Bagi para pencinta musik, dapatkan headphone, speaker dan mobile speaker Zealot termurah di sini! Ulasan ini mengulik pentingnya musik dan cara memakai headphone yang benar.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Audio & Hi-Fi Zealot Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
Zealot B570 Rp 187.563 Shopee
Zealot S9 Rp 151.307 Shopee
Zealot S8 Rp 352.440 Shopee
Zealot B5 Rp 316.550 Shopee
Zealot B20 Rp 226.500 Shopee
Zealot B21 Rp 456.212 Zapals
Zealot S7 Rp 709.000 Shopee
Zealot B19 Rp 204.811 Shopee
Zealot H7 Rp 215.000 Shopee
Zealot S6 Rp 403.000 Shopee
Terpopuler
Zealot B570

Termurah di Shopee Rp 287.000 Rp 187.563 Kunjungi Toko

Hobi Dengar Musik Seharian? Zealot Indonesia Mengungkap Manfaat Musik yang Tak Terduga

Berkat perkembangan jaman, sekarang musik sudah menjadi bagian dari hidup sebagian besar manusia. Kalau tidak mendengar musik dalam satu hari, rasanya ada yang janggal dan hari terasa kurang bersemangat. Apa kamu merasakan hal yang sama? Musik adalah teman baik yang menjadi penyemangat untuk go further ketika berolahraga, membuat mata terbuka saat mengantuk serta menghidupkan suasana. Mengapa ada sebagian milenial yang terobsesi mendengarkan musik seharian?

Tidak hanya untuk milenial, sebenarnya musik memiliki banyak manfaat yang tak terduga. Supaya lebih seru saat mendengarkan musik, produk audio & hi-fi yang digunakan tentu harus berkualitas seperti Zealot. Zealot adalah perusahaan asal Shenzhen, Cina yang memproduksi aneka headphone, speaker dan mobile speaker berteknologi canggih dengan harga terjangkau. Sebelum membahas produk Zealot, yuk kenali manfaat musik yang tak terduga!

Salah satu manfaat unik musik adalah dapat membantu proses penyembuhan dan menyukseskan operasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Kentucky, pasien yang mendengarkan musik bernada lembut sebelum, selama dan setelah operasi akan merasa lebih rileks. Tak hanya itu, rasa nyeri pun juga berkurang sehingga tidak membutuhkan banyak obat penenang. Musik juga mampu menghasilkan stimulan yang bersifat ritmis, lho! Stimulan ini kemudian diolah dalam sistem saraf tubuh serta kelenjar otak yang mereorganisasikan interpretasi bunyi ke dalam ritme pendengarnya. Selanjutnya, ritme ini membuat metabolisme tubuh bekerja lebih baik sehingga kekebalan tubuh meningkat.

Bagi kamu yang suka dengar musik rap, ternyata musik rap bisa membuatmu kreatif, lho! Kok, bisa? Iya, lirik musik rap tercipta secara spontan dan seringkali merupakan improvisasi. Bahkan, penyanyi rap terkadang menciptakan lirik lagu tanpa konsentrasi penuh. Ketika kamu mendengar lirik musik rap, aktivitas di area frontal cortex dalam otak meningkat sehingga kamu menjadi lebih kreatif. Ingin anakmu juga kreatif dan cerdas? Perkenalkan mereka kepada musik sejak dini! Berdasarkan penelitian dari University of Southern California pada tahun 2016, anak-anak yang sering mendengar musik atau memainkan alat musik lebih cerdas dari yang tidak. Musik juga dapat meningkatkan tata bahasa, kemampuan membaca, ketajaman memori dan kemampuan bersosialisasi anakmu, lho!

Ada kalanya kerjaan di kantor membuatmu stres atau kamu dikejar deadline. Jenis musik apa yang kamu dengarkan agar lebih semangat? Ternyata, musik klasik adalah jenis musik yang dapat membuat seseorang lebih fokus! Stanford University melalui penelitian mereka menunjukkan bahwa mendengarkan musik klasik dapat membuatmu lebih fokus dan dapat memilah informasi. Hal ini disebabkan nada dalam musik klasik mampu mempertajam otak sehingga kamu lebih konsentrasi. Satu lagi manfaat unik musik, yaitu menjaga kesehatan otak di masa tua. Bagi kamu yang bisa memainkan alat musik, tetaplah mainkan alat musik tersebut walaupun kamu sudah menjadi kakek-kakek dan nenek-nenek! Orang yang bermain alat musik secara rutin memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik daripada mereka yang tidak sehingga menjaga ketajaman otak walaupun sudah berumur.

Cara Memakai Headphone Zealot yang Benar

Mungkin kamu belum tahu kalau memakai headphone ada cara tersendiri. Cara memakai headphone ini bertujuan untuk menjaga kesehatan pendengaranmu. Berdasarkna penelitian, sebagian kaum milenial terancam kehilangan pendengaran karena memakai headphone dengan volume yang terlalu keras. Apalagi jika kamu memakai headphone Zealot seharian. Agar tetap dapat menikmati musik hingga hari tua, aturlah volume headphone Zealotmu maksimal sebesar 60%. Ketika naik kendaraan umum atau berada di luar ruangan yang berisik, ingatlah untuk tetap ikuti aturan ini. Semakin kencang volume headphone Zealot, maka kamu harus mengurangi intensitas pemakaian headphone. Misalnya volume headphone-mu maksimal, maka sebaiknya kamu hanya mendengarkan musik selama lima menit.