!

Beberapa koleksi Yamaha lainnya yang tersedia secara online adalah mainan Yamaha, pakaian Yamaha serta audio & hi-fi Yamaha.