Dapatkan aneka merchandise YG Entertainment seperti Psy, Big Bang, 2NE1 dan lain-lain di iPrice Indonesia! Artikel ini membahas apa yang membuat seseorang terpilih menjadi trainee YG Entertainment.

_

Ternyata, Talenta Saja Tidak Cukup bagi YG Entertainment!

Bagi Anda pencinta K-pop, penyanyi atau grup band mana yang Anda sukai? Dunia entertainment Korea memang sangat terkenal bahkan hingga ke negara-negara lain seperti Indonesia, Jepang, Eropa dan Amerika. Memang tidak dipungkiri kalau penyanyi dan grup band Korea selalu menampilkan performa yang luar biasa, baik dari segi tarian, makeup, kostum, kualitas vokal dan talenta. Dunia entertainment Korea sangat berbeda dengan dunia entertainment Amerika, misalnya saja setiap penyanyi Korea sebagian besar bertubuh langsing, kurus dan juga harus pandai menari. Banyak juga berita yang mengatakan bahwa sema artis Korea dilatih dengan sangat keras dan memiliki peraturan yang ketat sehingga ada beberapa artis yang akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri, menuntut perusahaan rekaman tempat mereka bekerja atau membuat pengakuan kepada wartawan mengenai pengalaman mereka selama dilatih dan bekerja dengan perusahaan rekaman tempat mereka bekerja dulu. Karena inilah banyak orang Indonesia yang membanding-bandingkan dunia entertainment Korea dengan Amerika. Banyak orang Indonesia menilai artis Amerika terlihat lebih bahagia dan kehidupan pribadi mereka tidak diatur-atur seperti artis Korea. Mungkin ada benarnya, namun mungkin juga untuk menjadi sukses di Asia ada cara tertentu yang harus ditempuh, salah satunya adalah dengan bekerja dan berlatih sangat keras.

Nama YG Entertainment sudah tidak asing lagi bagi orang Korea dan negara lainnya sebagai perusahaan rekaman yang sangat terkenal berkat debut artis-artis besar seperti G-Dragon, Psy, Big Bang, 2NE1, WINNER, Ikon dan masih banyak lagi. YG Entertainment Inc. adalah perusahaan yang didirikan oleh Yang Hyun-Suk pada tahun 1996, merupakan perusahaan rekaman, talent agency, music production company, event management & concert production company serta music publishing house. Artis YG Entertainment yang paling sukses adalah Big Bang, terbukti dengan album “Made” yang diluncurkan pada tahun 2017 berhasil terjual lebih dari 15 juta kopi di seluruh Asia.

Sukses = Talenta + Kerja Keras

Banyak sekali pria dan wanita muda Korea berbakat yang berusaha mati-matian agar dapat terpilih menjadi trainee YG Entertainment. Meskipun sudah banyak kabar angin yang mengatakan bahwa menjadi trainee YG Entertainment tidak mudah dan akan menerima perlakuan keras, mereka seakan tidak peduli demi mengejar mimpi menjadi penyanyi terkenal, dan YG Entertainment adalah perusahaan yang telah terbukti dapat memoles serta membukakan jalan bagi mereka menuju sukses. Sebagai catatan tambahan, trainee adalah calon artis yang akan dipoles oleh YG Entertainment sebelum memmulai debut.

Berdasarkan wawancara dengan Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, dengan OSEN, terungkaplah informasi lebih detail mengenai trainee YG Entertainment. Ternyata, YG Entertainment mendapat trainee dengan dua cara, yaitu dengan menghubungi orang tersebut secara langsung atau memilihnya dari ratusan aplikasi yang masuk. Ketika seorang trainee menandatangani kontrak bersama YG Entertainment, tidak dapat dipastikan kapan mereka akan memulai debut hingga perusahaan merasa bahwa trainee tersebut telah 100% siap berdiri di atas pentas sebagai penyanyi. Jika seorang trainee sudah melalui proses latihan selama dua, tiga tahun dan masih dikatakan belum siap, ia tidak akan memulai debutnya. Jika kontrak mereka akan segera habis, mereka memiliki pilihan untuk melanjutkan kontrak atau mengundurkan diri. Bisa dibayangkan betapa sulit keputusan yang harus dibuat. Apakah ingin maju terus demi mengejar mimpi atau berhenti dan membiarkan hasil latihan bertahun-tahun sia-sia?

Menurut Yang Hyun Suk, semua trainee YG Entertainment adalah remaja yang terlahir dengan bakat alamiah, namun untuk berhasil di dunia entertainment, hanya beberapa yang dapat bertahan yang akan sukses. Trainee biasanya terbagi menjadi dua kriteria, yaitu mereka yang selalu ingin menjadi yang terbaik dengan cara bekerja keras dan memoles skill mereka, satunya lagi adalah mereka yang malas berlatih karena mereka sadar mereka sudah bagus. Ini bukan berarti YG Entertainment menelantarkan trainee yang malas, namun mereka akan tetap mencoba untuk membujuk mereka.

Mengenai komentar bahwa Yang Hyun Suk jarang memuji para trainee, pria tersebut berpendapat bahwa semua trainee YG bisa dipastikan berbakat dan bagus. Ia jarang memuji karena ingin para trainee tidak cepat merasa puas dengan hasil yang diraih dan senantiasa mengasah kemampuan mereka hingga mereka 100% siap untuk debut di atas pentas.

Merchandise YG Entertainment Dijual Murah di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka merchandise YG Entertainment yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

Hobi
Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka merchandise YG Entertainment untuk dikoleksi dengan harga murah seperti buku dan CD musik. Beberapa pilihannya yang laris manis terjual secara online adalah YG Entertainment SechsKies - 2016 SechsKies Concert Yellow Note Live (3DVD) (Korea Version), YG Entertainment 2015 Big Bang World Tour - Made In Seoul (3DVD) (Korea Version), YG Entertainment 2015-2016 iKON iKONCERT Showtime in Seoul Live (3DVD + Photobook) (Korea Version) dan YG Entertainment Big Bang's Alive 2012 Making Collection (3DVD + Photobook) (Repackage) (Korea Version).
Pakaian
Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka pakaian YG Entertainment seperti celana, pakaian dalam, hoodie dan sweatshirt, kaos, kemeja, pakaian olahraga dan rok. Beberapa pilihannya yang laris manis terjual secara online adalah YG Entertainment Lee Hi - Seoulite T-Shirt (Medium), YG Entertainment BIGBANG10 THE CONCERT: 0.TO.10 Official Goods - T-Shirt (Type 2) (Medium) dan YG Entertainment BIGBANG10 THE CONCERT: 0.TO.10 Official Goods - T-Shirt (Type 1) (Large).
Perhiasan
Dalam koleksi ini, iPrice Indonesia menjual aneka perhiasan YG Entertainment seperti anting, bros dan kalung dengan harga murah. Beberapa pilihannya yang laris manis terjual secara online adalah YG Entertainment iKON Debut Concert 'Showtime' - ID Necklace, YG Entertainment Winner - WWIC 2015 Brooch dan YG Entertainment Big Bang Earring Set with Swarovski Crystals (Silver).

Masih ada juga aksesoris ponsel & tablet YG Entertainment, stasioner YG Entertainment, tas YG Entertainment dan produk TV, video & DVD YG Entertainment yang tersedia di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan mengoleksi!

NEW