Zwitsal merupakan brand perawatan bayi terbaik dengan rangkaian produk yang bermanfaat bagi bayi Anda. Simak artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Jaga Kulit Bayi dengan Zwitsal Baby Cream Indonesia

Sang buah hati memang menjadi salah satu yang paling penting di antara yang paling penting, hal ini di karenakan bayi merupakan buah cinta yang di hadirkan dari sang Ayah dan Ibu. Banyak Ibu yang mengupayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan sang buah hati berjalan dengan sangat baik.

Tentunya sudah menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua untuk merawat dan menjaga si buah hati. Mereka juga wajib agar sang bayi terhindar dari segala bahaya dan juga penyakit, salah satunya adalah penyakit kulit yang sangat kerap menghampiri sang bayi. Biasanya sebagian besar penyakit kulit yang timbul pada kulit bayi di karenakan biang keringat.

Dalam berbagai hal, kulit bayi memang berbeda dengan orang dewasa. Itu sebabnya perawatan kulit bayi tidak bisa disamakan dengan produk perawatan orang dewasa. Kebutuhan kulit bayi jelas berbeda dengan kulit orang dewasa, termasuk dalam penggunaan krim bayi. Sebagai orangtua kita harus teliti dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat bagi kondisi kulit si buah hati.

Salah satu hal yang membedakan kulit bayi dengan kulit orang dewasa adalah lapisan barrier pada kulit yang masih lemah. Lapisan ini berfungsi sebagai penghalang keluar masuknya air dari dalam dan luar kulit. Belum matangnya lapisan barrier pada kulit bayi inilah yang menyebabkan kulit bayi lebih mudah kering dibandingkan kulit orang dewasa. Seiring dengan pertumbuhannya, lapisan kulit ini pun akan semakin menebal. Untuk menjaga kelembaban kulit bayi, gunakanlah produk Zwitsal Baby Cream yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bayi Anda.

Selain menjaga kelembaban kulit bayi, Zwitsal Baby Cream juga mampu membantu mengatasi iritasi ringan sekaligus melindungi dan menghaluskan kulit si kecil. Semua manfaat ini didaparkan dari kandungan Zinc, vitamin A, dan vitamin E yang terdapat dalam Zwitsal Baby Cream. Selain itu, kandungan Zinc Oxide di dalamnya juga dapat membantu meredakan rasa gatal, sehingga bisa dioleskan pada kulit bayi yang terkena gigitan serangga. Kandungan Allantoin dalam Zwitsal Baby Cream juga bersifat anti iritasi sehingga dapat mencegah bekas gigitan serangga berubah warna menjadi kehitaman. Produk Zwitsal Baby Cream ini juga dapat mengatasi masalah biang keringat yang dialami oleh bayi.

Lalu bagaimana jika iritasi kulit terjadi di wajah bayi? Anda tidak perlu khawatir karena Zwitsal Baby Cream telah teruji Hypo-Allergenic sehingga cocok dengan kulit si kecil yang sensitif, bahkan di daerah wajahnya sekalipun. Tapi tentu saja, hindari penggunaan di sekitar mulut dan mata bayi Anda, ya!

Penyebab Kulit Iritasi pada Bayi

Ada baiknya Anda sebagai orang tua mengetahui berbagai macam penyebab kulit iritasi pada bayi terutama bagi bayi yang memiliki kulit sensitif. Hal tersebut akan memberikan Anda pengetahuan yang lebih dalam mengenai bayi Anda. Memang cara merawat kulit bayi tidak bisa dikatakan sebagai hal yang mudah, terlebih bagi ibu-ibu muda yang baru pertama kali mempunyai bayi. Berikut ini terdapat beberapa hal yang menyebabkan kulit bayi Anda mudah terkena iritasi:

  1. Penyebab utama bayi Anda mengalami iritasi pada kulitnya terjadi karena bayi Anda memakai pakaian yang terlalu ketat sehingga membuat kulit bayi Anda tidak dapat bernafas dengan baik, dan pakaian ketat membuat kulit bayi Anda mudah bergesekan sehingga terjadi iritasi.
  2. Salah satu penyebab lainnya adalah bahan pakaian yang dikenakan bayi Anda tidak berkualitas. Bahan pakaian yang tidak bagus akan membuat kulit terasa gatal sehingga timbul iritasi. Pakaian yang terlalu tebal juga dapat membuat bayi Anda mudah berkeringat. Keringat yang menumpuk dan tidak terserap baik oleh bahan pakaian akan menjadi sarang jamur atau kuman yang dapat menyebabkan iritasi kulit.
  3. Penyebab berikutnya adalah banyaknya lipatan pada kulit yang saling bersentuhan satu sama lain sehingga membuat kulit bayi Anda menjadi sulit bernafas dan menjadi sarang kuman yang tidak baik bagi kesehatan kulit.

Cara Merawat Kulit Bayi dengan Benar

Langkah pertama untuk merawat kulit bayi Anda dengan benar adalah dengan memandikan bayi Anda menggunakan air hangat. Air hangat yang dimaksud adalah hangat-hangat kuku, jangan terlalu panas karena akan membuat kulit bayi Anda keriput. Air dingin akan membuat kulit bayi Anda kering. Gunakanlah sabun khusus bayi dengan pH yang rendah yakni antara 4,5 sampai dengan 5. Saat memandikan bayi, apabila masih ada lapisan kulit yang dinamakan lapisan vermix caseosa pada bayi Anda, maka janganlah Anda menggosoknya. Lapisan tersebut ternyata mempunyai manfaat untuk melindungi kulit sensitif pada bayi Anda.

Setelah memandikan bayi Anda, bilas tubuh bayi dengan bersih dan pastikan tidak ada sisa sabun dan busa yang masih tersisa di bayi Anda. Keringkan tubuh bayi Anda dengan handuk yang halus dan lembut. Keringkan tubuh bayi Anda dengan menggunakan handuk yakni dengan cara menepuk tubuh bayi dan tidak menggosok tubuh bayi menggunakan handuk. Menggosok tubuh bayi dengan handuk saat mengeringkan badannya sangat berpotensi untuk menimbulkan iritasi pada kulit bayi Anda.

Setelah tubuh bayi Anda kering, berikanlah bedak kulit pada bayi Anda untuk menjaga kehalusan kulit. Hindari memberikan bedak pada leher, kelamin, ketiak, dan paha pada bayi. Hal ini dikarenakan apabila bedak tersebut bercampur dengan keringat akan menimbulkan penyakit kulit pada bayi Anda.

Ragam Perawatan Bayi Terlengkap Zwitsal di iPrice Indonesia

Memang jenis-jenis kulit bayi itu sangat bervariasi. Untuk itulah kita sebagai orang tua harus pintar-pintar mengenali jenis kulit bayi masing-masing. Bagi Anda yang sedang mencari rangkaian produk perawatan kulit yang aman bagi bayi, Anda bisa mencoba produk dari Zwitsal yang menggunakan citronella oil sebagai bahan utama produk-produknya. Citronella oil memiliki banyak manfaat bagi kulit bayi Anda, seperti penangkal nyamuk, anti mikroba, anti jamur, anti septik yang berguna untuk mencegah iritasi kulit. Selain itu kandungan ini juga membuat kulit bayi menjadi lebih halus dan memperkecil tampilan pori-pori. Segera dapatkan produk perawatan Zwitsal secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia.

NEW